Update Sinopsis Drama Korea Terbaru

Sinopsis Hwarang Episode 6 Part 2

9

— All images credit dan content copyright : KBS2 —

[Sinopsis Hwarang Episode 6 Part 1]

Kdramastory – Sinopsis Hwarang Episode 6 Part 2

Ratu Jiso menemui Sun Woo. Ia tidak senang mengetahui Hwarang yang sengaja ia kirim berakhir di dalam gudang dan terancam akan dikeluarkan. Sun Woo mengatakan, ia akhirnya tahu kenapa Ratu membuatnya menjadi Hwarang. Ia adalah hewan yang lemah yang bisa menjadi mangsa empuk orang-orang yang ada di Hwarang.

Ratu tidak peduli masalah itu. Karena baginya, Sun Woo memang tahanan disana untuk membayar kejahatan yang sudah Sun Woo lakukan. Karena jika tidak, orang lain yang akan harus membayarnya, entah itu ayah atau adik Sun Woo.

Sun Woo menelan ludahnya…

A Ro sudah tidak sabar lagi menunggu Ji Dwi bangun. Ia pun membangunkan Ji Dwi.

Ketika terbangun, Ji Dwi tidak sengaja melihat ibunya mengawasinya dari jauh. Lalu ia pun memutuskan membiarkan A Ro pergi. Akhirnya ia mau memberitahukan A Ro dimana Sun Woo.

A Ro segera pergi ke gudang tempat Sun Woo dikurung. Ia mencoba-memanggil-manggil nama Sun Woo. Sun Woo terkejut melihat A Ro ada di asrama Hwarang. Ia pun mencoba membuka pintu gudang dari dalam. Tapi sayangnya, pintu itu dikunci dari luar. Lalu ia pun mendobraknya sampai terbuka.

Sun Woo sama sekali tidak senang melihat A Ro datang ke asrama. Tidak peduli meskipun alasan A Ro untuk mengobati Hwarang yang terluka. Bahkan ketika A Ro ingin memeriksa luka di pelipis Sun Woo, Sun Woo menepis tangan A Ro dengan kasar.

Ia ingin A Ro segera pergi dari asrama. Tidak perlu mengobati lukanya. Tapi A Ro tidak mau karena yang ia pedulikan saat ini adalah luka Sun Woo saja.

A Ro tidak peduli bagaimana Sun Woo menjalani hidup sebelumnya tapi untuk saat ini, selama Sun Woo bersama dengannya, ia akan mengobati luka Sun Woo.

Sun Woo pun terpaksa mengikuti keinginan A Ro. Ia agak meringis ketika A Ro memberikan obat di atas lukanya. A Ro sampai-sampai mengejek Sun Woo seperti anak kecil saja. Tidak percaya meskipun Sun Woo bilang benar-benar sakit.

Sun Woo akhirnya bisa tertawa. Dan A Ro mengatakan, ia senang melihat Sun Woo tertawa. Sun Woo itu sangat jarang tertawa tapi begitu tertawa, tawa Sun Woo itu sangat cerah.

Sun Woo terdiam. Lalu ia mengatakan, ia tidak suka A RO datang ke asrama, tidak suka orang-orang brengsek itu melihat pada A Ro. Tapi A Ro bilang itu sudah terlambat. Ia sudah bertemu dengan semuanya dan mungkin sebagian dari mereka itu akan tidak bisa berjalan besok pagi.

“kenapa kau tidak takut apa-apa?”, tanya Sun Woo, cemas.

“Kenapa aku harus takut kalau orabeoni ada di sini?”, A Ro balik bertanya.

Sun Woo terdiam. Menatap A Ro…

Sinopsis Hwarang Episode 6 Part 2

A Ro baru pulang dari asrama malam hari. Ia ditemani oleh Joo Ki. Melihat A Ro yang hanya diam saja sedari tadi, Joo Ki jadi tidak mengerti kenapa setelah bertemu dengan kakaknya, A Ro bukannya bahagia tapi malah sedih.

A Ro bilang, ia tidak tahu. Ia hanya merasa aneh setelah bertemu dengan Sun Woo.

Joo Ki bertanya, apa A Ro yakin si topi jerami itu kakaknya A Ro?

A Ro kaget.

