Update Sinopsis Drama Korea Terbaru

Sinopsis Father Is Strange Episode 49 Part 1

2

[Sinopsis Father Is Strange Episode 48 Part 2]

 

Kdramastory – Sinopsis Father Is Strange Episode 49 Part 1

Ayah mengenali Jong Hwa tapi Jong Hwa malah berbalik pergi. Ayah juga tidak menceritakan siapa yang baru saja dilihatnya pada ibu. Hanya Hye Young dan Jung Hwan saja yang tahu siapa Jong Hwa tapi tidak berkomentar apa-apa.

Di rumah, keluarga paman dan nenek sudah menunggu ayah pulang. Nenek merasa sangat lega karena ayah tidak sampai dihukum penjara. Sanking senangnya, nenek ingin merayakannya dengan mentraktir jjajangmyeon untuk seluruh keluarga.

Tapi paman melarang nenek yang menraktir. Biar dia saja. Paman ingin mentraktir pizza dan bir untuk semuanya. Dan semuanya pun setuju.

Credit : KBS2
Credit : KBS2
Credit : KBS2

Joong Hee yang sedari tadi khawatir, akhirnya mendapatkan kabar dari Mi Young. Mi Young sengaja keluar dan berjongkok di koridor untuk menelpon Joong Hee.

Joong Hee sangat lega mendengar kabar persidangan ayah dan sekarang mereka semua sudah pulang ke rumah. Joong Hee mengatakan, ia sebenarnya ingin sekali bertemu ayah dan juga Mi Young tapi sepertinya malam ini seluruh keluarga akan merayakannya, jadi dia harus menahan diri dulu. Joong Hee sedikit menyesal karena besok pun ia harus syuting sampai malam.

Mendengar itu, Mi Young pun segera mengakhiri percakapan.

Joong Hee merasa sangat-sangat kecewa karena besok harus syuting sepanjang hari. Joong Hee juga sedikit kesal karena Mi Young mengucapkan selamat tinggal begitu saja tanpa ragu. Apa Mi Young tidak merindukannya?

Namun sebenarnya, Mi Young juga sedikit kecewa karena tidak bisa bertemu Joong Hee dua hari, tapi mau bagaimana lagi?

Mi Young masuk setelah seluruh keluarga bersulang. Ra Young menanyakan darimana Mi Young.

“O, aku harus menelpon seseorang…”, jawab Mi Young.

Ra Young heran. Kenapa sampai harus menelpon di luar? Siapa?

Mi Young cuma bilang, teman.

Pembicaraan Ra Young dan Mi Young tidak berlanjut karena ibu kemudian membuat pengumuman yang mengagetkan semua orang. Ibu mengatakan, besok ia akan pergi berlibur.

Ibu mengatakan, tadinya ia tidak ingin pergi tapi karena keputusan sidang ayah bagus, jadi memutuskan pergi. Ibu mengatakan juga bahwa ia akan pergi ke Namdo bersama teman sekolahnya dulu.

Semuanya merasa agak keberatan karena terlalu mendadak tapi karena ibu bersikeras dan ayah juga mengizinkan ibu pergi, akhirnya semua orang pun mengizinkan ibu pergi.

Sementara mereka berbicara, Yoo Joo terlihat tidak tenang. Ketika sudah di kamar, Yoo Joo memberitahukan Jun Young bahwa besok ia juga harus keluar kota untuk tiga hari. Yoo Joo meminta maaf karena tidak bisa memberitahukan lebih awal karena sidang ayah.

Jun Young mengerti. Kalau memang urusan pekerjaan, tidak masalah.

Sinopsis Father Is Strange Episode 49 Part 1

Sementara itu, para gadis mengobrol di kamar mereka. Ra Young dan Mi Young merasa sangat lega karena sidang ayah berakhir dengan baik. Tapi melihat ayah menangis tadi, membuat hati Mi Young merasa sakit. Mi Young menanyakan pada Hye Young tentang kasus ayah yang lalu. Kenapa ayah bisa dijebak? Apa yang sebenarnya terjadi?

Hye Young bilang ia juga tidak tahu detailnya. Yang ia tahu hanyalah ayah menelpon polisi tapi kemudian berakhir dituduh sebagai pelaku. Oleh sebab itulah ia mulai menyelidikinya dan ingin membuktikan ayah tidak bersalah.

Mi Young dan Ra Young meminta Hye Young berjanji akan melakukannya.

Hye Young jadi teringat Tn. Lim yang memutuskan datang ke persidangan ayah. Hye Young merasa masih punya harapan.

Keesokan paginya, ayah dan anak-anak melepaskan kepergian ibu. Mereka sempat kaget melihat Yoo Joo juga akan pergi. Yoo Joo meminta maaf, beralasan punya deadline dan tidak bisa ditunda lagi.

