Update Sinopsis Drama Korea Terbaru

Sinopsis Father Is Strange Episode 50 Part 2

6

[Sinopsis Father Is Strange Episode 50 Part 1]

 

Kdramastory – Sinopsis Father Is Strange Episode 50 Part 2

Malamnya, menu makan malam membuat Ra Young tidak berselera makan. Hanya ada bawang putih, kubis, dan wortel saja. Menurut Ra Young, tidak ada yang bisa dimakan.

Ibu bisa menebak alasan ayah memilih bahan makanan tersebut, padahal hasil biopsinya pun belum keluar.

Seperti sebelumnya, ayah membantah. Ia memasaknya bukan karena itu. Anak-anak pun harus makan makanan yang ada karena tidak punya pilihan yang lain.

Credit : KBS2

Setelah Hye Young dan Ra Young sudah tidur pulas, Mi Young belum bisa memejamkan matanya. Ia bertanya-tanya kenapa hari itu Joong Hee sama sekali tidak memberi kabar padanya.

Baru saja disebut, sms dari Joong Hee masuk. Joong Hee mengabarkan bahwa ia harus syuting sampai malam banged dan tidak bisa menelpon Mi Young. Joong Hee juga mengatakan, ia merindukan Mi Young.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Di ruang istirahatnya Joong Hee menunggu balasan Mi Young. Tapi balasan itu membuatnya sedikit kecewa. Mi Young cuma berharap syutingnya lekas selesai dan menyuruhnya lekas pulang untuk istirahat.

Itu saja? Mi Young itu menganggapnya apa? Joong Hee benar-benar kesal…

Keesokan paginya, Jung Hwan sangat terkejut melihat Joong Hee ada di sampingnya. Joong Hee bilang ia datang subuh tadi.

Joong Hee mengusir Joong Hee dari tempat tidur karena masih ingin meneruskan tidur.

Di luar, Jung Hwan baru sadar dia masih memanggil Joong Hee ‘hyungnim’ padahal Joong Hee sudah bukan kakak iparnya lagi.

Saat akan sarapan, Jung Hwan hendak memberitahukan tentang kedatangan Joong Hee tapi belum selesai dia bicara, Joong Hee sudah turun ke bawah.

Semuanya, kecuali Mi Young, sangat senang melihat Joong Hee datang. Joong Hee bilang, tadi subuh ia pulang ke apartemennya dan menyadari tidak ada makanan di apartemennya. Karena ayah pernah menyuruhnya mampir jika ingin makan makanan rumah, maka ia pun memutuskan mampir.

Credit : KBS2

Mi Young yang sangat terkejut melihat Joong Hee ada di rumah tanpa memberitahunya lebih dulu, tiba-tiba cegukan. Ia buru-buru melepas ikatan poninya dan pamit ke kamar.

Tingkah Mi Young dan reaksi Joong Hee itu tidak luput dari perhatian Ra Young.

Di kamar, Mi Young mulai panik karena ia belum mandi gara-gara Jung Hwan yang terlalu lama di kamar mandi. Mi Young cepat-cepat merapikan rambutnya dan mencari baju yang cocok.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Tak lama, Mi Young keluar dengan baju yang sudah diganti dan sudah berdandan.Β πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚Β πŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜Š

Ra Young menatap Mi Young dari ujung rambut hingga ujung kaki.Β πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Mi Young tersenyum pada Joong Hee, begitu juga dengan Joong Hee.

Setelah ayah mempersilahkan semuanya makan, Joong Hee baru menyadari menu kali ini semuanya bawang putih dan kubis saja.

Ibu membenarkan. Katanya, ayah terlalu khawatir dia mengidap kanker jadi memasak menu itu.

Ayah kembali membantah. Ia hanya merasa bawang putih dan kubis bagus untuk kesehatan semua orang.

Joong Hee membenarkan dan mau mencicipinya. Ia bahkan makan bawang putih yang disuapi Jun Young.

Jun Young merasa, sudah lama mereka tidak makan bersama dengan lengkap.

Jung Hwan membenarkan. Joong Hee membuat keluarga menjadi lengkap.

