Update Sinopsis Drama Korea Terbaru

Sinopsis Father Is Strange Episode 48 Part 2

6

]Sinopsis Father Is Strange Episode 48 Part 1]

 

Kdramastory – Sinopsis Father Is Strange Episode 48 Part 2

Keesokan harinya, pagi-pagi sekali sebelum semuanya bangun, Hye Young sudah berangkat. Dengan memakai mobil Jung Hwan, Hye Young kembali ke bengkel Tn. Lim. Ia menunggu Tn. Lim muncul di sana…

Sementara itu, tidak hanya Hye Young yang bangun pagi-pagi. Ayah juga. Ayah ingin ke pasar untuk membeli bahan makanan.

Karena di luar panas, ibu pun mengantarkan ayah dengan mobil ke sana.

Hari itu, ayah dan ibu benar-benar belanja banyak bahan makanan. Kata ibu, ayah ingin membuat kimchi dan acar.

Melihat begitu banyaknya yang ayah beli, Ra Young merasa ayah pasti sengaja membuatnya sebagai persedian saat ayah dipenjara. Ra Young tidak mengizinkan ayah membuatnya karena mereka tidak akan memakannya.

“Siapa yang mau makan kalau ayah tidak ada?”, ucap Ra Young mulai menangis.

Ayah mengatakan, ia bukan membuatnya karena itu…

Credit : KBS2

Ra Young yang marah, langsung masuk kamar. Ia marah karena ayah seperti itu padahal putusan pun belum ada.

Mi Young memeluk Ra Young. Meminta Ra Young berhenti menangis. Hye Young juga sudah meminta Ra Young tenang karena itulah yang paling diinginkan ayah.

Tapi bukannya berhenti, Ra Young malah semakin menangis…

Credit : KBS2

Ayah dan ibu benar-benar harus membuat kimchi dan acar yang banyak. Untung saja nenek datang untuk membantu. Jadi pekerjaan mereka lebih cepat selesai.

Ayah meminta maaf pada nenek. Ia merasa sangat bersalah sampai tidak sanggup meminta maaf pada nenek.

Nenek sangat memahami alasan ayah melakukannya. Nenek berpesan supaya ayah tenang dan tidak terlalu mencemaskan persidangan. Nenek merasa, selama ini ayah dan ibu sudah cukup menderita. Sekarang sudah saatnya mereka hidup tenang…

Sinopsis Father Is Strange Episode 48 Part 2

Credit : KBS2

Ayah datang ke apartemen Joong Hee untuk mengantarkan banyak makanan.

Joong Hee mengatakan, ia dengar besok persidangan ayah.

Ayah terkejut. Bagaimana Joong Hee bisa tahu? Padahal ia tidak ingin Joong Hee tahu.

Joong Hee bilang, ayah sekarang terkenal. Banyak reporter akan datang ke persidangan besok. Joong Hee menyesalkan kenapa ayah melakukan interview itu. Ia juga sudah bilang ayah tidak perlu menyerahkan diri…

Sebaliknya ayah merasakan perasaan yang sangat tenang untuk pertama kalinya setelah 35 tahun. Ia tidak lagi ketakutan dan mimpi buruknya pun berhenti. Ia bisa tidur dengan nyenyak sekarang.

Ayah mempersilahkan Joong Hee pulang ke rumah kapan pun Joong Hee mau karena selamanya kamar Joong Hee tetap akan kosong. Joong Hee boleh mampir kapan pun Joong Hee kangen dengan masakan rumah.

Lalu ayah juga memberikan secarik kertas yang berisikan alamat dan peta tempat ayah Joong Hee dimakamkan. Ia selalu ingin pergi ke sana bersama Joong Hee.

Ayah juga memberikan alamat tempat nenek Joong Hee dirawat. Ayah mengatakan, nenek Joong Hee menderita Alzheimer tapi kadang-kadang ingatannya kembali. Nenek pasti sangat senang melihat Joong Hee jika Joong Hee mengatakan Joong Hee anaknya Han Soo.

Credit : KBS2

Ayah berpesan supaya Joong Hee menjaga diri dan kesehatannya. Saat ini Joong Hee sudah berada di puncak dan melakukan pekerjaannya dengan baik. Ia berharap Joong Hee akan diakui dan dicintai oleh lebih banyak orang dengan menjadi aktor yang lebih baik.