Jun Young ingin mengantarkan mereka tapi baik ibu maupun Yoo Joo sama-sama menolak. Penolakan mereka yang bersamaan membuat yang lainnya bingung. Yoo Joo bersikeras ingin naik taksi bersama ibu, nanti ia bisa menurunkan ibu di jalan.

Credit : KBS2

Ibu langsung setuju dengan ide Yoo Joo itu. Ia juga buru-buru mengambil tas baju yang dibawa ayah. Ibu dan Yoo Joo lalu buru-buru pamit. Ibu melarang mereka mengantarnya ke bawah.

Setelah ibu dan Yoo Joo pergi, ayah memanggil Hye Young. Mereka bicara di restoran.

Credit : KBS2

Ayah menceritakan tentang Tn. Lim Jong Hwa yang ia lihat kemarin. Apakah mungkin Hye Young pernah menemui Lim Jong Hwa?

Dengan jujur Hye Young mengakuinya. Ia juga akan bersiap mengajukan sidang ulang.

Ayah tidak senang mendengar rencana Hye Young itu. Ia sudah melarang Hye Young melakukannya. Ayah merasa kesempatannya menang kecil dan ia tidak mau disiksa dengan harapan palsu.

Hye Young mengakui kalau sidang ulang sulit tapi bukan sesuatu yang mustahil.

Ayah tidak percaya karena ia sudah mencari informasi tentang sidang ulang dan tahu kesempatannya sangat tipis. Ayah tidak ingin Hye Young membuang-buang waktunya untuk sesuatu yang mustahil karena dirinya. Ayah ingin Hye Young menjalani hidupnya saja.

Hye Young akhirnya memberitahukan ayah bahwa ia sudah berhenti dari pekerjaannya untuk menyiapkan sidang ulang ayah.

Ayah tentu saja marah. Kenapa Hye Young tidak bicara dulu dengannya? Apa keputusan Hye Young karena artikel itu?

Hye Young mengakui kalau artikel itu sedikit mempengaruhinya tapi ia sangat marah saat orang-orang di kantor bicara buruk tentang ayah.

Hye Young meminta ayah tidak khawatir. Karena ia memiliki kemampuan dan kalau ia mau, saat ini juga ia bisa mendapatkan pekerjaan di firma yang lain.

Hye Young mengatakan, sejujurnya ia tidak yakin apakah bisa mengajukan sidang ulang atau tidak karena semua itu tergantung pada kesediaan Tn. Lim memberikan pernyataan.

Hye Young mengakui proses sidang ulang memang melelahkan tapi satu hal yang paling menyakitkan adalah mengetahui tapi tidak melakukan apa pun .

Hye Young meminta ayah berani dan menunjuknya sebagai pengacara ayah. Kalaupun pada akhirnya gagal, ia tidak akan menganggap sudah membuang hidupnya.ย Hye Young meminta ayah memberinya kesempatan untuk membalas atas semua cinta yang diberikan ayah selama ini.

Ketika istirahat siang, Joong Hee sengaja menyuruh Tae Boo membeli makanan di tempat yang jauh. Alasannya, ia ingin makan kare yang dijual di Cheongdam-dong.

Begitu Tae Boo pergi, Joong Hee pun melesat pergi setelah sebelumnya memakai jaket, topi dan masker terlebih dahulu.

Credit : KBS2

Ketika sampai di rumah ayah, kebetulan ayah sedang menyiapkan mi untuk makan siang. Mi Young terkejut melihat Joong Hee tiba-tiba datang tanpa memberitahu lebih dulu. Ia berusaha menahan senyum bahagianya supaya tidak ketahuan ayah dan Ra Young.

Ayah juga terkejut melihat Joong Hee datang. Joong Hee beralasan ingin bertemu ayah karena mendengar sidang ayah berjalan baik. Ia merasa sangat lega. *Beuhhh… alesan… Kekekeke…

Kemudian, ayah pun mengajak Joong Hee makan siang bersama. Ayah sempat meminta maaf karena hanya bisa memberikan porsi mi yang sedikit untuk Joong Hee. Kalau saja ia tahu Joong Hee akan datang, ia akan membuat lebih banyak.

Mi Young memberikan setengah porsi mi dari piringnya untuk Joong Hee. Ra Young sampai heran. Kenapa Mi Young makan sedikit sekali? Apa Mi Young sakit?

Mi Young beralasan, memang segitulah porsinya makan.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

 

Joong Hee kemudian mengembalikan mi ke piring Mi Young. Ia tetap memaksa walaupun Mi Young mencoba menolak. Joong Hee menatap Mi Young sambil tersenyum leeeebar.