Mi Young tersenyum lebar. Dan senyum Mi Young itu tidak luput dari perhatian Ra Young.

Ra Young mengatakan pada Jung Hwan bahwa Jung Hwan tidak perlu lagi memanggil Joong Hee dengan sebutan ‘hyungnim’.

Jung Hwan beralasan ia tetap harus menghormati Joong Hee. ~ Joong Hee sepakat.

Ra Young bilang, mereka tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Seorang teman bisa jadi suami dan hierarki dalam keluarga bisa saja jungkir balik, dan dia juga melihat orang yang menikahi aktor…

Mi Young dan Joong Hee langsung tersedak. Membuat yang lainnya terkejut.

Ibu sampai memarahi Ra Young yang bicara sembarangan. Ibu menyuruh Ra Young cari kerja yang benar bukan cuma kerja yang hanya sebentar lalu berhenti.

Ra Young mengiyakan tapi ia meminta mereka melihat apa yang sedang terjadi ~ Ra Young mengatakannya sambil menunjuk ke arah Joong Hee dan Mi Young.

Sayangnya, tidak seorang pun curiga… πŸ˜€

Sinopsis Father Is Strange Episode 50 Part 2

Setelah sarapan, Joong Hee menemui ibu di kamar. Menanyakan kondisi ibu setelah operasi. Ia juga meminta maaf tidak sempat menjenguk karena pekerjaannya.

Ibu mengerti. Operasinya juga operasi sederhana.

Joong Hee meminta ibu bicara seperti biasa padanya. Tidak perlu terlalu formal.

Ibu berterima kasih namun belum bisa melakukannya. Ia masih merasa bersalah dan malu setiap kali melihat Joong Hee. Ia masih butuh waktu dan berharap secepatnya bisa bicara seperti biasa lagi pada Joong Hee.

Mi Young yang sedang cuci piring, beberapa kali melihat ke arah kamar ayah dan ibu. Menunggu Joong Hee keluar sampai akhirnya terdengar suara pintu dibuka.

Credit : KBS2

Mi Young tersenyum senang begitu Joong Hee mendekatinya. Mi Young bilang, Joong Hee benar-benar mengejutkannya.

Joong Hee bilang, ia memang sengaja ingin membuat Mi Young terkejut. Tapi kenapa sepertinya Mi Young tidak merindukannya sama sekali? Ia jarang mendapat kabar dari Mi Young…

Mi Young beralasan tidak ingin mengganggu Joong Hee syuting.

Apanya yang mengganggu? Ia selalu mengeset ponselnya silent. Dan dia senang diganggu oleh orang lain dan ingin diganggu oleh Mi Young. Joong Hee memohon supaya Mi Young menganggunya.

Joong Hee kemudian membantu Mi Young mencuci piring tapi sambil diam-diam menggenggam tangan Mi Young…

Begitu ayah tiba-tiba datang, mereka langsung bubar. Ahahahahaha…Β πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Ayah yang clueless, ternyata datang untuk mengajak Joong Hee pergi ke suatu tempat, yaitu ke makam ayah Joong Hee.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Setelah sampai di sana, ayah pun memperkenalkan Joong Hee pada Han Soo. Ayah meminta maaf karena terlambat membawa Joong Hee ke sana.

Setelah menyiramkan satu gelas soju di atas makam ayahnya, Joong Hee pun memberi penghormatannya. Ketika ayah membersihkan rumput di atas makam ayahnya, Joong Hee hanya melihatnya saja.

Credit : KBS2

Setelah itu, ayah dan Joong Hee pun mengobrol sambil menatap danau yang ada jauh di depan mereka. Saat ditanya bagaimana perasaannya, Joong Hee bilang ia merasa senang sekaligus bingung.

Senang karena akhrinya bisa bertemu dengan ayah yang membawanya ke dunia dan bingung karena tidak merasakan adanya emosi. Joong Hee tidak pernah menyangka, karena tidak pernah bertemu dengan ayahnya dan tidak memiliki kenangan apa pun dengan ayahnya membuatnya bingung seperti sekarang.

