Update Sinopsis Drama Korea Terbaru

Sinopsis Father Is Strange Episode 48 Part 1

0

[Sinopsis Father Is Strange Episode 47 Part 2]

 

Kdramastory – Sinopsis Father Is Strange Episode 48 Part 1

Hye Young memperlihatkan artikel tentang ayahnya pada Tn. Lim. Menjelaskan bahwa Byun Han Soo yang disebut di dalam artikel tersebut adalah ayahnya, Lee Yoon Seok.

Tn. Lim terkejut mendengar nama Byun Han Soo.

Hye Young membenarkan. Byun Han Soo yang dimaksud adalah orang yang dikenal juga oleh Tn. Lim. Mereka bertiga latihan judo bersama.

Hye Young meberitahukan bahwa ayahnya melakukan kejahatan karena mencuri identitas orang lain tapi ia ingin membersihkan nama ayahnya dari kejahatan yang tidak pernah dia lakukan.

Hye Young membujuk agar Tn. Lim mau menceritakan apa yang Tn. Lim lihat waktu itu. Namun, Tn. Lim tetap menolak. tetap bersikeras bahwa dia tidak melihat apa pun waktu itu.

Walaupun Hye Young membujuknya dengan mengatakan bahwa Tn. Lim tidak akan dihukum atas kesaksian palsu karena kasus ayah sudah melewati batas waktu, Tn. Lim tetap tak bergeming. Ia mengusir Hye Young pergi, mengancam akan menelpon polisi jika Hye Young tidak juga pergi.

Hye Young terpaksa pulang tanpa hasil. Ketika sampai di rumah, Hye Young melihat Ra Young menerima surat. Surat tersebut dari kejaksaan.

Hye Young memperlihatkan surat tersebut pada ayah. Surat itu adalah pemberitahuan tanggal persidangan. Persidangan akan dilaksanakan senin nanti.

Mi Young dan Ra Young sangat terkejut mengetahui ayah harus menjalani sidang. Mereka juga sama sekali tidak tahu bahwa selama ini ayah menjalani pemeriksaan di kantor polisi.

Ibu sendiri tidak menyangka persidangan ayah lebih cepat dari yang ia pikirkan.

Anak-anak kemudian berkumpul di kamar. Membicarakan tentang apa yang terjadi setelah persidangan nanti.

Hye Young tidak yakin, peluangnya 50 : 50. Jika ayah dihukum penjara, maka ayah harus dipenjara. tapi jika mendapat hukuman percobaan, ayah tidak harus masuk penjara.

Mi Young tidak menyangka ayah mungkin akan dipenjara. Ia pikir ayah hanya perlu membayar denda atau apa.

Tidak ingin ayah harus menjalani sidang, Ra Young berpikir untuk meminta Joong Hee menuliskan surat tidak menuntut ayah.

Tapi Mi Young menolak, rasanya tidak mungkin mereka meminta Joong Hee melakukan itu. Hye Young juga tidak setuju karena ayah pasti juga tidak mau. Ayah bahkan tidak mau dibela olehnya.

Akhirnya, mereka sama-sama memutuskan untuk membujuk ayah supaya mau dibela oleh Hye Young.

Saat itu juga, mereka semua ke kamar ayah dan ibu. Membujuk ayah supaya mengizinkan Hye Young menjadi pembela ayah di persidangan nanti.

Hye Young mengatakan, ia tidak akan membantah kejahatan yang ayah lakukan. Ia hanya mendampingi ayah karena pembunuh yang sesungguhnya pun harus memiliki pengacara. Jika ayah tidak mau dibela olehnya, ayah tetap akan mendapatkan pembela yang ditunjuk oleh pengadilan.

