Sinopsis Goblin Episode 10 Part 3

— All images credit dan content copyright : tvN —

[Sinopsis Goblin Episode 10 Part 2]

 

Kdramastory – Sinopsis Goblin Episode 10 Part 3

Saat Kim Shin kembali ke dalam tenda, Eun Tak mulai setengah sadar. Kim Shin senyum-senyum saja melihat Eun Tak yang semakin lucu. Ketika Eun Tak mengajaknya memulai kembali malam romantis mereka, Kim Shin pun bertanya, memangnya apa sekarang masih romantis?

Eun Tak membenarkan. Warung yang remang-remang, soju yang pahit, perkelahian yang mencekam ~ Kim Shin tertawa kecil. Romansa ada di mana-mana. Tapi menurut Eun Tak ada yang kurang. Ciuman pertama.

Eun Tak pun mendekati Kim Shin. Meminta Kim Shin tidak bergerak. Kim Shin terdiam, mundur menjauhi Eun Tak. Seketika sekelilingnya juga membeku.

Eun Tak meminta Kim Shin tidak menghindarinya karena walau bagaimana pun ia adalah pengantinnya goblin. Kim Shin mengatakan, ia tidak menghindarinya. Sudah cukup sulit menghindar dari yang pertama dulu… 😀

Dan mereka pun berciuman. Eun Tak sangat senang. Kim Shin juga tersenyum dengan manisnya… Duhhhhh…

Eun Tak mengecup Kim Shin sekali lagi. “Perfect…”, ucap Eun Tak. Mereka berdua sangat bahagia… 😍😍😍😍😍

Poor Mr. Grim Reaper…

Kontras dengan Kim Shin yang tengah berbunga-bunga, Wang Yeo malah dirundung kesedihan yang mendalam. Masih belum bisa mencerna kejadian tadi. Sunny yang mencampakkannya atau ia yang mencampakkan Sunny. 😭😭😭😭😭

Keesokan paginya, ketika Kim Shin dan Wang Yeo bangun, mereka mendapati Eun Tak sudah sibuk menyiapkan sarapan. Eun Tak sengaja menyiapkan menu khusus karena pagi itu pagi tahun baru dan ia ingin berterima kasih pada mereka berdua.

Eun Tak merasa seperti baru kemarin Kim Shin dan Wang Yeo muncul dari dalam kabut untuk menyelamatkannya. Ia merasa malam itu, mereka berdua benar-benar keren…

Kim Shin dan Wang Yeo saling berpandangan. Diam-diam merasa senang dipuji oleh Eun Tak. Bahkan ketika Eun Tak kelupaan membeli daun bawang, mereka berdua dengan senang hati membelikannya untuk Eun Tak…

Karena Eun Tak memuji kemunculan mereka keren, jadinya sekarang Kim Shin dan Wang Yeo pun berjalan dengan gaya yang sama ketika melewati terowongan. Ahahahahaha… Duh dua orang ini sok kerennnnn… Padahal bawaannya cuma daun bawang doangggg… KEKEKE…

Ketika sedang keren-kerennya, mereka dikejutkan dengan klakson dari arah belakang. Seorang pengendara motor memarahi mereka, menyuruh mereka berjalan di sisi jalan.

Tapi karena suasana hati mereka sedang senang, mereka tidak maraha. Bahkan Kim Shin menganggap marahnya pengendara motor itu sebagai ucapan selamat tahun baru. Wang Yeo sependapat. Ia membalas mengucapkan selamat tahun baru juga untuk si pengedara motor itu walaupun si pengendara motor itu sudah jauh. Ia berjanji tidak akan membahayakan nyawa si pengendara motor itu…

Kim Shin sependapat. Merasa si pria itu sangat baik hati. Mereka malah melambai-lambaikan tangan mereka untuk si pengendara motor itu. AHAHAHAHA… Pasangan yang super kompak anehnya… 😀

Sinopsis Goblin Episode 10 Part 3

Ketika akan mulai sarapan, Wang Yeo malah mengatakan sesuatu yang membuat selera makan hilang. Padahal sedari tadi Kim Shin dan Eun Tak terus senyum-senyuman penuh arti.