Sebelum pulang, ayah berterima kasih atas segala pada Joong Hee. Ia juga meminta maaf atas segalanya. Ayah berjanji akan menemui Joong Hee kembali setelah membayar kesalahannya.

Joong Hee memanggil ayah. Memastikan supaya ayah kembali setelah terbebas dari perasaan bersalahnya. Ia juga berterima kasih atas segalanya pada ayah…

Begitu ayah sampai di rumah, semua anak-anak kecuali Hye Young sudah pulang. Bahkan Jung Hwan pun ada. Mereka bersama-sama menyiapkan makan malam untuk ayah dan ibu.

Tak lama, keluarga paman datang bergabung. Ayah mengucapkan selamat atas kehamilan bibi. Mereka sangat senang mendengar Min Ha akan punya adik lagi.

Semua orang berusaha gembira. Hanya ibu saja yang terlihat masih murung.

Credit : KBS2

Setelah makan malam selesai, ibu memberikan sebagian kimchi dan acar untuk bibi.

Dengan prihatin, paman menanyakan keadaan ibu. Ibu mengakui kalau ia merasa sangat malu sampai tidak berani melihat wajah paman dan bibi, juga Min Ha.

Paman dan bibi memahami atas apa yang dilakukan ayah. Mereka yakin pasti ada alasan kuat dibalik keputusan itu. Mereka juga sudah lama mengenal ayah jadi mereka percaya pada ayah.

Ibu lalu meminta bantuan pada mereka. Ia minta mereka tidak datang ke persidangan besok, terlebih lagi nenek. Ibu tidak ingin nenek melihat ayah di persidangan karena ia tidak tahu putusan yang akan diberikan besok.

Paman menggenggam tangan ibu. Meminta ibu tidak khawatir karena semuanya akan baik-baik saja…

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Mi Young turun ke bawah karena Joong Hee sudah menunggunya di sana, di dalam mobil. Joong Hee mengatakan, ia ingin melihat keadaan Mi Young karena besok sidang ayah.

Mi Young bercerita, baru saja mereka sekeluarga makan malam bersama.

Joong Hee memuji Mi Young yang terlihat lebih baik dari yang ia pikirkan.

Mi Young bilang, ia berusaha tegar tapi sebenarnya takut. Kalau ayah dihukum penjara, maka ayah akan langsung dibawa ke penjara.

Joong Hee menyesal, seharusnya ia menuliskan surat pembelaan.

Namun Mi Young menolak karena ayah pasti tidak mau menerimanya. Ayah bahkan menolak dibela oleh Hye Young. Mi Young berterima kasih karena Joong Hee memikirkan hal tersebut.

“Tidak. tidak perlu berterima kasih karena aku pun tidak menulisnya…”. Joong Hee memberitahukan Mi Young kalau besok ia tidak akan datang ke sidang. Karena jika ia hadir, pasti akan membuat keadaan ayah semakin buruk.

Mi Young mengerti dengan maksud Joong Hee.

Joong Hee menggenggam tangan Mi Young. Meyakinkan Mi Young bahwa semuanya akan baik-baik saja.

Mi Young menganggukkan kepalanya, tersenyum sedih…

Sinopsis Father Is Strange Episode 48 Part 2

Credit : KBS2

Setelah menunggu seharian, tengah malah Tn. Lim baru muncul di bengkelnya. Tn. Lim datang hanya untuk menempelkan pengumuman penutupan sementara bengkelnya.

Ia langsung marah begitu melihat Hye Young datang. Hye Young tidak tahu ini sudah jam berapa?

Hye Young tahu sudah larut malam, tapi ia sudah menunggu berhari-hari untuk bertemu dengan Tn. Lim.

“Tidak ada yang ingin aku katakan”, sergah Tn. Lim. Tn. Lim juga tidak mau mendengar apa pun yang akan dikatakan Hye Young.

Namun, Hye Young berjanji akan bicara singkat saja.

Karena Hye Young terus memaksa, Tn. Lim berpikir Yun Seok yang mengirim Hye Young. Tapi ternyata bukan. Ayahnya sama sekali tidak tahu kalau ia menemui Tn. Lim. Ayahnya bahkan tidak mau mengungkit masa lalu yang begitu melukainya.

Hye Young mengatakan, ayahnya harus menerima hukuman atas apa yang tidak dilakukannya dan karena catatan kejahatan itu, ayahnya melakukan kejahatan lain dengan mencuri identitas orang lain.