Sun Woo masih dikurung di dalam gudang. Ia mengambil salep yang sengaja ditinggalkan A Ro untuknya.

=== Flashback ===

A Ro mengoleskan salep itu di luka Sun Woo sambil bercerita. Ia merasa dirinya aneh. Ia hidup tanpa Sun Woo selama 10 tahun tapi baru beberapa hari saja tanpa Sun Woo, ia merasa waktu sangat lama. Ia terus merasa khawatir dan terus memikirkan Sun Woo, Padahal, sebelum Sun Woo ada di dalam hidupnya, ia tidak peduli dimana Sun Woo tinggal. “Kurasa seperti itulah keluarga…”.

=== Flashback End ===

Sun Woo terus memikirkan kata-kata A Ro itu…

Ratu Jiso memanggil Wi Hwa ke istana. Ia meminta Wi Hwa membebaskan Sun Woo. Wi Hwa tidak begitu senang karena itu artinya Ratu sudah ikut campur dalam Hwarang padahal Ratu sudah berjanji akan memberikan otoritas sepenuhnya padanya. Ia ingin tahu apakah Ratu ingin mereka kembali lagi ke awal.

Ratu bilang, tidak. Hanya saja jika ia merasa Wi Hwa tidak melakukan pekerjaannya dengan benar dan merasa akan kehilangan Hwarangnya, ia bisa menarik kembali otoritas tersebut.

Wi Hwa keluar dari istana dengan kesal. Tidak disangka ia malah bertemu dengan Young Sil berserta rombongan setianya.

Young Sil menyapa WI Hwa dengan ramah. Ia menebak pasti Wi Hwa habis bertemu dengan Ratu. Menurutnya, memang agak sulit memahami pemikiran wanita, berbeda dengan pria seperti mereka.

Dan Wi Hwa menjawab dengan singkat tapi menohok, wanita bukan satu-satunya orang yang sulit dimengerti.

Dengan alasan memiliki anggur yang bagus di rumahnya, Young Sil mengundang Wi Hwa ke rumahnya atau kalau tidak ia bisa berkunjung ke asrama Hwarang.

Young Shil bahkan memberitahukan bahwa anaknya juga ada di Hwarang bernama Ban Ryu. “ia disebut sebagai saudara Raja sebagai seorang anak…”, jelasnya.

Menurut Young Sil lagi, mungkin saja masa depan Silla bisa berubah setelah minum antara para pria. Wi Hwa langsung setuju dan mengajukan tanggal. “Bagaimana kalau besok plus 30 tahun lagi?”.

Young Sil terkejut dikerjai Wi Hwa seperti itu. Wi Hwa hanya tertawa kecil lalu melenggang pergi…

Wi Hwa lalu menemui Sun Woo. Memberitahukan bahwa ia tidak akan mengeluarkan Sun Woo dari Hwarang saat ini tapi berjanji akan mendesak Sun Woo perlahan-lahan dan pada akhirnya tetap akan mengeluarkan Sun Woo dari Hwarang.

Wi Hwa mengatakan, ia akan memberikan tes dan ia yakin tes itu akan sulit bagi Sun Woo karena Sun Woo itu bodoh. Biarpun Sun Woo belajar tapi hasilnya akan tetap saja sama. Jadi ia meminta Sun Woo memilih, ingin mundur atau tetap tinggal di Hwarang?

Dan Sun Woo mengatakan, ia tidak punya pilihan lain selain tetap tinggal di sana…

Akhirnya, kelas perdana pun dimulai. Wi Hwa, sebagai guru memperlihatkan sebuah karakter cina yang berarti ‘Air’. Ia menanyakan arti dari kata ‘Air’ dan ingin dideskripsikan. Jika kuat, sekuat apakah, dan jika lemah selemah apakah air itu.

Pertama Soo Ho yang menjawab. Menurutnya air itu kuat karena mampu mengalahkan api. Tapi menurut Ban Ryu, air itu lemah dan pengecut karena jika mendapatkan penghalang selalu menghindar.

Lalu Ji Dwi yang menjawab. Menurutnya, air itu bagus karena mencakup semua ciptaan dan menghidupkan benih yang mati. Air juag selalu rendah hati dan mengalir ke tempat yang lebih rendah dan itu membuatnya terlihat tidak mencoba untuk menjadi kuat.