“Aku dan Sunny putus…”.

Eun Tak ingin tahu apa yang dikatakan Sunny. “Anggap saja kau sudah mencampakkanku”, ucap Wang Yeo.

Menurut Eun Tak, kalimat itu artinya, Sunny sudah dicampakkan oleh Wang Yeo jadi Wang Yeo harus menelpon Sunny.

Dengan sedih, Wang Yeo mengatakan, Sunny ingin tahu siapa dirinya.

Eun Tak merasa pertanyaan itu sulit. Tapi ia merasa daripada Wang Yeo menyebut dirinya sebagai pencabut nyawa lebih baik mengatakan dirinya seorang malaikat.

Kim Shin menepuk-nepuk tangan Wang Yeo ~ bukan langsung di kulit ya, tapi di atas sweater Wang Yeo. Menyemangati Wang Yeo. Tapi tiba-tiba Wang Yeo merasa jawaban yang sebenarnya ada pada orang terdekat, yaitu Kim Shin.

Lalu Wang Yeo pun memegang kuat-kuat tangan Kim Shin. Membuat Kim Shin berteriak. Sayangnya, Wang Yeo tidak bisa melihat apa-apa tentang masa lalu Kim Shin. Ia hanya merasa hangat saja pada Kim Shin.

Wang Yeo akhirnya melepaskan tangan Kim Shin lalu pamit pergi. Sementara Kim Shin masih berteriak karena tangannya terkontaminasi oleh Wang Yeo. Bagaimana ini? Apa aku harus memotongnya?

Eun Tak langsung meniup-niup tangan Kim Shin. Sekarang sudah bersih.., ucapnya.

Kim Shin langsung diam. Merasa memang sudah lebih baik dan lbih bersih. Kemudian Eun Tak menyuruh Kim Shin bersikap lebih dewasa mulai sekarang… 😀

Dengan alasan akan pergi ke supermarket, Kim Shin mengajak Wang Yeo keluar. Tepatnya memaksa Wang Yeo keluar rumah. Di tengah jalan, ia melihat ada penjual ubi panggang dan memaksa Wang Yeo ke sana dengan alasan belum pernah sekali pun memakannya.

Wang Yeo terpaksa ikut sambil menggerutu. Ia sama sekali tidak tahu kalau di tempat penjual ubi panggang itu ada Eun Tak. Ia baru sadar ketika sudah tiba di depan meja penjual dan ternyata di sana juga ada Sunny.

Dengan canggung, Eun Tak mencoba membuka pembicaraan. Mengatakan kalau ini benar-benar kebetulan. Dunia itu sangat sempit. Karena Eun Tak menyuruh mereka saling menyapa, Sunny menolak. Mereka sudah berjanji tidak akan saling sapa.

Eun Tak jadi tidak enak sendiri. Ia mengkode Kim Shin untuk mengatakan sesuatu tapi ternyata yang dikatakan Kim Shin malah membuat rencana mereka semakin gagal total!

Kim Shin sok kepedean. Padahal pujiannya gagal total…

Pertama, Kim Shin bilang, Wang Yeo dan Sunny itu seperti telur ceplok. Wang Yeo telur putihnya dan Sunny adalah telur kuningnya. Kedua, Kim Shin mengumpamakan mereka seperti toge karena Wang Yeo suka toge. Wang Yeo batangnya, dan Sunny kepala togenya. AHAHAHAHA… Padahal maksud Kim Shin mereka itu serasi… Tapi.. Ya sudahlah.. Seharusnya Eun Tak tahu, ia tidak bisa berharap terlalu jauh dari goblin yang hidup 900 tahun yang baru pertama kalinya jatuh cinta… Mana bisa dia ngegomballll… 😂😂😂😂😂

Sinopsis Goblin Episode 10 Part 3

Akhirnya rencana mereka gagal total. Wang Yeo pulang dalam keadaan masih sedih dan lesu. Wang Yeo tidak menyalahkan mereka. Ia malah berterima kasih karena berkat mereka, ia bisa melihat Sunny.