Hye Young berkata, sebagai putri ayahnya, ia merasa sangat marah dan merasa tidak adil. Tapi ayahnya tidak pernah sekali pun berpikir tidak adil karena jika berpikir seperti itu, ayahnya tidak akan sanggup bertahan.

Hye Young menjelaskan bahwa ayah akan segera disidang. Karena merasa sangat bersalah, ayah bahkan tidak mau dibela olehnya padahal ia seorang pengacara.Β Oleh sebab itulah, ia ingin membersihkan nama ayahnya. Ia ingin ayahnya hidup dengan identitasnya sendiri dengan perasaan bangga.

Hye Young memohon agar Tn. Lim mau menceritakan apa yang dilihat Tn. Lim hari itu karena hanya pernyataan sedikit saja dari Tn. Lim akan membuat ayahnya terbebas dari perasaan malu dan bersalah.

Tn. Lim kembali menegaskan bahwa tidak ada yang ingin ia katakan.

Hye Young mengatakan, besok ayahnya akan disidang. Ia ingin Tn. Lim datang dan melihat seperti apa hidup ayahnya selama ini.

Sebelum pergi, Hye Young memberikan secarik kertas berisikan lokasi dan jam sidang.

Setelah Hye Young pergi, Tn. Lim membuang kertas tersebut ke dalam tong sampah.

Jung Hwan sudah menunggu Hye Young pulang di depan restoran ayah. Ia cemas melihat Hye Young yang terlihat lelah. Apa Hye Young bertemu dengan Tn. Lim?

Hye Young membenarkan tapi ia tidak yakin apakah berhasil meyakinkan Tn. Lim. Saat ditanya apakah ia sudah siap menghadapi persidangan ayah besok, Hye Young bilang, belum. Karena memang tidak ada yang perlu disiapkan, ia hanya perlu mengakui semua tuntutan.

Credit : KBS2

Hye Young marasa sangat sedih. Entah kenapa dalam kasus yang begitu kecil, ia merasa sangat marah.

Hye Young mulai menangis. Jung Hwan memeluk Hye Young, meyakinkan Hye Young bahwa semua akan baik-baik saja.

Credit : KBS2

Hari itu, ibu membantu ayah bersiap ke persidangannya. Anak-anak dan menantu ayah sudah menunggu ayah di depan pintu.

Mereka berusaha tegar. Meyakinkan ayah bahwa semua akan baik-baik saja. Tapi Ra Young masih belum bisa seperti yang lainnya. Setelah ayah pergi, ia pun menangis sejadi-jadinya, memanggil-manggil ayah…

Ayah berangkat bersama Jun Young, Hye Young, dan ibu. Sedangkan Mi Young, Ra Young, dan Yoo Joo pergi dengan Jung Hwan. Mereka bertemu di dalam ruang sidang.

Paman, nenek, dan bibi hanya tinggal di rumah seperti permintaan ibu. Nenek yang merasa tidak tenang, ingin sekali ke sana.Β Tapi paman langsung menghentikannya karena ibu juga meminta nenek tidak datang. Ibu tidak ingin nenek melihat ayah di persidangan.

Joong Hee juga merasa tidak tenang. Bertanya-tanya apakah seharusnya ia datang ke sana. Joong Hee sudah mengambil ponsel dan kunci mobilnya tapi karena tidak ingin membuat ayah semakin sulit, Joong Hee pun tidak jadi ke sana.

Sementara itu, seperti yang diduga, ada reporter yang datang ke persidangan, termasuk Reporter Kim. Ia membuat banyak catatan saat persidangan berlangsung…

Sidang hari itu hanya berlangsung singkat karena pembela dan ayah menerima semua tuduhan dan bukti yang diberikan oleh jaksa penuntut.

Karena tidak ada pembelaan dan penyataan terakhir sama sekali, hakim mempersilahkan jaksa membacakan tuntutannya. Dan atas kejahatan yang dilakukan ayah, jaksa menuntut hukuman satu tahun penjara.

Sebelum putusan dibacakan, hakim menutup sidang untuk sementara waktu.

Sidang kemudian dibuka kembali dengan agenda pembacaan putusan. Setelah mempertimbangkan berbagai hal, hakim memutuskan hukuman 6 bulan penjara namun selama 2 tahun sejak putusan diberikan, hukuman akan ditunda.