Lalu Wi Hwa bertanya pada Sun Woo. Dan menurut Sun Woo, air itu lelah. Air itu harus mengorbankan dirinya untuk ikan dan emas sampai tanah mengering dan retak karena tidak ada yang memberikan apa pun pada mereka.

Lalu Wi Hwa memperlihatkan karakter Cina yang kedua yang artinya ‘Raja’. Ia ingin mereka mendiskusikan ‘Raja’ sebagai ‘Air’ dan Tae Te Ching oleh Laozi harus menjadi landasannya.

Tugas pertama itu diketahui A Ro dari Joo Ki, Ia mencemaskan Sun Woo yang belum bisa membaca dan menulis. Bagaimana bisa Sun Woo mengerti tentang Tao Te Ching.

Sayangnya, Joo Ki juga tidak tahu harus bagaimana.

Sinopsis Hwarang Episode 6 Part 2

Ketika Ahn Ji sedang di pasar, Woo Reuk mendekatinya. Awalnya Ahn Ji tidak mengenal siapa Woo Reuk karena seluruh wajah Woo Reuk tertutup dengan topi jeraminya. Sy ga yakin apakah Ahn Ji benar-benar sudah mengenal Woo Reuk atau tidak, tapi sepertinya sih memang udah kenal…

Kemudian mereka bicara di rumah Ahn Ji. Ternyata Woo Reuk sengaja bertemu dengan Ahn Ji karena Ahn Ji membiarkan Moo Myung bergabung di Hwarang. Padahal seharusnya, Moo Myung harus dibiarkan hidup diam-diam tanpa diketahui banyak orang.

Ahn Ji mengatakan, itu adalah takdirnya dan takdir Moo Myung. Woo Reuk tidak percaya. Menurutnya, Ahn ji sudah memanfaatkan Moo Myung untuk membalaskan dendam kematian putranya Ahn Ji.

“Anak itu adalah seseorang yang tidak seharusnya keluar di dunia. Kau menyebutkan tentang takdirmu, tapi ketahuilah kau sudah membuka segel takdirnya itu…”, ucap Woo Reuk lagi.

Ahn Ji ingin tahu anak siapa Sun Woo itu. Tapi Woo Reuk tidak mau menjelaskan. Ia mengambil barang-barangnya dan bergegas pergi…

Sun Woo berusaha belajar aksara tapi ternyata sulit sekali baginya. Ia mencoba menyocokkan karakter dengan karakter yang tertulis di dadunya itu…

Sementara itu, tanpa memberitahukan Sun Woo, A Ro tetap menjadi dokter di asrama. Hati itu, ia mengobati luka bakar di tangannya juru masak dapur.

Sebagian anggota Hwarang memperhatikan Sun Woo yang berjalan ke sebuah ruangan. Begitu Sun Woo menoleh, mereka langsung berpura-pura mengerjakan yang lain.

A Ro membuka pintu dan sangat terkejut karena kebetulan Sun Woo sudah berdiri di depan pintu itu. Refleks, A Ro menutup kembali pintu itu. A Ro ketakutan. Mencoba menjauhi pintu. Tapi ternyata Sun Woo masuk dari pintu yang lain.

Sun Woo sangat marah melihat A Ro masih juga di asrama. Apa A Ro tidak tahu di asrama itu isinya laki-laki semua?

A Ro beralasan ia di sana sebagai dokter. Dan kalau pun berbahaya di asrama tapi ada Sun Woo di sana. Menurutnya akan lebih berbahaya lagi baginya berada di luar sana. Dan ditambah lagi ia harus mengajarkan Sun Woo membaca dan menulis. “Guru mana lagi yang lebih baik dari aku?”.

Meskipun menolak tapi akhirnya Sun Woo juga mau diajarkan oleh A Ro. Mereka belajar malam hari di dapur.

Suatu malam, di saat semua teman sekamarnya sudah tidur, Sun Woo diam-diam turun dari tempat tidur dan keluar dari kamar. Ia tidak tahu kalau Ji Dwi sebenarnya belum tidur.