Dengan lesu, Wang Yeo masuk ke dalam kamarnya.

Eun Tak masih kesal pada Kim Shin. Ia terus mengomeli Kim Shin. Bukan hanya karena perumpamaan Kim Shin itu, tapi karena Kim Shin juga bersikeras membeli ubi panggang padahal Kim Shin tidak membawa uang. Dan sekarang, mereka malah meminta Sunny membayar ubi bakar itu.

Kim Shin terlihat tidak begitu merasa bersalah. Ia membela diri karena tidak bisa melihat masa depan itu. Kim Shin ingin mengambil ubi bakar itu tapi Eun Tak tidak mau memberikannya.

Pembicaraan mereka berhenti karena Wang Yeo keluar dari kamar dengan pakaian kerjanya. Wang Yeo memberitahukan mereka bahwa hari ini ia bekerja dengan konsep malaikat.

Setelah Wang Yeo pergi, Kim Shin mengatakan itu salahnya Eun Tak. Lalu dengan cepat, Kim Shin merebut bungkusan ubi panggang dan bergegas masuk ke kamarnya.

Kim Shin makan ubi panggang itu sendirian di kamarnya. Tiba-tiba ia teringat penglihatan masa depannya tentang Eun Tak. Ia teringat saat itu Eun Tak memakai sebuah kalung.

Bonus, oppa cakepppp… 😍😍😍

Kim Shin mendengus kesal. Ia merasa Eun Tak membeli kalung itu untuk bertemu dengan Tapyeonim itu… Tapi kemudian ia ingat, saat ia dan Eun tak pergi ke Canada, Eun Tak sempat mendekati seorang penjual perhiasan dan hanya melihat-lihatnya saja.

Tiba-tiba Kim Shin menyadari sesuatu. Ia memutuskan ia sendiri yang membelikan kalung itu untuk Eun Tak.

Dengan segera, Kim Shin pun langsung berangkat pergi ke Canada. Bahkan hanya dengan memakai baju rumah plus jaket tipis dan bersandal jepit saja. Caranya? Buka pintu rumah, ada cahaya, dan Kim Shin pun tiba di Canada.

Sementara itu, Wang Yeo akan mengantarkan seorang dokter ke alam baka. Karena kegalauannya, bahkan pada dokter itu pun wang Yeo curhat.

Menurut pendapat dokter itu, memang dibutuhkan waktu bagi seseorang untuk sembuh dari perasaan terluka karena putus dan waktu yang dibutuhkan itu berbeda masing-masing orangnya. Dariapda fokus bagaimana melupakan gadis itu dengan cepat, lebih baik fokus pada apa yang membantu menyembuhkan luka hati Wang Yeo

Wang Yeo mengerti. Ia mengucapkan terima kasih pada dokter itu dan mempersilahkan dokter itu meminum teh itu untuk melupakan masa lalunya.

Dokter itu tiba-tiba menyesal sudah menyai-nyiakan masa mudanya hanya untuk mempelajari kedokteran. “Kau adalah pasien terakhirku…”. Setelah itu dokter itu pun meminum tehnya…

Sinopsis Goblin Episode 10 Part 3

https://s26.postimg.org/npnocpp6h/G_10_117442.jpgSepulang dari Canada, ternyata di rumah sudah ada Ketua Yu.

Karena Ketua Yu merasa kesepian, Kim Shin mengajak Ketua Yu bermain baduk. Entah kenapa, di tengah-tengah permainan, Kim Shin merasakan sesuatu.

 

Dan itu membuatnya sedih dan minum-minum seorang diri. Ia teringat kata-kata tentang kehidupan abadinya yang akan terus melihat kematian orang-orang yang dicintainya.

Sementara itu, Ketua Yu baru saja selesai dirapikan rambutnya di sebuah tempat cukur rambut. Si pencukur rambut menanyakan apakah Ketua Yu akan pergi ke suatu tempat. Ketua Yu pun membenarkan…

Untungnya kemudian Wang Yeo bergabung. Mereka curhat-curhatan lagi. Karena Wang Yeo bertanya, Kim Shin pun mengatakan, sebentar lagi Wang Yeo akan mendapatkan sebuah kartu. Wang Yeo berpikir kartu Eun Tak tapi ternyata bukan, kartu Ketua Yu.

