Update Sinopsis Drama Korea Terbaru

Sinopsis Father Is Strange Episode 49 Part 2

5

[Sinopsis Father Is Strange Episode 49 Part 1]

 

Kdramastory – Sinopsis Father Is Strange Episode 49 Part 2

Walaupun ayah sudah menolak mengajukan sidang ulang, Hye Young masih tetap berusaha mencari informasi dan mempelajari kasus-kasus yang serupa di perpustakaan. Jung Hwan datang mengunjunginya di sana.

Mereka lalu pergi minum kopi sambil mengobrol tentang rencana sidang ulang ayah. Hye Young masih belum yakin ayah akan bersedia mengajukan sidang ulang walaupun ia sudah mengeluarkan kartu terakhirnya untuk membujuk ayah. Hye Young memberitahukan Jung Hwan bahwa ia sudah memberitahukan ayah soal resign-nya itu.

Jung Hwan merasa karena Tn. Lim mau datang ke persidangan kemarin, itu artinya pikiran Tn. Lim sudah sedikit berubah. Jung Hwan merasa mereka masih punya harapan.

Jung Hwan merangkul Hye Young, meyakinkan Hye Young bahwa semuanya akan berjalan lancar.

Hari itu, karena merindukan Cheol Soo, Ra Young bertemu Cheol Soo di depan perusahaan. Saat mereka tengah bersama, Tn. Park tiba-tiba datang, mengagetkan mereka.

Tn. Park memarahi mereka yang mengundang perhatian orang dengan bertemu di depan perusahaan. Ra Young berkilah, Tn. Park lah yang membuat orang-orang memperhatikan mereka.

Merasa sangat kesal, Tn. Park pun menyuruh mereka ikut dengannya.

Tn. Park menagih janji Ra Young yang katanya mau putus dari Cheol Soo. Sebaliknya Ra Young menagih janji Tn. Park yang belum menulis surat permintaan maaf.

Semakin kesal, Tn. Park menyuruh Cheol Soo putus dari Ra Young tapi Cheol Soo tidak mau. Waktu itu Ra Young bilang putus karena sedang marah. Sama seperti ayahnya yang bilang mau bercerai tapi tetap bersama ibu sampai 30 tahun.

Tn. Park kesal sekali.

Setelah meminta Tn. Park memberitahunya begitu sudah mendapatkan penggantinya, Cheol Soo pun menarik ra Young pergi dari sana.

Hari itu, Mi Young sibuk memilih baju yang akan dipakai. Akhirnya Mi Young memutuskan memakai dress karena di saat seperti ini, memakai dress lebih cocok.

Sementara itu, di apartemennya, Joong Hee sibuk menyiapkan berbagai minuman di kulkas, menyalakan beberapa lilin beraroma, dan juga menyiapkan banyak camilan. Tidak ingin terlihat berlebihan, akhirnya Joong Hee mematikan lilin yang ada di meja ruang tengah.

Tak lama, Mi Young pun datang. Joong Hee terpana melihat Mi Young yang memakai dress hari itu.

Walaupun terus saling tersenyum, tapi suasana canggung masih terasa. Akhirnya, Joong Hee menanyakan apakah Mi Young mau nonton film. Film romantis?

Mi Young pun mengiyakan.

Credit : KBS2
Credit : KBS2
Credit : KBS2

Joong Hee tiba-tiba mendekat, membuat Mi Young refleks mundur dan membeku. Ternyata, Joong Hee cuma mau ngambil remote yang ada di dekat Mi Young. Ahahahaha…

Merasa gemas, Joong Hee pun mengacak rambut Mi Young… *Ihhhh… gemessss… 😍😍😍 Ya ampunnnn jealous tingkat dewaaa ini mah…

Joong Hee pun menawarkan satu judul film. Katanya, filmnya bagus dan ratingnya juga bagus.

Mi Young langsung kesal begitu membaca judulnya. Joong Hee tentu saja bingung. Kenapa Mi Young tiba-tiba marah? Apa kesalahannya?

Apa Mi Young sudah nonton film itu? Jangan-jangan Mi Young nonton sama Jin Sung Joon…

Mi Young membantah. Dia hanya tidak suka film itu.