Ra Young menatap mereka curiga. Merasa ada sesuatu yang aneh antara Mi Young dan Joong Hee…

Sinopsis Father Is Strange Episode 49 Part 1

Setelah makan siang, Mi Young menyusul Joong Hee yang lebih dulu ke kamarnya. Mi Young tidak bisa menyembunyinya ekspresi bahagianya. Apa yang terjadi? Ia pikir Joong Hee sedang bekerja…

Joong Hee bilang, ia kabur, saat ini Tae Boo pasti panik mencarinya.

Mi Young tertawa, yakin Tae Boo pasti sedang sibuk mencari Joong Hee saat. Karena tahu Joong Hee harus segera kembali, Mi Young pun berniat memanggil taksi tapi Joong Hee menghentikannya.

Credit : KBS2

Menanyakan bagaimana Mi Young bisa bersabar dan menahannya padahal ia begitu merindukan Mi Young. Katakan padaku, ucap Joong Hee.

Mi Young tiba-tiba memberi kecupan kilat, tersenyum lalu berbalik pergi.

Tapi Joong Hee menariknya lagi. Mengecup lebih lama baru membiarkan Mi Young pergi. Joong Hee tersenyum bahagia.

Credit : KBS2

Begitu juga dengan Mi Young. Wajah dan telinganya sampai memerah… ๐Ÿ˜€ *Aihhhh… mereka inihhh bikin kita jealous…ย ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Credit : KBS2

Jung Hwan pulang ke rumah untuk mengabarkan hasil sidang ayah. Jung Hwan menceritakan, ayah mendapat hukuman 6 bulan penjara dengan 2 tahun masa percobaan.

Awalnya Bok Nyeo tidak paham maksud dari putusan tersebut. Ia berpikir ayah akan benar-benar dipenjara. Ia baru mengerti setelah Tn. Cha menjelaskannya.ย Namun meskipun begitu, putusan tersebut tidak berarti menghapus kenyataan bahwa mereka mengalami penipuan pernikahan.

Tn. Cha juga sependapat dengan Bok Nyeo. Putusan dari pengadilan tidak sepenuhnya menghapus tanggung jawab secara etika. Tn. Cha mengerti kalau ayah ingin menutupi catatan kriminalnya tapi ia masih belum terima kenapa ayah memalsukan identitasnya.

Jung Hwan menghela nafas panjang. Belum berhasil meyakinkan kedua orang tuanya.

Credit : KBS2

Hari itu, Tn. Cha dan Bok Nyeo harus menghadiri undangan kumpul-kumpul bersama rekan kerja Tn. Cha dulu. Mereka sama-sama sudah pensiun dan datang dengan istri mereka juga.

Awalnya pertemuan berjalan dengan baik tapi keaadan menjadi kacau setelah salah seorang dari mereka mulai bergosip tentang Joong Hee dan ayah.

Mereka mengomentari ayah yang hanya dikenai hukuman percobaan. Mereka juga mempercayai gosip yang mengatakan bahwa Joong Hee membeli gedung itu untuk ayah.

Sambil berbisik, Tn. Cha sampai bertanya pada Bok Nyeo, apa Bok Nyeo sudah menjual gedung itu?

Sambil berbisik juga, Bok Nyeo langsung membantah. Dia tidak menjual gedung miliknya itu.

Tn. Cha pun lalu meminta temannya untuk bicara berdasarkan fakta. Jangan langsung percaya dengan gosip. Seharusnya mereka mengecek dulu siapa pemilik gedung tersebut.

Tapi, temannya Tn. Cha itu bersikeras bahwa itulah faktanya, juniornya sendiri yang bilang. Ia juga mendengar kalau salah seorang anak ayah pengacara dan membantu ayah melakukan kejahatannya itu.

Tn. Cha dan Bok Nyeo langsung marah. Tidak terima menantunya dituduh sepertti itu. Keadaan semakin memanas terlebih karena temannya Tn. Cha itu mengejek Tn. Cha yang tidak pernah mendapat berita besar karena sifat Tn. Cha seperti itu.

Temannya Tn. Cha itu bersumpah, jika yang ia dengar itu bohong, ia akan membakar tangannya sendiri.

Baiklah, sahut Tn. Cha. Aku akan membakar tanganmu.

Tn. Cha lalu meletakkan tangan temannya itu di atas kompor, sembari menyuruh Bok Nyeo nyalakan kompor.

Istri teman Tn. Cha itu tentu saja panik. Ia menggigit tangan Tn. Cha keras-keras.

Credit : KBS2 Ahahaha.. serius kali Bok Nyeo ๐Ÿ˜€

Bok Nyeo tidak tinggal diam melihat suami tercintanya berteriak kesakitan. Pada akhirnya, keadaan benar-benar kacau balau… Ahahahaha…

Credit : KBS2

Akhirnya Tn. Cha dan Bok Nyeo dan juga teman Tn. Cha dan istrinya itu harus berurusan dengan polisi. Jung Hwan yang ditelpon oleh Bok Nyeo, sangat kaget. Ia langsung menelpon Hye Young.