Wang Yeo berpikir sebaiknya Ketua Yu dan Duk Hwa diberitahukan untuk menghindari penyesalan. Tapi menurut Kim Shin, tidak ada hal yang baik jika seseorang mengetahui kematiannya dan juga apa pun itu akan menjadi sebuah penyesalan di depan kematian.

Kim Shin bilang Ketua Yu menanyakan tentang Wang Yeo. Wang Yeo berpikir, pasti Ketua Yu sudah tahu.

“Apanya? Kau dicampakkan?”, tanya Kim Shin, tega banged sihhhh…

Wang Yeo tertawa getir… 😀

“Apa kau sudah menelponnya?”, tanya Kim Shin. Cieee yang perhatian bgd…

Wang Yeo bilang, ia tidak bisa. Jika ia menelpon Sunny, ia harus membereskan dulu masalah dirinya. Kim Shin merasa Wang Yeo itu sudah sangat terlihat seorang malaikat maut. Apakah Sunny begitu bodoh?

Wang Yeo agak kesal. Apakah cuma itu yang dilihat Kim Shin dari Sunny. Kim Shin membenarkan. Menurutnya, Sunny tidak pantas memakai nama adiknya dan ia bersyukur Wang Yeo putus dengan Sunny karena ia selalu merasa terganggu setiap kali bertemu dengan Sunny.

Wang Yeo menyuruh Kim Shin berhenti mengatakan hal-hal yang buruk tentang Sunny. Kim Shin berpikir Wang Yeo masih membele Sunny. Tapi ternyata ada sesuatu yang belum ia katakan pada Kim Shin. “Aku melihat masa lalunya…”.

“Kau bilang itu rahasia…”.

“Aku pikir dia reinkarnasi adikmu…”. Wang Yeo mengatakan, wajah Sunny di masa lalunya sama dengan wajah gadis yang ada di lukisan milik Kim Shin…

Wang Yeo bercerita, ia melihat seorang waniat berdiri di tengah-tengah istana. Dia memakai pakaian berwarna putih dan terlihat agung. Dia dipanah di jantungnya… Dan terjatuh karena pendarahan…”.

Kim Shin merasa ia sudah menceritakannya pada Wang Yeo. Ia ingin tahu apa yang dilihatWang Yeo selain itu.

“Dia naik tandu dan tersenyum pada seseorang melalui jendela kecil… Tersenyum dan bertanya, ‘Apakah aku cantik hari ini?'”. Seseorang menjawab…”

 

“Kau terlihat jelek…”, Wang Yeo dan Kim Shin mengatakan kalimat yang sama bersamaan.

“Apa dia benar-benar adikmu?”.

“Benar…”, jawab Kim Shin.

Kim Shin teringat pertemuannya pertama kali dengan Sunny di depan restoran Sunny.

Lalu scene berubah pada Wang Yeo yang kini berada di jaman Goryeo. Sendirian…

Bersambung…

 

Komentar :

Sukkkkaaaa banged sama episode ini… Scene first kisseu-nya manisssss banged… Sampe-sampe serasa keluar kupu-kupu dari perut… Sanking senengnya… Sebenarnya scene ini udh ditunggu-tunggu sejak episode 4 yang lalu, tapi baru dikasi sekarang… Duh… mana manis banged lagi… 😍😍😍😍

Serasa seperti dikasi hadiah aja pas awal tahun baru… Jadi, ceritanya malam tahun baru di tempat sy kan berisik banged. Bunyi petasan dah mulai sejak jam 9 malam. Dan yang paling heboh mulai dari 10 menitan sebelum tengah malam… Jadinya g bisa tidur. Mana penasaran sama hasil award SBS lagi… Oppa saranghe dapet award ato ga… 😀

Jadilah, buka internet lagi. Setelah g dapat info tentang info tentang Joon Gi, tapi malah dapet info Joong Ki yang dapet Daesang di KBS, mata belum juga ngantuk. Karena ingat sama sambungan Goblin ep. 9 yang bikin penasaran abis, nyobain deh cek smallencode. Ternyata ada!!!