Ayah tetap tidak mau. Ia merasa bersalah dan tidak nyaman membuat Hye Young harus duduk di sampingnya nanti. Ayah mengatakan, ia tidak mau dibela karena tidak pernah sedetik pun ia bangga pada dirinya selama 35 tahun ini. Ayah hanya ingin mendapatkan kembali namanya sebelum ia mati…

Anak-anak tidak bisa lagi memaksa ayah. Mereka terpaksa menerima keputusan ayah itu…

Sinopsis Father Is Strange Episode 48 Part 1

Credit : KBS2

Jung Hwan sengaja berada di rumahnya untuk menenangkan kedua orang tuanya. Tn. Cha dan Bok Nyeo masih belum habis syoknya. Mereka tidak percaya besan mereka itu mantan narapidana.

Bok Nyeo tetap menganggap ini adalah penipuan pernikahan. Saat penikahan dulu, mereka tidak meminta banyak dari keluarga Hye Young. Mereka sudah merasa cukup karena menilai keluarga Hye Young baik dan jujur. Tapi sekarang apa?

Tn. Cha dan Bok Nyeo saling menyalahkan satu sama lain. Bok Nyeo menyalahkan Tn. Cha yang mencegahnya saat mencoba menghentikan pernikahan Jung Hwan. Sebaliknya Tn. Cha menyalahkan Bok Nyeo karena tidak berusaha lebih keras.

Jung Hwan meyakinkan kedua orang tuanya bahwa ayah tidak bersalah. Ia sudah melihat berkas kasus ayah dan menilai memang ada kejanggalan.

Jung Hwan memberitahukan, saat ini Hye Young sedang bersiap mengajukan sidang ulang dan bahkan sudah menemukan saksinya. Segera setelah bukti didapatkan, sidang ulang bisa diajukan.

Jung Hwan meyakinkan kedua orang tuanya bahwa ayah hanya memalsukan identitasnya karena tuduhan tidak benar. Ayah melakukannya karena tidak ingin anak-anaknya menderita. Jung Hwan mengatakan, ia tahu seharusnya ayah tidak melakukan itu tapi ia memahami kenapa ayah melakukannya.

Bok Nyeo tetap tidak peduli dengan penjelasan Jung Hwan. Baginya, hidup dengan menggunakan identitas orang lain selama 35 tahun sungguh mengerikan. Orang seperti apa melakukan hal seperti itu?

Bok Nyeo bersikeras menganggap ini adalah penipuan dan tidak akan membiarkannya begitu saja. Hye Young bahkan mengerti dan mempersilahkan mereka minta kompensasi…

Jung Hwan menghela nafas panjang. Ia belum berhasil meyakinkan kedua orang tuanya…

Credit : KBS2

Hye Young, Jun Young dan Jung Hwan makan siang bersama. Mereka sangat terkejut saat tahu bahwa Hye Young sudah resign dari pekerjaanya.

Hye Young bilang, awalnya ia ragu apakah akan mengambil cuti atau tidak supaya bisa fokus dengan sidang ulang ayah. Tapi begitu mendengar rekan-rekannya menggosipkan kasus ayah, ia langsung menyerahkan surat pengunduran diri tanpa ragu.

Jun Young dan Jung Hwan kaget tapi kemudian mereka memuji keputusan Hye Young itu. Siapa yang mau kerja di tempat dengan situasi seperti itu, ucap Jung Hwan.

Jun Young juga bilang, mereka tidak akan mendapatkan lagi pengacara yang pintar, baik hati, dan cantik seperti Hye Young.

Hye Young yang tadinya bersedih kembali tertawa. Ia meminta mereka merahasiakannya dari ayah dan ibu sampai sidang selesai.

Hye Young juga memberitahukan mereka bahwa ia sudah menemukan Tn. Lim tapi Tn. Lim masih membantah. Ia ingin Jun Young pergi ke Yangyang untuk mencari informasi hubungan ayah dan Tn. Lim.

Hye Young meminta Jun Young mencari artikel tentang mereka karena dulu ayah dan Tn. Lim atlit judo. Jun Young juga perlu ke smu dan tempat latihan judo untuk mencari tahu.