Malam itu, suasana belajar lebih baik dari malam sebelumnya. Karena perkembangan Sun Woo yang sangat cepat, A Ro pun memuji Sun Woo yang cepat belajar seperti dulu sewaktu belajar berkuda. A Ro menggoda Sun Woo sampai wajah Sun Woo terkena tinta. Sun Woo lalu membalas mencoret di alisnya A Ro. Akhirnya mereka belajar sambil bercanda…

Ji Dwi yang diam-diam mengikuti Sun Woo, melihat Sun Woo sedang belajar bersama A Ro. Ia terlihat iri apalagi ketika melihat Sun Woo dan A Ro belajar sambil bercanda.

Hari itu, Ji Dwi seorang diri di kelas. Menatap karakter ‘Raja’ yang masih terpampang di dalam kelas.

=== Flashback ===

Ji Dwi yang sudah menjadi hwarang bicara dengan Ratu Jiso. Ji Dwi mengatakan, Ratu Jiso tidak bisa menjadi ratu sekaligus menjadi ibu. Ia meminta ratu memilih salah satunya karena ia juga akan melakukan hal yang sama.

Ratu Jiso mengatakan, jika ia diam saja, tidak akan ada yang tahu identitas Ji Dwi yang sebenarnya. Ia meminta Ji Dwi supaya tidak membuatnya lebih marah lagi. “Jangan terlalu menyudutkan aku sehingga aku tidak sanggup lagi menanganimu dan berakhir dengan membuangmu…”.

=== Flashback End ===

Ji Dwi memejamkan matanya, menahan kesedihannya…

Ji Dwi sengaja menemui A Ro di perpustakaan. Ia melihat tato yang ia buat di lengan A Ro masih ada. Jadi ia ingin A Ro membayar hutangnya. A Ro tentu saja kaget. Ia tidak bisa membayarnya saat ini. Tapi Ji Dwi bilang, ada sesuatu yang bisa membuat hutang itu lunas.

Dan malamnya, Ji Dwi pun bergabung belajar bersama Sun Woo. Ji Dwi senyum-senyum senang. Sementara Sun Woo terlihat tidak senang. Ia ingin tahu kenapa Ji Dwi bisa beljar juga bersamanya.

Ji Dwi ingin menceritakan tentang hutang itu tapi A Ro langsung menyela. Mengajak mereka langsung mulai belajar saja.

Tapi bukannya serius belajar, Sun Woo terus saja menganggu Ji Dwi. Mencegah Ji Dwi mengambil tinta lah, pura-pura tidak sengaja mencoret tangan Ji Dwi lah…

A Ro pusing sendiri liatnya… 😀

Sinopsis Hwarang Episode 6 Part 2

Sun Woo sangat rajin berlatih menulis. Bahkan Wi Hwa yang melihatnya sampai-sampai tersenyum senang.

Sementara itu, A Ro datang ke dapur untuk mengajar lagi. Sudah ada satu orang di sana. Karena pria itu duduk memunggungi pintu masuk, jadi A Ro mengira itu kakaknya. Jadilah A Ro timbul ide untuk mengerjai kakaknya itu.

Tapi alih-alih pria itu yang kaget. Ia sendiri yang lebih kaget karena ternyata orang itu adalah Ji Dwi. A Ro langsung meminta maaf karena ia mengira Ji Dwi adalah kakaknya.

Ji Dwi kesal mendengar A Ro terus saja memanggil Sun Woo, ‘Orabeoni’. Tentu saja A Ro lebih kesal lagi. Memangnya dia harus memanggil Sun Woo apa kalau bukan ‘Orabeoni’?

Ji Dwi kesal tapi tidak bisa menjelaskan alasannya. Ji Dwi cuma menyuruh A Ro berhenti memanggil Sun Woo seperti itu…

Malam itu, Sun Woo benar-benar terlambat. Jadi Ji Dwi bisa belajar berdua saja dengan A Ro. Sebenarnya A Ro tidak begitu yakin Ji Dwi tidak bisa membaca. Tapi Ji Dwi bilang, ia memang tidak bisa membaca… Ia meminta A Ro mengajarkannya dari awal.

Untuk memudahkan Ji Dwi mengingat karakter cina, A Ro menyamarkan karakter itu dalam lukisan. Karakter yang pertama ia buat adalah karakter yang artinya kupu-kupu. Setelah itu, Ji Dwi meminta A Ro menggambarkan karakter ‘Raja’/’Wang’.