Assekkkk… Saat itu juga langsung donlot dan nonton tanpa sub… Pas sampe di scene first kisseu-nya, duhhhh sampe bikin ga bisa tidur sanking senengnya… Seperti yang sy bilang tadi, bener-bener serasa kayak hadian di malam tahun baru!!! Baik banged deh tvN ini… 😍😍😍😍

Entah berapa kali udah sy nonton episode ini… Best lah pokoknya… 😍😍😍😍😍

Jadi sudah pasti ya, Sunny reinkarnasi dari adiknya Kim Shin dan Wang Yeo reinkarnasi dari raja. Iya ya, padahal Wang itu artinya raja. Kayak Wang So, Wang Wook… Wang itu memang nama yang dipakai keluarga kerajaan jaman Goryeo… Kok ga kepikir ke arah situ ya???

Gimana ya waktu Kim Shin bertemu kembali dengan Sunny di episode depan? Apa dia bisa menebak Wang Yeo adalah reinkarnasi raja karena Wang Yeo kan langsung nangis begitu melihat lukisan adik Kim Shin?

Terus juga, Kim Shin ga tahu tentang cincin hijau itu. Kayaknya cincin itu cincin yang diberikan Wang Yeo untuk Kim Sun dan Kim Shin belum pernah melihat sebelumnya. Mungkin saja karena Kim Shin terus berada di medan perang, sejak adiknya menikah, Kim Shin belum pernah lagi bertemu dengan adiknya. Jadi bisa jadi ia tidak pernah melihat cincin itu.

Wang Yeo sebenarnya cinta sama Kim Sun tapi sayangnya, hasutan Joong Won jauh lebih kuat daripada rasa cintanya pada Kim Sun, bahkan ia tega membunuh Kim Sun. Tapi penasaran, di ending episode ini, terlihat Wang Yeo sudah lebih dewasa dan wajahnya juga sudah sama dengan Wang Yeo yang sekarang. Tapi kenapa dia sendiri ya? Kemana Joong Won?

Nah, agak sedikit aneh ya, orang yang memiliki peran penting kayak Joong Won ga ada reinkarnasinya. Ada yang menebak kalau kejadian masa sekarang untuk memperbaiki kesalahpahaman di masa yang lalu… Kalo begitu, siapa reinkarnasi Joong Won?

Sy merasa kok Sek. Kim selintas mirip dengan Joong Won ya? Entahlah. Rada absurb nih… Da lagipula Sek. Kim mengaku kalau dulu ia pernah hidup di dunia hitam. Nah lho?!?!?!

Banyak teori yang beredar di forum soompi. Mulai dari teori warna yang menyebutkan Kim Shin biru, Eun Tak merah, Sunny kuning dan Wang Yeo hitam. Nah, katanya warna biru dan merah, di masyarakat korea punya arti penting dalan sebuah pernikahan.

Jadi di setiap upacara pernikahan, selalu saja ada warna merah dan biru. Dan katanya, itu artinya nanti bakalan happy ending… Entah bagaimana caranya chakka-nim membuat kisah Kim Shin dan Eun Tak bisa happy ending, kita tunggu saja. Selama ini, seingat sy drama Kim Eun Sook selalu happy ending kan ya? Itu sih dari beberapa drama dia yang sy tonton. Ga cuma pasangan utama saja yg happy ending, tapi juga pasangan yang kedua…

Ada juga yang bilang, jika wanita berbaju merah itu semacam dewi kelahiran maka Duk Hwa bisa jadi dewa pernikahan.  Kenapa bisa ada dugaan bahwa Duk Hwa bukan manusia biasa? Karena Kim Shin pernah bilang, di rumah itu yang manusia cuma Eun Tak.