Ketika mendengar Hye Young akan ke tempat Tn. Lim, Jung Hwan sangat ingin menemani tapi sayangnya ia punya jadwal syuting. Ia hanya bisa membantu dengan meminjamkan mobilnya pada Hye Young…

Setelah makan siang, Hye Young langsung ke bengkel mobil Tn. Lim. Tapi bengkel tersebut sangat sepi. Pintu kantornya pun terkunci…

Credit : KBS2
Credit : KBS2
Credit : KBS2

Joong Hee tidak bisa menahan senyum bahagianya saat mengingat kejadian di atap semalam. Ia sampai terkejut dan buru-buru membantah ketika instrukturnya memergokinya. Joong Hee beralasan ia tersenyum karena naskah drama yang diterimanya.

Sang instruktur menatap Joong Hee, tidak percaya. Tapi tidak bertanya lebih jauh.

Hari itu, latihan dialog Joong Hee berjalan lancar dan selesai lebih cepat. Di luar ruangan, Tae Boo sudah menunggunya dengan menyiapkan segelas kopi.

Tae Boo sangat senang karena akhirnya Joong Hee bisa keluar dari apartemennya setelah terkurung berhari-hari. Sejak artikel tentang SongSong Couple muncul, perhatian orang-orang terhadap Joong Hee mulai berkurang.

Joong Hee juga merasa sangat senang. Semua yang dikatakan Tae Boo memang benar. Tapi begitu Tae Boo hendak mengantarkannya pulang, Joong Hee langsung menolak.

Melihat Joong Hee yang mulai melakukan aktifitas tanpa sepengetahuannya, Tae Boo mulai cemas lagi.

Credit : KBS2
Credit : KBS2
Credit : KBS2

Ternyata alasan Joong Hee ingin pergi sendiri karena ia sudah janjian dengan Mi Young. Joong Hee menjemput Mi Young yang sudah menunggunya di suatu tempat.

Joong Hee tersenyum bahagia melihat Mi Young yang juga tersenyum bahagia, meskipun Mi Young masih terlihat sedikit canggung dan malu-malu. *Deuh… yang mau kencan pertama… 😀 😊😊 😍😍

Credit : KBS2

Setelah di dalam mobil, mereka jadi bingung, tidak tahu mau bicara apa.

Joong Hee akhirnya memulai percakapan. Menanyakan apakah semalam Mi Young bisa tidur dengan nyenyak.

Mi Young bilang, tidak bisa. Bagaimana dengan Joong Hee?

“Aku juga sama…”. 😇😇😇

Mi Young langsung khawatir. Apa Joong Hee mau pulang dan istirahat saja?

Joong Hee langsung bilang tidak, ia tidak lelah. Apa Mi Young lelah?

Mi Young juga buru-buru bilang tidak. *Aihhhh….

Joong Hee menanyakan apa ada sesuatu yang ingin Mi Young lakukan? Atau tempat yang ingin Mi Young datangi? Apa mereka pergi nonton saja?

Mi Young tidak yakin karena tempat itu ramai orang.

Joong Hee berpikir ke taman hiburan tapi tempat itu juga ramai orang. Apa Mi Young mau jalan-jalan saja?

Mi Young bilang, ia harus pulang lebih cepat hari itu.

Joong Hee lalu mencoba menelpon restoran yang biasa ia datangi untuk membuat reservasi. Sayangnya restoran tersebut sudah penuh.

Mi Young tertawa kecil. Mungkin itu sebabnya para bintang hanya berkencan di rumah saja.

Joong Hee pun mengajak Mi Young ke rumahnya. Dia akan membuatkan Mi Young pasta.

Mi Young langsung gugup. Bukan itu maksudnya… Maksudnya… Mi Young tidak bisa melanjutkan kata-katanya.