Ayah meminta maaf.

Joong Hee tidak ingin ayah minta maaf karena bukan salah ayah ayahnya meninggal di usia muda. Joong Hee mengatakan, ia merasa sangat senang jika ayah berhenti meminta maaf padanya.

Ayah pun berjanji tidak akan seperti itu lagi. Ayah merasa sangat lega karena sudah membawa Joong Hee menemui Han Soo, sekarang ia bisa mati dengan tenang. Saat ini Han Soo pasti bahagia karena Han Soo pasti merindukan Joong Hee.

Benarkah?, tanya Joong Hee tidak yakin.

Ayah meyakinkan Joong Hee bahwa Han Soo pasti merindukan Joong Hee karena Han Soo adalah ayah Joong Hee.

Joong Hee tersenyum, berjanji akan mengingatnya.

Mereka lalu mengobrol tentang sidang ulang ayah. Ayah menceritakan bahwa mereka sudah menemukan saksinya dan saksi tersebut sudah bersedia bersaksi. Menurut Hye Young, kemungkinan pengajuan sidang ulang akan disetujui.

Joong Hee mengatakan, ia benar-benar berharap pengajuan itu bisa disetujui.

Ayah tersenyum lalu tiba-tiba bertanya apa Joong Hee benar-benar mau menjadi putranya.

Joong Hee sangat kaget.

Melihat reaksi Joong Hee, ayah menyimpulkan Joong Hee tidak mau. Ayah juga tidak mempermasalahkan jika Joong Hee tidak mau, ia hanya menawarkannya saja.

Lalu ayah pun mengajak Joong Hee pulang. Ayah berjanji, di lain waktu jika mereka punya waktu lebih banyak, ia akan mengajak Joong Hee mengunjungi nenek Joong Hee juga.

Di saat itulah Joong Hee mendapatkan telpon dari Tn. Kang yang mengabarkan sesuatu yang sangat mengejutkan. Skandal? Skandal apa?

Credit : KBS2

Sementara itu di rumah, Jun Young, Yoo Joo, Jung Hwan, Ra Young dan Mi Young sudah membaca artikel tentang Joong Hee yang dikabarnya menjalin hubungan dengan Lee Hye Rim, lawan mainnya di drama.

Jun Young, Yoo Joo dan Jung Hwan terus mengomentari tentang Joong Hee yang begitu cepat mengganti pacar. Mereka langsung percaya dengan artikel tersebut.

Credit : KBS2

Ra Young hanya diam, melirik Mi Young yang terlihat menahan marah. Begitu Joong Hee dan ayah pulang, Mi Young langsung masuk kamar.

Jun Young merangkul Joong Hee, mengucapkan selamat pada Joong Hee. Jun Young ingin tahu kapan dimulai? Sebelum kiss scene itu? Karena ia merasa ada sesuatu saat itu.

Joong Hee berusaha membantah, tapi baik Jun Young, Yoo Joo maupun Jung Hwan sama sekali tidak percaya.

Ra Young menggeleng-geleng kepalanya. Menyuruh Jun Young melepaskan Joong Hee karena Joong Hee perlu ada di tempat lain.

Joong Hee kaget mendengar kata-kata Ra Young sementara Ra Young cuma senyum lebar aja. Ra Young kemudian mengetuk pintu kamar karena pintu kamar dikunci dari dalam. Alasannya, ponselnya ketinggalan di kamar.

Begitu pintu terbuka, Ra Young langsung memberi isyarat pada Joong Hee. Tanpa pikir panjang, Joong Hee langsung melesat masuk kamar. Membuat yang lainnya bingung. Apa itu tadi?

Ra Young mengomentari mereka yang sangat lambat…

Credit : KBS2

Di dalam kamar, Joong Hee meminta maaf pada Mi Young. Artikel itu tidak benar. Mi Young tahu sendiri saat di lokasi pun ia jarang bicara dengan Hye Rim. Ia tidak tahu rumor itu berasal darimana.

Mi Young tidak percaya karena tidak ada asap tanpa api.