Hye Young dan yang lainnya sangat lega mendengar putusan hakim tersebut.

Sebaliknya ayah tidak terima. Kenapa hakim tidak menghukumnya? Jelas-jelas dia melakukan kejahatan tapi kenapa ia dibebaskan? Dulu dia bersikeras tidak melakukan membunuh kenapa hakim tidak mempercayainya? Kenapa ketika dia mengakui segalanya malah tidak dihukum?

Ayah sampai menangis sesunggukan sanking emosinya, mengingat perlakukan tidak adil yang diterimanya selama ini, mengingat betapa berat hidupnya selama ini…

Credit : KBS2

Terlihat, Tn. Lim ternyata datang ke persidangan. Ia duduk di barisan paling belakang…

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Setelah persidangan selesai, ayah, ibu dan yang lainnya akan pulang. Tapi kemudian ayah melihat seseorang yang dikenalnya. “Jong Hwa! Kamu Jong Hwa, kan?”.

Bersambung…

 

Komentar :

Terus terang, episode ini agak mengecewakan. Rasanya episode ini terlalu hambar jika dibandingkan dengan episode sebelumnya. Aku pikir, setelah ending episode 47 lalu, Mi Young dan Joong Hee semakin dekat lagi. Tapi ternyata Mi Young masih tetap canggung dan belum sepenuhnya membuka perasaannya pada Joong Hee. Sebaliknya, Joong Hee berusaha keras untuk bisa lebih dekat lagi dengan Mi Young.

Ahahaha…. Memangnya apa yang aku harapkan, ya? πŸ˜€Β πŸ™ˆ

Melihat Joong Hee dan Mi Young yang hanya bisa berkencan di rumah, langsung teringat Ryu Jung Yeol dan Hyeri yang baru confirm dating. Jadi ingat foto-foto yang diambil Dispatch waktu Hyeri ke rumah RJY. Kasian juga ya kalo dipikir-pikir, ruang privasi mereka sangat terbatas…

Agak kecewa juga dengan reaksi Mi Young waktu Joong Hee cerita tentang kertas kecil dan kotak itu. Sy merasa seharusnya Mi Young mengatakan sesuatu, merespon dengan bersimpati atas beban berat yang dirasakan Joong Hee waktu itu. Sayangnya Mi Young cuma diam aja. Sepertinya Mi Young memang lagi sangat memikirkan ayah, sampai-sampai tidak memberi respon. Padahal menurut aku, perasaan yang dirasakan Joong Hee waktu itu merupakan sesuatu yang penting dalam hubungan mereka.

Trus tentang pesan yang disampaikan ayah sewaktu datang ke rumah Joong Hee.

Rasanya, pesan dan harapan ayah ini bukan hanya untuk Joong Hee, tapi juga untuk Lee Joon. Selama ini Lee Joon sudah lumayan dikenal tapi setelah bermain di drama ini, penggemarnya semakin bertambah dan semakin diakui kemampuan aktingnya… Banyak yang menyukai Lee Joon karena drama ini.

Harapan ayah sepertinya sama, ya dengan harapan para penggemarnya. Sy sendiri menyukai Lee Joon sejak drama Mr. Baek dan sangat bersyukur karena sebelum wamil, Lee Joon mendapatkan drama yang sangat bagus. Benar-benar berharap dia dan juga Jung So Min bisa mendapatkan penghargaan atas drama ini.

Tapi sayangnya, sepertinya kita tidak akan melihat Lee Joon datang ke acara penghargaan, ya? 😭😭😭

Akhirnya, ayah mendapatkan putusan tidak harus dipenjara. Semuanya pasti senang dan ibu bisa langsung berobat ke rs. Walaupun tidak tahu apakah ibu tetap akan merahasiakannya dari ayah atau tidak.

Setelah episode 48 ini tayang, banyak penggemar yang menyampaikan harapan mereka untuk 4 episode tersisa. Sy juga punya harapan sendiri.

Pertama, sy penasaran bagaimana reaksi ayah, ibu, dan yang lainnya saat tahu ternyata Mi Young dan Joong Hee menjalin hubungan. Waktu ending episode 47 yang lalu, sy berharap ada yang memergoki mereka. Tapi ternyata tidak.