Ketika ditanya lebih jauh, Mi Young beralasan tidak suka dengan film itu.

Kenapa?, tanya Joong Hee masih bingung.

Akhirnya Mi Young pun mengatakan yang sebenarnya. Dia tidak suka karena di sana ada Choi So Yeon.

Joong Hee tidak mengerti. Kenapa Mi Young tidak suka Choi So Yeon?

Ternyata, Mi Young tahu kalau Joong Hee pernah ada sesuatu saat syuting drama dengan Choi So Yeon.

Joong Hee kaget. Bagaimana Mi Young tahu.

Mi Young bilang, dia pernah jadi manager Joong Hee. Dia tahu semua yang disuka dan tidak disuka Joong Hee, termasuk hubungan-hubungan Joong Hee.

Joong Hee sangat kaget. Diam-diam menyumpahi Tae Boo. Ahahaha…

Joong Hee langsung minta maaf. Dia tidak akan memilih film itu kalau tahu Choi So Yeon ada di sana. Dia benar-benar tidak tahu. Apa Mi Young marah?

Mi Young langsung membantah. Memangnya siapa dia harus marah?

Apa maksud Mi Young? Bukannya Mi Young itu pacarnya?

Entahlah… Iya gitu?, sahut Mi Young, masih ngambek.

Joong Hee tertawa, tidak percaya. Kalau begitu, mereka itu apa? Apa Mi Young memegang tangan dan mencium sembarang orang?

Mi Young pun akhirnya tersenyum kembali walaupun masih melirik kesal pada Joong Hee.

Supaya Mi Young tidak marah lagi, Joong Hee pun meminta Mi Young yang memilih filmnya dan ternyata film yang dipilih Mi Young, tidak Joong Hee sukai. Alasannya, karena Jin Sung Joon jadi cameo di sana.

Akhirnya, mereka memutuskan nonton film action saja, film action yang dari barat, bukan dari korea…. Ahahahaha….

Sinopsis Father Is Strange Episode 49 Part 2

Yoo Joo mengantarkan ibu sampai ke depan ruang operasi. Setelah ibu masuk ruang operasi, Yoo Joo yang sudah tidak sanggup menutupinya lagi, akhirnya menelpon Jun Young.

Sementara itu, ayah sudah menunggu Hye Young pulang untuk mengajaknya bicara. Ayah berterima kasih karena Hye Young begitu memperhatikan dan memikirkan dirinya.

Ayah bersedia melakukan apa yang Hye Young minta. Ia bersedia mengajukan sidang ulang jika Lim Jong Hwa mau bersaksi. Tapi, jika Lim Jong Hwa menolak, mereka tidak perlu memaksa dan Hye Young juga harus mencari pekerjaan kembali.

Ayah khawatir jika Hye Young terlibat terlalu jauh, akan membahayakan karir Hye Young. Ayah meminta Hye Young berjanji padanya karena dengan begitu ia mau melakukannya.

Di saat itulah, ayah mendapatkan telpon dari Jun Young.

Credit : KBS2

Saat itu juga, ayah dan Hye Young berlari ke rs. Mereka bertemu dengan Yoo Joo dan Jun Young yang sudah menunggu di depan ruang operasi.

Jun Young mencoba menjelaskan penyakit ibu. Mendengar bahwa dokter masih belum tahu apakah tumornya jinak atau ganas, ayah pun terduduk lemas.

Yoo Joo juga menjelaskan bahwa mereka belum yakin sebelum melakukan biopsi. Oleh sebab itulah, operasi pengangkatan itu dilakukan sekarang.

Yoo Joo meminta maaf karena tidak memberitahukan ayah. Sudah berkali-kali ia ingin memberitahukan tapi tidak bisa. Ibu melarangnya karena tidak ingin membuat ayah bertambah stres. Ibu sudah sangat merasa bersalah karena sudah membuat ayah bertanggung jawab atas sesuatu yang ia minta ayah lakukan.

Ayah terdiam. Menatap papan nama pengumuman ruang operasi lalu bertanya sejak kapan ibu masuk.