Joong Hee bilang, kali ini asap tanpa api. Ia benar-benar merasa diperlakukan tidak adil. Joong Hee meyakinkan Mi Young bahwa Mi Young adalah satu-satunya orang yang dicintainya. Atau haruskah mereka memberitahukan semua orang mereka berkencan?

“Apa kamu gila?”, sahut Mi Young marah.

Credit : KBS2

Di saat itulah pintu kamar terbuka dan di sana ada Ra Young, Yoo Joo, Jung Hwan dan Jun Young, Mereka mendengar semuanya.

Ra Young bilang, mereka yang mengaku sendiri dan dia tidak janji bisa merahasiakannya.

Dan tak lama, terdengar Hye Young pulang ke rumah. Saat itu sidang keluarga digelar. πŸ˜€

Credit : KBS2
Credit : KBS2
Credit : KBS2

Ayah dan ibu sangat terkejut, terutama ibu. Sedangkan yang lainnya, walaupun terkejut tapi mereka malah mengerjai Joong Hee. Joong Hee yang dulu dianggap paling tua diantara mereka sekarang statusnya berubah jadi paling muda sebelum Ra Young.

Sekarang Joong Hee harus memanggil Hye Young dengan ‘Pengacara Byun’, dan Yoo Joo dengan ‘Kim Team-jang’. Jung Hwan juga menegur Joong Hee yang duduk terlalu santai. Sewaktu ia meminta izin dari ayah dan ibu, ia harus berlutut sampai kakinya kram…

Semuanya tertawa, kecuali ayah dan ibu.

Kebetulan, saat itu delivery ayam goreng datang. Ra Young minta Joong Hee sebagai kakak ipar yang membayarnya tapi Jung Hwan langsung menghentikannya. Sebagai kakak ipar cowok paling tua, seharusnya dia yang membayarnya.

Sinopsis Father Is Strange Episode 50 Part 2

Setelah semuanya selesai, Mi Young mengantar Joong Hee hingga ke bawah. Joong Hee benar-benar merasa lega karena akhirnya seluruh keluarga tahu.

Mi Young yang tidak begitu ceria, menyindir Joong Hee yang sangat suka ayam goreng.

Joong Hee kaget. Memangnya Mi Young tidak suka?

Mi Young bilang, ia masih trauma karena seseorang menyuruhnya membeli ayam goreng supaya dia bisa mencium lawan mainnya. πŸ˜€ πŸ˜€

Joong Hee langsung minta maaf. Mengatakan tidak suka ayam goreng, dia cuma suka kue berasnya saja. Joong Hee kemudian menyadari Mi Young masih memanggilnya ‘Ahn-baeonim’ sama seperti Mi Young memanggil Sung Joon.

Joong Hee ingin Mi Young memanggilnya dengan panggilan lain. Mi Young mau saja asalkan bukan ‘oppa’.

Joong Hee yang gemas langsung memeluk Mi Young. Mi Young cepat-cepat melepaskan diri karena mereka ada di jalan umum. Apa Joong Hee mau membuat skandal keenam?

Joong Hee mengiyakan.

Tiba-tiba Mi Young kesal lagi menyadari begitu banyak skandal yang dilakukan Joong Hee, sudah ada lima skandal. Tapi Joong Hee menganggapnya, itu hanya cara ia berjuang sampai menemukan Mi Young. Cieeeee… 😊😊😊😊😊

Mi Young yang masih bete, berusaha tidak tersenyum…

Credit : KBS2

Ayah membawakan banyak minuman untuk ibu ke kamar. Ibu menanyakan perasaan ayah tentang Joong Hee dan Mi Young.

Ayah mengakui kalau ia merasa rumit. Ia tidak bisa membiarkan Joong Hee dan Mi Young berkencan karena masih merasa bersalah pada Joong Hee tapi ia juga menganggap mungkin sudah takdir supaya mereka bisa tetap dekat dengan Joong Hee.

Dan ternyata ibu juga berpikir sama. Senang tapi khawatir, bingung tapi merasa lega.