Sy berharap, setelah sidang ayah selesai, Joong Hee mungkin kembali ke rumah ayah. Entah hanya untuk mampir atau menginap beberapa malam. Lalu, ketika Mi Young dan Joong Hee ada di kamar Joong Hee atau di atap, ada seseorang yang memergoki mereka. πŸ˜€

Mungkin Ra Young, karena biasanya Ra Young adalah orang yang selalu memergoki hubungan orang lain tapi Ra Young orang yang paling jarang ke atap. Mungkin Jun Young karena Jun Young adalah orang yang sering ke atap. Atau mungkin juga Jung Hwan, karena sebelumnya Jung Hwan kan pakai kamar Joong Hee… Penasaran dengan reaksi mereka… πŸ˜€

Kedua, sy berharap Tn. Lim mau jujur, menceritakan kejadian yang sebenarnya supaya catatan kriminal ayah bisa dihapus dan ayah kembali hidup dengan tenang. Sy sendiri ingin tahu apa yang terjadi waktu itu. Apakah Tn. Lim tidak jadi bersaksi karena ada tekanan dari seseorang ataukah karena ambisi pribadinya supaya bisa maju tanpa terhalang oleh ayah?

Ketiga, Bok Nyeo dan Tn. Cha bisa memaafkan Hye Young dan menerima Hye Young kembali sehingga mereka tidak perlu membatalkan pernikahan atau membayar kompensasi.

Keempat, sy berharap hubungan Joong Hee dan Mi Young diperlihatkan dengan jelas kelanjutannya. Walaupun harapan adanya pernikahan sangat tipis, paling tidak mereka mendapat restu dari ayah dan ibu dan mungkin bertunangan.

Kelima, sejak dulu sy berharap ayah sendiri yang membawa Joong Hee ke makam ayahnya Joong Hee. Rasanya, itu lebih pantas dilakukan daripada hanya menyuruh Joong Hee ke sana sendirian. Seharusnya karena ayah tidak dipenjara, ayah bisa melakukannya.

Tidak hanya itu, sy berharap ayah juga membawa anak-anaknya ke sana. Memperlihatkan bahwa inilah makam ayahnya Joong Hee, orang yang selama ini ia pinjam identitasnya.

Lalu mungkin ayah juga mengantarkan Joong Hee menemui bibi Han Soo, neneknya Joong Hee. Sehingga dengan begitu, Joong Hee kembali merasakan bahwa ia masih punya keluarga selain ibu kandungnya…

Itu harapan sy. Bagaimana dengan kamu? Apa harapan kamu?

[Sinopsis Father Is Strange Episode 49 Part 1]

6 Comments
  1. Tina says

    Idem lah sm Mb Dian..komennya udh super lengkap😘😘😘

    1. kdramastory says

      Aihhh yang lagi jalan-jalan… πŸ˜€

  2. sharah says

    Annyeong mba Dian… setuju loh sma mba, episode ini kurang gereget,, padahal udah mau final tapi kok gak banyak banyak scene nya jong hee sama mi young.. padahal kalo nonton MFIS ini yang paling di cari ya adegannya JH sama MY.. suka histeris gitu padahal adegannya sweet banget.. hehehe
    kecewa emang sih, sebagai fans nya hubungan JH sama MY yang baru manis banget di akhir, aku pengennya hubungan mereka lebih menonjol lebih banyak, ya lebih lebih lah.. banyak ya mintanya..hehe
    tapi aku gak patah semangat sih mba bacanya, sukanya juga.. walo dikasih sedikit dan saking kurangnya merasa kecewa, tapi pasangan ini tetep yang paling kutunggu di weekend. yang tetap diharapkan bakal ada weddingnya di episode akhir. hehehe
    ayoo mba ep 49 nya,, fighting…!!!! ^^
    previewnya bikin gimanah gituh… huaahhhh πŸ˜€

    1. kdramastory says

      Berasa kurang yah… pengennya dibuat khusus buat mereka yah… πŸ˜€

  3. Ninda says

    Se7 dgn admin :), mungkin gx klo Mi Young & Ra Young Menikah secara bersama hehehe :D, oke makasih sinopsis ep 48 nyaaa lanjut donk ep 49 nyaaa #JanganLama2 πŸ˜‰ di tunggu sinopsis selanjutnyaaaa πŸ™‚

    1. kdramastory says

      Malam ini yah…

Leave A Reply

Your email address will not be published.