Sementara itu, Sun Woo terlihat berjalan menuju dapur…

A Ro sudah selesai menggambarkan karakter yang diminta Ji Dwi. Ia menambahkan gambar pohon dan burung di lukisan itu. Ji Dwi menanyakan arti dari lukisan itu.

“Aku tidak tahu bagaimana pendapat orang lain tapi aku kasihan dengan raja. Ratu tidak berniat mundur sehingga dia harus menjadi lebih kuat dengan mengandalkan dirinya sendiri dan terbang sendiri. Aku kasihan pada burung muda ini…”.

A Ro merasa raja itu menjadi raja bukan atas kemauannya sendiri dan tidak bisa keluar di dunia ini. Menurut A Ro, raja itu seperti burung kecil yang terjatuh dari sarangnya.

Dan Ji Dwi berkata, di dunia ini memang ada orang yang seharusnya tidak dilahirkan. Jika tidak dilahirkan, tidak akan dipaksa keluar dari sarangnya.

Mendengar kata-kata Ji Dwi itu, A Ro jadi marah. Kenapa Ji dwi berkata seperti itu padahal ia merasa kasihan pada raja itu. “Dia telah berkelana, tunawisma sejak masih kecil. Bagaimana kau bisa mengatakan itu?”.

Ji Dwi jadi benar-benar marah karena A Ro berani mengasihani raja.

A Ro yang tidak tahu apa-apa tidak mengerti kenapa Ji Dwi jadi bertingkah seperti itu.

“Siapa kau ini? Siapa kau membuat aku seperti ini?”, Ji Dwi menyudutkan A Ro ke dinding. Ia mulai menangis.

A Ro memohon agar Ji Dwi berhenti. Ia benar-benar tidak mengerti kenapa Ji Dwi seperti itu.

Ji Dwi sangat terpukul karena A Ro benar-benar telah membuatnya merasa begitu menyedihkan.

A Ro mencoba mengingatkan Ji Dwi bahwa Sun Woo tidak akan memaafkan Ji Dwi jika Ji Dwi seperti itu padanya. Tapi gara-gara A Ro menyebut ‘Orabeoni’ lagi, Ji Dwi semakin marah. Lalu ia pun mencium A Ro…

Sementara itu, Sun Woo sudah memasuki bangunan tempat makan dan berdiri di depan pintu ruang makan…

Bersambung…

 

Komentar :

Akhhh… kenapa endingnya seperti ini? Sangat dimengerti kenapa Ji Dwi (karena Maek Jong sudah berubah nama menjadi Ji Dwi, jd mulai sekarang Maek Jong dipanggil Ji Dwi aja ya…) seperti itu pada A Ro.

Sy paling kesal kalau karakter second lead dibuat menyedihkan seperti ini. Bukannya apa-apa. Karakter seperti ini bikin sy terkena Second Lead Syndrome. Mana Park Hyun Sik lagi… Aduhhhhh… Kayaknya selama nonton drama ini bakalan baper juga nihhhh… Helpppp!!! 😭😭😭

Berbeda kalo dikasih second lead yang sempurna tapi ga berhasil dalam urusan cintanya. Perasaan sy biasa aja karena toh dia udah punya segalanya. Mengalah sedikit tidak apa-apa… Kayak Jung Won di Jealousy misalkan… Mian yang suka sama Jung Won ya… 🙂 Sy mengakui kok Jung Won keren dan punya segalanya. Tapi ya gitulah, dia pasti mendapatkan yang lebih baik…

Tapi kalau dikasih karakter second lead yang seperti ini. Sy harus bagaimana coba??? 😭😭😭😭 Sepertinya bakalan sakit hati setiap nonton drama ini…. Andweee…

Ayo, buat siapa pun penggemar Park Hyun Sik, kita menangis sama-sama di sini… 😭😭😭😭😭 Temani sy ya…

Sy menebak, kalau Sun Woo itu takdirnya tidak boleh sama sekali keluar, sepertinya kedudukan Sun Woo itu sangat penting. Jangan-jangan dia itu anaknya Ratu. Waktu Ratu bilang Sun Woo itu anaknya karena Sun Woo anak Ahn Ji yang pernah menjadi tunangannya, tiba-tiba sy merasa sangat percaya sebenarnya Sun Woo itu anaknya Ratu. Entah siapa ayahnya, mungkin juga Ahn Ji karena Ratu dulu pernah bertunangan dengan Ahn Ji.