Ayah mengajak ibu melihat perkembangannya dulu. Ayah merasa Joong Hee dan Mi Young baru saja memulai hubungan mereka.

Dan lagi-lagi ibu sepakat dengan ayah.

Lalu ayah memberikan berbagai minuman yang ia buat untuk ibu. Ada teh seduhan dari jamur, jus wortel dan jus kubis. Semua itu bagus untuk pencegahan kanker payudara.

Ibu kembali merasa ayah sangat khawatir tapi ayah lagi-lagi membantah. Kenapa dia harus khawatir di saat dokter bilang baik-baik saja?

Ayah bilang, ibu sudah berumur dan ada baiknya menjaga kesehatan.

Karena ayah bersikeras, ibu pun mau minum semua minuman yang sudah dibuatkan ayah itu.

Keesokan paginya, nenek tidak sengaja mendengar paman dan bibi yang membicarakan tentang kanker dan hasil biopsi ibu yang harus diambil hari itu.

Nenek yang sangat terkejut langsung ke rumah ibu. Kebetulan saat itu ibu memang akan berangkat ke rs. Dengan pakaian seadanya, nenek bersikeras ingin menemani ibu menemui dokter.

Credit : KBS2

Ketika di ruangan dokter, belum selesai dokter bicara, nenek sudah menangis. Meminta dokter mengambil nyawanya saja.

Dokter menenangkan nenek. Tidak ada yang akan mati. Benjolan yang diderita ibu hanyalah tumor jinak saja. Karena mereka sudah mengangkatnya, semuanya baik-baik saja.

Nenek dan ayah benar-benar lega. Setelah di luar ruangan dokter, nenek sampai terduduk lemas. Kepalanya tiba-tiba pusing…

Nenek benar-benar merasa sangat lega. Ibu sudah hidup dalam tekanan selama 35 tahun, kalau ibu juga harus sakit keras, nenek merasa ia benar-benar akan mati.

Teringat dengan anak-anak yang mengkhawatirkannya, ibu pun segera memberitahukan kabar gembira tersebut.

Sementara itu, Mi Young sedang di apartemen Joong Hee. Ia sedang memasak pasta. Melalui sms, Joong Hee mengabarkan kalau ia akan segera sampai, hari ini Tae Boo menyetir lambat sekali.

Sms satu lagi masuk. Joong Hee bilang, ia sangat senang karena Mi Young menunggunya di rumah dan berjanji akan tiba 5 menit lagi.

Mi Young tersenyum senang.

Pasta Mi Young hampir saja selesai saat terdengar bunyi passcode ditekan.

Credit : KBS2

Mi Young langsung berlari, bersembunyi di balik pintu, ingin mengagetkan Joong Hee.

Betapa kagetnya Mi Young. Bukan Joong Hee yang masuk, melainkan ibunya Joong Hee.

Credit : KBS2

Di tempat lain, Hye Young datang ke kejaksaan bersama ayah dan ibu untuk menyerahkan dokumen pengajuan sidang ulang…

Bersambung….

 

Komentar :

Senangnya, beberapa harapan terkabul. Ibu sehat-sehat saja dan ayah akhirnya membawa Joong Hee ke makam Han Soo. Memang sepatutnya begitu. Rasanya memang seharusnya ayah melakukan itu. Sy sudah menunggu kapan ayah membawa Joong Hee ke sana sejak awal-awal drama ini. Sejak ayah dan ibu ke sana tanpa memberitahukan anak-anak mereka.

Sy berharap, ayah juga membawa anak-anaknya ke sana… Karena kalau suatu saat ayah tidak ada, anak-anak mereka masih bisa berkunjung ke sana menggantikan ayah.

Lucu ekspresi kagetnya Joong Hee waktu ayah menawarkannya jadi anaknya. Berharap Joong Hee jawabnya gini. ‘Bagaimana kalau jadi menantu saja?’Β πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰Β πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡

Dan momen yang paling ditunggu akhirnya terjadi. Walaupun ga seperti yang diharapkan cara ketahuannya, tapi boleh lah… Ahahaha… Dan Ra Young memang jagoan dalam masalah ini. Ra Young harusnya jadi detektif cinta aja… πŸ˜€ Ra Young udah curiga sejak Mi Young dan Joong Hee saling memberi mi dari piring mereka. Kalau ga ada hubungan apa-apa, ga mungkin ‘kan sampe ngasih mi dari piring kita ke orang lain???