Mereka tiba di kantor polisi saat Bok Nyeo adu mulut dengan istri teman Tn. Cha itu. Bok Nyeo tidak terima dibilang bohong. Bok Nyeo juga menantang saat istri teman Tn. Cha itu ingin menuntutnya.

Credit : KBS2

Bok Nyeo langsung terdiam begitu melihat Hye Young juga datang. Merasa malu karena ternyata Jung Hwan dan Hye Young mendengar semuanya.

Bok Nyeo dan Tn. Cha lalu mempersilahkan Hye Young pulang karena mereka bisa mengurusnya sendiri.

Sebelum pulang, Hye Young memberikan kartu namanya pada teman Tn. Cha itu. Memperkenalkan dirinya sebagai pengacara Tn. Cha dan Bok Nyeo.

Temannya Tn. Cha tidak menyangka Bok Nyeo dan Tn. Cha punya pengacara. Sepertinya ia malas berurusan dengan pengacara dan tidak ingin memperpanjang urusan lagi.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Sementara itu, ibu sudah di kamar rawat. Yoo Joo kembali membujuk ibu supaya memberitahukan keluarga karena sidang ayah pun sudah selesai.

Ibu tetap tidak mau. Sidang ayah baru selesai kemarin dan belum genap satu hari ayah merasa lega. Ibu berjanji akan memberitahukan mereka setelah operasi selesai. Ia tidak ingin membuat mereka khawatir.

Yoo Joo benar-benar tidak mengerti alasan ibu menyembunyikan penyakit ibu dari keluarga.

Ibu mengakui, sejujurnya ia tidak sanggup memberitahukan ayah tentang sakitnya itu. Ayah hidup sebagai Han Soo selama 35 tahun demi dirinya. Karena ia yang memintanya dan ia masih tetap membuat ayah harus menerima semua konsekuensi.

Ibu merasa sangat bersalah saat melihat ayah dan anak-anak yang menderita karenanya. Tadinya ibu berpikir semua yang ayah lakukan demi keluarga tapi sepertinya ia sudah terlalu egois.

Ibu merasa pantas diberi sakit. Itu sebabnya juga ibu tidak ingin membuat ayah dan anak-anak lebih menderita sebelum hasilnya keluar. Ibu meminta maaf pada yoo Joo.

Yoo Joo meminta ibu tidak bicara seperti itu karena tidak ada ibu yang seperti ibu. Sejujurnya, saat pertama kali mengetahuinya, ia merasa iri pada Jun Young dan adik-adik Jun Young.

Yoo Joo pun kemudian mengakui bahwa ia sudah bohong pada ibu. Sebenarnya kedua orang tuanya masih hidup. Ibunya pergi meninggalkannya dan menikah lagi saat umurnya 5 tahun. Ayahnya juga kemudian menikah lagi dan meninggalkannya dengan neneknya. Saat neneknya meninggal, ayahnya tidak punya pilihan lain selain membawanya tapi ayahnya tidak pernah memperhatikannya.

Yoo Joo menceritakan, kedua orangnya meninggalkannya walaupun sebenarnya sanggup membesarkannya. Tapi ayah dan ibu rela membuat keputusan itu untuk melindungi anak-anak. Yoo Joo merasa iri karena tidak memiliki orang tua seperti ayah dan ibu. Ia berharap orang tuanya juga mencintainya sama seperti ayah dan ibu yang mencintai anak-anak mereka.

Yoo Joo meminta maaf karena telah berbohong.

Ibu menggelengkan kepalanya. Menanyakan apakah Jun Young tahu tentang itu.

Yoo Joo membenarkan. Yoo Joo meminta maaf karena sudah membuat ibu kecewa.

Ibu menggelengkan kepalanya lagi. Menggenggam tangan Yoo Joo. Ibu merasa bangga karena Yoo Joo tumbuh dengan baik walaupun harus melalui semua kesulitan itu.

Yoo Joo menggelengkan kepalanya. Menangis. “Sebenarnya… masih ada yang belum saya ceritakan, eommoni…”.

“Bagaimana kalau begini? Mulai sekarang, kau akan menerima cinta dariku?”, tanya ibu.

Sambil menangis, Yoo Joo mengucapkan terima kasih. Ibu tersenyum, mengusap air mata Yoo Joo…

Bersambung…

[Sinopsis Father Is Strange Episode 49 Part 2]

2 Comments
  1. Tina says

    Aih.. Tn.Cha n Bok Nyeo jjang..
    Belain menantunya๐Ÿ˜˜

    1. kdramastory says

      Pasti dong… menantu cuma satu inih… ๐Ÿ˜˜

Leave A Reply

Your email address will not be published.