Joong Hee berpikir Mi Young tidak suka pasta.

“Bukan, aku suka…”, sahut Mi Young.

“Suka, kan? Ayo ke rumahku saja…”.

Akhirnya Mi Young pun ke rumah Joong Hee. *Seingat sy, ini pertama kalinya Mi Young ke rumah Joong Hee.

Credit : KBS2

Mi Young merasa canggung tapi untungnya ia melihat Al. Mi Young pun menyapa Al, sudah lama mereka tidak bertemu.

Joong Hee meminta Mi Young bersama Al, biar dia saja yang masak.

Sementara Mi Young bermain dengan Al, Joong Hee pun ke dapur. Mulai mencari resep membuat spageti di internet. Sayangnya, bahan yang dimilikinya hanyalah minyak zaitun saja. Pastanya tidak ada. Joong Hee menyesal karena seharusnya ia pergi ke toko dulu…

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Joong Hee sempat berkali-kali melihat ke arah Mi Young, khawatir Mi Young akan tahu bahwa ia masih belum mulai membuat pasta. Di saat itulah Joong Hee melihat Mi Young hanya duduk melamun. Mi Young terlihat murung…

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Mi Young kemudian melihat kotak kecil dan beberapa kertas kecil yang keluar dari kotak tersebut. Mi Young membukanya dan membaca tulisan ‘judo’ di kertas tersebut.

Ketika Joong Hee datang, ia buru-buru menyembunyikannya. Joong Hee ternyata datang untuk menanyakan apakah Mi Young suka ramyun karena ternyata ia tidak punya pasta.

Mi Young tersenyum lebar. Mengatakan kalau ia lebih suka ramyun 100x daripada pasta. Ia ingin dimasak tanpa memakai telur.

Joong Hee setuju. Menurutnya, ramyun memang enak apa adanya tanpa ditambah apa pun…

Mi Young kemudian memperlihatkan kertas yang baru saja ia lihat. Joong Hee bilang, dia akan menjelaskan setelah makan.

 

Setelah ramyun masak dan mereka sedang makan, Mi Young kembali menyinggung tentang kertas tadi.

Joong Hee pun menjelaskan bahwa kotak kecil dan kertas-kertas itu adalah saran dari psikiaternya. Psikiaternya menyuruhnya menuliskan beban pikiran yang ingin dibuang di kertas kecil lalu menyimpannya di dalam kotak tersebut.

Joong Hee menyesal karena seharusnya ia menyimpan rahasia itu untuk sebuah momen yang penting. Karena sekarang Mi Young sudah tahu semuanya, ia ingin Mi Young juga tidak merahasiakan apa pun darinya.

Joong Hee tahu dari tadi Mi Young terlihat sedih. Ada yang terjadi?

Mi Young sebenarnya tidak ingin Joong Hee mengetahuinya. Ia tidak ingin Joong Hee merasa buruk atau merasa bersalah. Mi Young meminta Joong Hee berjanji untuk tidak seperti itu setelah dia cerita.

Joong Hee bisa menebak kalau Mi Young memikirkan ayah. Ia berjanji tidak akan merasa seperti itu.

Mi Young pun kemudian menceritakan tentang jadwal sidang ayah yang sudah ditentukan. Ayah yang harus menjalani sidang hari senin nanti.

Joong Hee jadi mengerti kenapa Mi Young harus pulang lebih cepat ke rumah. Joong Hee pun menyuruh Mi Young makan, setelah itu ia akan mengantarkan Mi Young pulang…

Sinopsis Father Is Strange Episode 48 Part 1

Yoo Joo sengaja mengambil curi untuk menemani ibu ke rs ditambah lagi sidang ayah akan dilaksanakan minggu depan.

Credit : KBS2

Dokter menyarankan agar ibu segera dioperasi. Ia menjadwalkan operasi hari Rabu dan ibu harus masuk rs harus masuk rs sehari sebelumnya.