Sudah sejam yang lalu, jawab Yoo Joo.

Ayah lagi-lagi diam. Hanya duduk sambil menatap papan pengumuman tersebut.

Credit : KBS2

Tak lama, Mi Young dan Ra Young pun datang. Mereka bersama-sama menunggu sampai akhirnya operasi ibu selesai.

Credit : KBS2

Ayah terus menggenggam tangan ibu sampai akhirnya ibu membuka matanya. Begitu ibu sadar, mereka langsung mengomeli ibu yang bisa-bisanya merahasiakan sesuatu yang begitu serius dari mereka.

Ibu meminta maaf. Berusaha menanggapinya dengan bercanda. Sepertinya mereka terlalu cerewet pada pasien. Lalu ibu berjanji tidak akan seperti itu.

Tak lama dokter pun datang untuk memeriksa kondisi ibu. Ketika ditanya lebih jauh, dokter masih belum yakin karena harus menunggu hasil biopsi dulu. Namun, ia tidak menemukan adanya penyebaran dan sudah membersihkan seluruhnya. Dokter merasa optimis bukan tumor yang ganas. Walaupun benar, masih bisa diobati.

Setelah dokter pergi, anak-anak rebutan ingin menjaga ibu tapi ayah mengusir mereka semua pulang karena ingin menghabiskan malam pertama hanya berdua saja dengan ibu.

Anak-anak pun menggoda ayah dan ibu.

Jung Hwan merasa ayah dan ibu itu benar-benar romantis. Hye Young membenarkan. Ra Young bahkan ingin mencari suami seperti ayah.

Jun Young dan adik-adiknya berterima kasih karena Yoo Joo mau mendampingi ibu melewati masa-masa beratnya. Mereka tidak bisa membayangkan kalau tidak ada Yoo Joo.

Yoo Joo masih merasa bersalah karena tidak memberitahukan mereka. Ia sampai khawatir akan dibenci oleh Jun Young dan adik-adik iparnya.

Ra Young tiba-tiba menyadari Mi Young memakai dress. Gara-gara Ra Young bilang begitu, semua orang jadi memperhatikan baju Mi Young.

Yoo Joo bahkan bisa menebak Mi Young sedang berkencan. Saat ditanya siapa, Mi Young langsung gugup. Begitu lift sampai, ia buru-buru masuk lift.

Melihat tingkah Mi Young, Hye Young dan Jung Hwan yakin Mi Young pasti sudah punya pacar.

Credit : KBS2

Ayah terus menunggui ibu sampai malam. Ketika ibu terbangun, mereka pun bicara.

Ibu merasa ayah pasti sangat terkejut tadi.

Ayah membenarkan. Menunggu ibu selesai dioperasi terasa lebih lama daripada keabadian. Ayah jadi mengerti pasti begitu juga yang ibu rasakan saat menunggunya sidang. Pasti lebih menyakitkan bagi orang yang melihat.

Ayah menggenggam tangan ibu. Meminta ibu tidak menyalahkan diri sendiri. Lalu apakah ibu menyesal sudah menyukainya?

Ibu mengatakan, waktu itu ayah bilang menyesal bertemu dengannya.

“Apa ibu itu bodoh?”, ucap ayah. Ayah mengatakan, ia tidak bermaksud apa-apa. Ia bicara seperti itu karena merasa buruk telah membuat ibu harus melalui semua yang terjadi pada mereka. Itu sebabnya ibu jadi sakit.

Ibu mengatakan, bukan karena itu. Benar-benar bukan karena itu.

Akhirnya mereka sama-sama berjanji tidak akan bicara seperti itu lagi. Tidak akan menyalahkan diri sendiri atau pun menyesal.

Ayah berkata, jika ia terlahir kembali, ia tetap akan menikahi ibu. Bagaimana dengan ibu?

“Yah… tergantung…”, jawab ibu, bercanda. Mata ibu memerah karena menahan tangis. Begitu juga dengan ayah.

Sinopsis Father Is Strange Episode 49 Part 2

Keesokan harinya, Hye Young menjemput ayah di rs. Mereka bersama-sama ke bengkel Tn. Lim.