Walaupun semua saudara Mi Young setuju, sepertinya ayah dan ibu masih belum sepenuhnya setuju. Seperti kata ayah, perasaannya agak rumit. Di satu sisi ayah masih merasa bersalah pada Joong Hee tapi di sisi lain, ayah merasa mungkin itu takdir supaya Joong Hee tetap bisa dekat dengan mereka.

Ayah pasti kaget banged karena sebelumnya di makam Han Soo tadi, ayah sempat meminta Joong Hee jadi anaknya tapi Joong Hee menolaknya. Ayah pasti tidak menyangka alasan Joong Hee menolaknya.

Di episode ini, lumayan banyak ya momen manis Joong Hee dan Mi Young… Mulai dari Mi Young yang sampe ganti baju demi Joong Hee sampai momen cuci piring. Β Sama sekali ga nyangka Mi Young akan ganti baju dan dandan, apa engga Ra Young makin curiga. Pertama nonton sampe ngakak. Scene-nya lucu tapi manis…

Dan yang paling manis itu, momen waktu mereka cuci piring. Sukaaaa bgd cara Joong Hee menggoda Mi Young. Wajah Mi Young sampe memerah…

Sekarang Mi Young ketemu ibu Joong Hee. Gimana ya reaksi ibu Joong Hee? sepertinya mungkin awalnya ibu Joong Hee bakal ga setuju tapi ibu Joong Hee pasti bisa menerima karena dia tipe ibu yang menyerahkan keputusan pada anaknya. Smoga aja ga usah pake drama lagi ya… Tinggal dua episode lagi… 😭😭😭

6 Comments
  1. Tina says

    Hadewh..ini g kerasan udh 50 ep aja..huah g rela pisah ama ni drama😭😭😭
    Biasanya nntn 30 ep aja g kuat nah ini udh 50 ep msh minta lebih..wkwk
    Berharap 2 ep sisa scene nya Joong Hee Mi Young semua😘😘😘😘
    Dan g mungkin bgt🀣

    1. kdramastory says

      Ga mungkin bgd… secara sidang ulang ayah ada di depan mata… 🀣🀣🀣

  2. Mary says

    Thank you sinopsisnya eonni. Gak sabar nunggu endingnga terutama jong hee – mi young.

    1. kdramastory says

      Iya nih… tinggal 2 episode lagi…

  3. Ninda says

    Yupzzz bener bgt πŸ™‚ Ra Young emng pantas jdi dektektif cinta pertama Jun Young+Yoo Joo yg ketauan, kedua Hye Young+Jung Hwan skrng Mi Young+Joong Hee klo Ra Young Sendiri malah ketauan Jun Young hehehe :), Joong Hee emng kaget saat ayah tanya apa Joong Hee mw jdi anak nyaa ??? Tpy dlm hati Joon Hee dy pengen jdi memantu ayah hehehe πŸ˜€ Moment So Sweet nyaaa Mi Young+Joong Hee lumayan bnyak yaaa ;), Ibu Joong Hee awal ny kgt lihat Mi Young di aparteman Joong Hee tpy dy tw Mi Young anak nya Ayah & Ibu mungkin bisa menerima krna klo gx salah mereka itu teman qn dulu nyaaa ;). Oke Makasih πŸ™‚ lanjut ep 51 nyaaa #JanganLama2 πŸ˜‰ ditunggu sinopsis2 selanjutnyaaa πŸ™‚

    1. kdramastory says

      Ahahaha.. lupa kalo Ra Young ketahuannya sama Jun Young… Gara-gara salah paham, Cheol Soo sampe dipukul. Kayaknya, klo Joong Hee ketahuannya dengan cara lain, bisa kena pukul juga sama Jun Young… πŸ˜€

Leave A Reply

Your email address will not be published.