Nah, kalo memang benar, Ji Dwi dan Sun Woo itu adik kakak dong. Cuma beda ayah aja kalo begitu… Sayangnya belum diceritain ya lebih tuaan siapa. Dari look mereka sih kayaknya tuaan Sun Woo… Dan kalau memang benar, berarti bakal terjadi persaingan cinta segitiga antara kakak adik dong… 😭😭😭😭😭 Benci deh kalo udh kayak gini! Sakit hati soalnya!!!

Sy benar-benar berharap Ji Dwi g dibuat terlalu menyedihkan. Sy ga sanggup liat soalnya… Jaeballll!!!!

Penasaran juga dengan siapa Woo Reuk sebenarnya. Dia tinggal di desa tapi bisa masuk ke dalam ibu kota. Pasti ada suatu rahasia besar terkait dengan identitas Woo Reuk dan rahasia yang disimpannya itu. Ia juga tidak mau memberitahukan Ahn Ji, anak siapa Sun Woo/Moo Myung itu…

Sejak menjadi dokter tidak resmi di Hwarang, sepertinya A Ro tinggal di asrama ya? Soalnya, kl di perhatiin, di kamar tempat A Ro mengobati juru masak itu ada tempat tidur dan bantal. Bisa jadi kamar itu menjadi kamarnya A Ro. Sepertinya kamar A Ro tidak jauh dari bangunan untuk dapur dan ruang makan…

Sy suka dengan setting drama ini. Mengingatkan sy betapa menyenangkannya tinggal di asrama. Sy sendiri produk asrama. Waktu smu dulu tinggal di asrama. Dari kelas 1 sampe kelas 3 teman sekamarnya sama. Dan sampe sekarang semua teman seangkatan, terutama yang pernah sekamar, udah kayak keluarga banged… Kalo dibilang masa smu itu masa paling indah, buat sy masa smu itu paling paling indah. Karena sangat menyenangkan bisa tinggal bersama teman-teman sebaya saja.

Untuk yang sekarang kebetulan tinggal di asrama atau ngekost bareng temen, nikmati saja ya. Masa-masa itu benar-benar masa yang paling indah dikenang nantinya… Enjoy it guys!!!! 🙂 Percaya deh, someday you’ll really miss these days…

Endingnya mantap bgd, Sukses bikin penasaran dan bertanya-tanya, sebenarnya Sun Woo liat g ya apa yang dilakukan Ji Dwi pada A Ro? Uhmmm… g sabar… 🙂

[Sinopsis Hwarang Episode 7 Part 1]

9 Comments
  1. Nurhasanah says

    Kan kan kan…asal usul moo myung misterius bgt….
    Kn pernah tu saya bilang bak dian yah….apa iya moo myung jg anak ratu? Tp kalo iya,mestinya dia bukan anak ahn ji.gk mungkin kan dia sodaraan sama a ro,….tp tp tp lagi.di jaman tiga kerajaan…(silla,baekje,guguryeo), nikah sama sodara tiri masih lumrah yah.kayak soo yg mesti memperistri siapa tu,adiknya wook (jatuhnya scarlet lg dah)
    Tapi tapi tapi….
    Ada kemungkinan juga moo myung adl anak raja,cuman bukan dr ratu ji soo,makanya dia dibuang.biar keturunan yg tersisa yah anak ratu ji soo seorang.siapa lg kalo nggak maek jung.
    Hahaha, second lead syndrome lagi dah bak dian.habis sama wooksampe episode 9 sekrg ma park hyung shik.
    Tenang bak dian,entar juga reda sendiri kalo sudah dibikin bren**ek sama chakkanimnya 😆
    Kayak wook…..😁
    BTW, gumapshimnida
    Him!him!him!😁