Credit : KBS2

 

Tn. Lim sangat terkejut melihat kedatangan ayah. Ia terlihat ragu saat ayah mengajaknya bicara.

Ayah menanyakan alasan Jong Hwa mengubah kesaksiannya padahal waktu itu Jong Hwa sudah bersedia bersaksi. Jong Hwa bahkan melihat sendiri ia tidak membunuh anak itu.

Ayah mengatakan, mereka itu berteman. Ia tidak seperti orang lain yang berpikir Jong Hwan melakukannya karena tidak ingin berkompetisi dengannya. Ia tahu Jong Hwa bukan orang seperti itu.

Karena Jong Hwa hanya diam saja, akhirnya ayah pun mengerti. Tidak ingin memaksa dan pamit pulang.

Tapi Jong Hwa tiba-tiba bicara. Ibunya dibayar oleh ayah salah seorang pelaku. Sewaktu dia pulang dari kantor polisi untuk memberikan kesaksian, ibunya sudah membayar tagihan biaya rumah sakit ayahnya. Oleh sebab itulah, ia melakukannya. “Maafkan aku…”, ucap Jong Hwa sambil menangis.

Credit : KBS2

Dari luar, Hye Young mendengar semuanya dan menangis.

Ayah mengerti dan tidak mempermasalahkannya. Tapi ayah menanyakan kesediaan Jong Hwan bersaksi untuk sidang ulangnya.

Karena Jong Hwa hanya diam saja, ayah menyimpulkan Jong Hwa tidak bersedia. Dan ayah mengerti, tidak ingin memaksakan. Paling tidak perasaannya kini sudah lebih baik setelah mengetahui kejadian yang sebenarnya.

Hye Young tiba-tiba masuk. Memarahi Tn. Lim yang sudah menghancurkan hidup temannya tapi tidak mau bersaksi. Hye Young mengatakan, ia tidak seperti ayahnya yang hanya diam saja. Ia bersumpah akan membuat Tn. Lim menderita. Istri, anak-anak dan cucu Tn. Lim akan tahu apa yang dilakukan Tn. Lim!

Ayah menangis. Mencoba menenangkan Hye Young. Meminta Hye Young berhenti. Ia tidak mau sidang ulang karena tahu Hye Young akan seperti ini.

Ayah tidak ingin melihat Hye Young harus melewati semua kesulitan karena dirinya. Ayah sangat memahami keadaan Tn. Lim karena mengalami sendiri bagaimana kesehatan ibunya bertambah buruk karena tidak bisa membayar biaya rs.

Ayah mengatakan, ia tidak bisa menyalahkan Tn. Lim atas apa yang dilakukannya. Ayah pun mengajak Hye Young pulang. Menarik tangan Hye Young.

Sampai akhirnya, Tn. Lim mengatakan bersedia memberikan kesaksian. Tn. Lim meminta ayah mengajukan sidang ulang…

Mendengar keputusan Tn. Lim, ayah sampai menangis.

Bersambung…

 

Komentar :

Wuah, senangnya… episode kali ini, scene JH-MY lumayan banyak… 😍😍😍 Mulai dari awal, mulai dari waktu MY diam-diam keluar dari rumah hanya buat nelpon JH… Kebayang ‘kan gimana rasanya. Diam-diam nelpon pacar supaya ga ketahuan keluarga. Rasa excited-nya beda bgd…  😀 Sampai mereka ketemu di apartemen Joong Hee. Jealous-nya MY itu, jealous-nya JH. Lucu, mereka sama-sama cemburu sama mantan mereka. Walaupun Sung Joon bukan mantan MY, tapi JH tahu Sung Joon pernah ngedekatin MY. 😍😍😍

Dan yang paling suka itu scene mereka di kamar Joong Hee. So sweeeet gitu, lho. Ada yang komentar, saat itu sebenarnya JH atau Lee Joon, sih? Soalnya perasaan real bgd. Kayak beneran. Dan reaksi MY juga… Itu MY atau Jung So Min, sih. Mukanya sampe merah sampe ke kuping-kupingnya… Ahahahaha… Suka bgd sama couple yang satu ini.