Tapi, kalo diingat-ingat lagi, Duk Hwa kan tidak tinggal di rumah Kim Shin tapi tinggal di hotel yang tempat Eun Tak pernah menginap itu. Atau jangan-jangan tinggal di hotel itu cuma sementara karena waktu itu dia disuruh kakeknya untuk menjaga Eun Tak. Mungkin juga Duk Hwa tinggal sama kakeknya. Uhmmm, sebenarnya masih misteri dimana Duk Hwa tinggal…

Dengan dugaan bahwa Duk Hwa itu dewa pernikahan, nantinya diharapkan Duk Hwa yang akan membuat Kim Shin dan Eun Tak bisa bersama. Ada yang menduga, kupu-kupu putih yang muncul di ski resort tempat Eun Tak bekerja itu, penjelmaannya Duk Hwa karena Duk Hwa yang menemukan Eun Tak.

Tapi di jaman sekarang, dengan teknologi maju, jika ponsel dinyalakan, maka posisi bisa ditemukan. Gampang kan? Toh di perusahaan Duk Hwa punya kemampuan untuk itu.

Oiya, waktu dulu, sebelum Kim Shin bangkit juga ada kupu-kupu putih di sekitar pedang Kim Shin, kan? Kim Shin sendiri menganggap kupu-kupu putih itu adalah dewa yang membangkitnya… Tadinya sy pikir kupu-kupu itu penjelmaan dari wanita berbaju merah itu, tapi mungkin juga ada dewa yang lain… Entahlah… 😀

Yang pasti drama ini semakin bikin penasaran. Jumat masih lama ya?????😥😥😥😥😥

[Sinopsis Goblin Episode 11 Part 1]

You might also like More from author

14 Comments

  1. rosma says

    meleleh banget tiap liat tatapan goblin ajusshi….

    1. kdramastory says

      Bener banged rosma… bikin melting semelting-meltingnya… g pernah nyangka bisa jd gini gara2 kim shin. Padahal sblmnya sy g begitu tertarik sm drama2nya dan film2nya gong yoo… pas nonton ep. Ini sampe pengen teriak rasanya… aduuuhhh… hehehe…

  2. Tina says

    Aaah..ketinggalan komen lagi..pdhl komen pembuat sinop nya udh sepanjang jalan kenangan 2016😅😅😅😅..tengkyu Dian
    .mw nambahin apa y.pokoknya sukaaa ep ini ..soo sweet ah..jd baper blm s4 ngulang2 ky Dian si scara baru bs nntn..mlh kepo bgt sm KDA gara2 SSC eh..g nyambung y tp y emng aku pas nntn Dots biasa aja sm mereka koq lama2 diliat mereka mirip y.ky jodoh gitu wkwk..n firasatku mereka emg bnran pasangn didunia nyata.haha..apa sih ini tp gpp lah secara sm2 drama milik KES SW Nim😜😜
    Eun Tak kan baru lulus SMA y kata2nya loh y puitis abiz. Ini mah udh ketahuan kt2 cheesy produk KES SW Nim..kekeke..

    1. kdramastory says

      Soalnya Eun Tak kan suka baca buku yang puitis-puitis gitu sihhhh… 😀 Episode ini the best ya?

      1. Tina says

        Iyes.. ahjussi jg jd cute abizzz..ky ABG yg baru falling in love pdhl ABG 900 tahun..wkwk

        1. kdramastory says

          Bener mb… cute abisssss sampe gemes liatnya… 😍😍

  3. Yuminkr says

    Kalo aku, mengenai siapa reinkarnasi Raja udah ketebak di awal + baca wikipedia kalo lee dong wook ini wang yeo a.k.a grim reaper. Kisahnya aja yang blm ketebak di awal2 episod.
    Seperti kdrama pd umumnya, setiap pemain pasti saling berhubungan satu dan lainnya. Aku sih optimis drama ini bakal happy ending 🙂

    1. kdramastory says

      Wuih.. ada ya di wikipedia? Cuma sempat merasa bodoh aja… padahal jelas-jelas namanya pake ‘Wang”… Kok ga terpikir ke arah situ ya? Silly me… 😀

  4. reni says

    Pengacara Kim kayaknya reinkarnasi nya joong woon , semoga aja ga jahat kayak yg lalu. semangat nulisnya kaka, selalu kutunggu, .