Ibu meminta dokter menundanya karena ada sesuatu terjadi dalam keluarganya.

Dokter merasa agak keberatan karena kalau ditunda sekarang, ibu harus menunggu lebih lama lagi.

Yoo Joo juga membujuk ibu tapi ibu tetap ingin ditunda dulu. Karena ibu begitu bersikeras, Yoo Joo pun minta izin dokter untuk bicara dengan ibu di luar.

Yoo Joo kembali membujuk ibu untuk melakukan seperti apa yang dokter sarankan kalau tidak ia tidak punya pilihan lain selain memberitahukan keluarga.

Ibu tetap tidak mau. Bagaimana ia bisa dioperasi di saat seperti ini? Hari senin nanti ayah akan menjalani persidangan dan kalau ayah dihukum penjara, ayah akan langsung dibawa ke penjara. Ibu merasa ia harus berada di rumah demi anak-anak.

Yoo Joo tidak mau dengar alasan ibu. Ia tetap ingin ibu melakukan seperti yang dokter minta. Setelah diancam akan memberitahukan ayah, ibu pun mengalah.

Ia bersedia masuk rs hari selasa tapi Yoo Joo tidak boleh memberitahukan siapa pun termasuk ayah. Ibu merasa sudah berbuat banyak kesalahan terhadap ayah dan ia tidak bisa memberitahukan ayah di saat ayah harus menghadapi persidangan.

Credit : KBS2

Cheol Soo menemui ayahnya untuk menyerahkan dokumen transfer tugas dan surat pengunduran dirinya. Cheol Soo merasa ia sudah serakah karena sudah tahu apa yang akan ayahnya lakukan tapi tetap menerima tawaran pekerjaan dari ayahnya.

Cheol Soo tidak senang ayahnya sudah menghina keluarga Ra Young dan ayah juga menyuruh Ra Young putus darinya. Apa hak ayah melakukan itu? Mulai sekarang, ia akan mengurus urusannya sendiri.

Tn. Park tidak yakin Ra Young masih mau bersama Cheol Soo setelah Cheol Soo tidak punya uang lagi. Menurutnya, Ra Young mau bersama Cheol Soo karena uang dan latar belakang keluarga Cheol Soo.

Cheol Soo menegaskan bahwa Ra Young sudah berkencan dengannya sejak ia tidak punya uang dan tinggal di kamar satpam. Ra Young sama sekali tidak tahu tentang dirinya.

Cheol Soo mengatakan, ia tidak pernah menganggap uang ayahnya adalah miliknya. Ia sangat berterima kasih atas apa yang dimilikinya sekarang tapi tidak berpikir untuk terus bergantung pada ayahnya.

Cheol Soo meminta ayahnya tidak menghina keluarga Ra Young lagi. Ia meminta ayah menelponnya setelah menemukan penggantinya.

Hye Young dan Jun Young bicara di kamar Joong Hee. Jun Young memperlihatkan apa yang sudah ia temukan tentang ayah dan Tn. Lim.

Credit : KBS2

 

Jun Young merasa mereka sama sekali tidak mengetahui tentang ayah. Ternyata dulu ayah memiliki masa depan yang cerah dalam judo. Ayah bahkan berhasil mewakili provinsi dan kasus itu terjadi tepat sebelum kompetisi nasional.

Tn. Lim juga atlit judo di kelas yang sama dengan ayah tapi selalu berada di posisi kedua setelah ayah. Tapi setelah ayah dihukum karena pembunuhan tak disengaja itu, Tn. Lim dikirim mengikuti kompetisi nasional menggantikan ayah.

Karena Hye Young akan menemui Tn. Lim lagi besok, Jun Young menawarkan diri menemani Hye Young. Tapi Hye Young tidak mau membuat Tn. Lim semakin marah hanya karena mereka semua datang menemuinya.

Bersambung…

Leave A Reply

Your email address will not be published.