Walaupun agak sedikit aneh, sih di sini. Kenapa JH naik ke kamarnya, ya? Bukannya dia datang cuma buat nengokin ayah? Harusnya dia langsung pulang? Ga mungkin ‘kan dia mau istirahat karena harus balik lagi ke lokasi syuting?

Tapi biarin aja. Ga apa-apa. Yang penting kita dapat scene yang so sweet bgd ‘kan? 😀

Scene ayah dan ibu waktu di kamar rawat juga sangat menyentuh. Terlihat sekali ayah begitu mencintai ibu, begitu juga dengan ibu. Senang melihat mereka saling mencintai sampai tua dan sangat mencintai anak-anak mereka. Begitulah seharusnya sebuah keluarga. Saling mencintai satu sama lain.

Ayah romantis bgd. Sampai berpikir akan menikahi ibu lagi kalau terlahir kembali. Ayah sungguh-sungguh mencintai ibu yang bisa menerimanya apa adanya… Duh, suka bgd…

Sepertinya, Bok Nyeo dan Tn. Cha makin kompak, ya. Mereka juga mulai memaafkan dan menerima Hye Young. Walaupun di depan Hye Young gengsi mereka masih tinggi, tapi di belakang Hye Young, mereka membela Hye Young dan keluarganya, sampai pake berantem segala. 😀

Ada yang bilang kalau episode ini didedikasikan untuk Yoo Joo. Aku sendiri sependapat karena di episode ini, penilaian sy terhadap Yoo Joo benar-benar berubah. Keluarga ayah yang saling mencintai bisa mengubah Yoo Joo yang egois dan hanya memikirkan dirinya sendiri menjadi seseorang yang lebih baik. Smoga saja dalam waktu dekat Yoo Joo kembali dikaruniai anak karena Yoo Joo menganggap, alasan ia kehilangan bayinya karena ia belum pantas mendapatkannya. 😭😭😭

[Sinopsis Father Is Strange Episode 50 Part 1]

5 Comments
  1. Ketty imelda says

    Wah benar2 salut sama mi young dari ep 1-48 baru jadi pacar.. Klo aku udah aku ajak jong hee ke penghulu… Xixixixi 😁😁😁

    1. kdramastory says

      Puanjang perjalanan mereka… 😀

      Tapi yang paling sulit itu Joong Hee karena sejak episode 30-an (lupa persisnya), udah mulai suka sama Mi Young… 😀

  2. Tina says

    Aih..aih ..ayah dan ibu romantis bgt..smg kita jg y mb..haha..kdg jd bayangin hidup kita klo anak2 udh besar smg didikan kita jg menghasilkan anak2 yg baik..yg sayang keluarga..
    Ngmng pacaran ngumpet2 jaman sekolah ngetrend istilah backstreet y mb..skrg mah udh beda jaman mlh diumbar kmn2😂🤗
    Sweeet euh JH MY

    1. kdramastory says

      Aamiin.. Senang liat keluarga ayah yang saling sayang satu sama lain. Ga cuma itu, antara menantunya juga rukun. Paling suka sebenarnya Jung Hwan… Walaupun dari keluarga kaya, tapi bisa akrab dgn siapa aja…

      Iya… backstreet… Ahahahaha… jaman baheula…

  3. Ninda says

    Ep ini semua ny so sweet yaaa 🙂 Joong Hee+Mi Young, Hye Young+Jung Hwan, Ayah+Ibu, Ra Young+Cheo Hoo 😉 Ra Young+ Hye Young+Jung Hwan sudh curiga dgn Mi Young klo sdh punya Pacar 🙂 kyk salah 1 dre 3 orng yg itu yg bakal memergoki Mi Young+Joong Hee berpacaran 😉 makasih, lanjut ep 50 nyaaa #JanganLama2 :D, ditunggu sinopsis2 selanjutnyaaa 😉 tetap SEMANGATTT !!! Wlw tinggal 3 ep lagi 😎

Leave A Reply

Your email address will not be published.