    1. kdramastory says

      Iya ya? Soalnya menurut aku sih mereka mirip… Tapi ga tau juga sih… Mudah2an kalao memang bener, Sek. Kim itu bukan orang jahat. Solanya lelah hayati… Cukup nunggu lovey dovey dua otp kita aja… Tinggal 3 minggu lagi… hiksss…

  5. Nurhasanah says

    Masih lama buk!!!!ini masih senin….wkwkwk
    Apa yg bikin sinop di blog ini spesial????tanya tina….tuh.
    Komen penulisnya yg bahkan bisa sepanjang sinopnya,hahaha….tp gpp.mmg itu yg ditunggu,chua chua chua
    Ah…eun tak mah gk tau….seandainya goblin 900 taun kita bisa ngegombal
    mah,euntak sudah jadi cinta yg ke berapa ratusXD…
    Wah.ternyata di soompi sdh serame itu yah….jd tambah berwarna tuh mbak….debak….
    Cuman….sayang bgt yh,kalo bromance grim reaper sama dokkaebi entar malah sad anding.kayak di jaman goryeo!
    Shin mati(meski hidup lagi), sun mati yg hidup cuman wang yoe dg penyesalan yg tak terperi(kesian)
    Note:kalo gk salah, kasim jong won itu kan dibunuh sama shin mbak.begitu bangkit di episode awal.sebelum membakar mayatnya sun….
    Jadi kok saya berharap kasim itu sdh dihukum dimasa itu… Kalo kemuadian ternyata kita berharap pengacara kim adl reincarnasinya….
    Udah jlas yah.ketua yu akan mangkat.dn duk hwa yg masih misterius…
    Kamsaeyo bak dian,semangat yh nulisnya!!!mohon sabar membaca komen yg sepanjang ular,wkwkwk….

    1. kdramastory says

      Nah itu dia mb… Masih lama… Padahal udh penasaran abisss… Hari ini rencananya ngubek yutub nyari bts, ato buka soompi… Duhhhh bener-bener g nyesel ngikutin drama ini…
      Ga tau bakal gimana ya hubungan Kim Shin sama Wang Yeo kalau nanti dia tau Wang Yeo itu raja… Apa mereka g sahabatan lagi ya? Pokoknya apa pun endingnya akan sy terima. Dari drama KES yang sy tonton g ada ending yang sad ending. Ga tau juga kalo memang ada ya? Karena g semua drama KES, sy tonton… Smoga apa pun endingnya, kita dikasi yang terbaik…
      Iya, bener, kasim Joong Won dibunh sama Kim Shin. Cuma kita belum tau ya dia bereinkarnasi juga ato tidak. Bisa jadi juga engga. Ga pa pa juga g ada. Ke laut aja kasim tu…. 😛 Abis jahat banged sih. Udah gila kayaknya… Cuma sy agak penasaran waktu dia bilang tentang Ratu yang punya anak. Sebenarnya maksud dia apa ya?
      Oiya, sy sempat berpikir, dosa besar apa yang dilakukan Wang Yeo sehingga dia menjadi Malaikat maut. Mungkin aja karena dia bunuh diri gitu? Mungkin dia merasa bersalah dan teringat sama Kim Sun jadi dia depresi dan bunuh diri gitu?

  6. Suhartati says

    Bener mba dian serasa di ksh hadiah taon baru!first kiss na manisssssss kaya anggur import,baper bgt sy jg nonton pas adegan kiss na d youtube berulangulang g bosen liatna sama adegan nembus kabut d terowongan lucu bgt episode ni kayana episode plg komplit.btw happy new year mba dian

    1. kdramastory says

      Sama-sama ya… 🙂
      Tiap nonton selalu pengen bilang, episode ini yang terbaik. Begitu terus. Episode yang dulu-dulu terbaik, sekarang juga lebih terbaik lagi… Bikin baper abis ni drama…

Leave A Reply

Your email address will not be published.