    1. kdramastory says

      Wuahhh… lupa ih sama loveline-nya moo myung dan a ro. Bener kt mb. Kayaknya moo myung bukan anaknya Ahn Ji. mungkin anaknya Raja dari selir yg dibuang sama Ratu. Setuju banged sama mb… Kl moo myung anaknya ahn ji, pastinya cinta dia sam a ro g bakalan jadi. Tapi bisa jadi juga kayak di scarlet ya? 🙂

      Andweee mb. Jgn sampe hyungsik dibuat jahat kayak haneul… Ga tega liat wajah sedihnya dwiji… 😭😭😭

      1. Nurhasanah says

        Dwi ji…..😁bukannya ji dwi😅 saking bapernya sama hyung shik sampe kebalik (ow ow ow).
        Bener yg jadi joo ki itu atasannya shin hye nayra895.sqyq nonton meski berhenti di 2 episide akhir pinnocio….ahjussi satu ini mmg sudah malang melintang di kdramaland.dari rambutnya masih ada ….sampe skrg benar2 asli botqknya😁 tp dua sbnrnya ganteng lho(kalo rambutnya ada)….beneran.
        Kok jadi saya yg seneng bgt yah kalo ada new reader ….hehehe.pdhl yg punya blog mah bak dian….tp.kal banyak yg komen asyik.rame…..

        1. kdramastory says

          Sy liat di asianwiki kok ji dwi rang ya mb? Awalnya sy juga sempat kebalik. Sampe nulis di sinopsisnya pun kebalik. Tapi sblm diposting udh direplace semuanya. Atau masih ada yang kebalik ya? AHAHAHAHA… namanya susah… 😀

  2. Nayra895 says

    Aku jga new reader ka,salam kenal^^
    yg jd Jooki itu yg jd atasannya Shinhye di Pinocchio ya? Ihhh ia Ka,second leadnya bkin baperan asli inimah,,udah dr segi hidupnya miris sanasini(meskipn di Istana)tp bkin penasaran akut Sunwoo apa bngt dh identitasnya,kya misteri bngt gitu. Brothershipnya Jidwi jg udah ada ya,pas gendong Sunwoo yg mabuk,ya meskipun ujung2ny pd brantem tu satu kamar. Yg jd Yeowool itu V? Apa bukan? Ga terlalu ngeh soalnya. Mulai rasa cinta dh kyanya Aro sma Myung,tp dilain pihak ada Mjong yg udh love dluan,,dan itu scene trakhir bkin ggit jari,gregett amett! 😡
    aku juga di asarama Ka,dan emang masa sama2 itu menyenangkan,nano2 rasanya,seruuuu !!

    1. kdramastory says

      Hai Nayra, salam kenal juga… 🙂
      Iya, yg jd jooki itu main di pinocchio. Cuma g tau pasti apa dia atasan shinhye ato bukan, cz sy g nonton drama itu… Kalo yg jd Yeonwool itu bukan V. V yg jd Hansung, yg punya kakak ato adik y, namanya Danse.
      Bener kan ya, hyungsik bikin baper abisss… kayaknya bakal ada bromance ya antara mereka berdua. Cuma kayak temenan tapi tetap ada saling g sukanya. lebih-lebih karena suka sama cewek yg sama…
      Benerkah? Diasrama juga? Toss ah… Sewaktu dijalani, perasaan memang nano-nano, tapi setelah keluar dari situ pasti ada yg dikangenin… 🙂

      1. Nayra895 says

        Ia nich ka,kaya familiar aja sama wajah kocaknya*paling inget sama kpala botaknya itu ^^. SLS bkin baperrr itu sakit ya,ka! Haha,aku jg kepikir takutnya Jidwi kya Wook,meskipun ps meninggal ga jhat lagi,tp ttep aja. Gapapa bromance-hate kya Tan-Youngdo jg,kereen pkoknya bromancemah,aplgi jatohnya ke Aro semua. Tuh tuh kan,samaan mikirnya,curiga sma identitas Moomyung,Wooreuk jg aneh pas bilang ke Ahnji mustinya bebasin Myung,biar dia ga ketauhuan dunia. Momen roomate kyaknya bkal penuh kekocakan plus kericuhan ya,ka! Ga beda sama kehidupan di asrama2 aja gitu,ramee dan meninggalkan sejarah!! ^^
        oh ya,PHS di the Heirs playfull abis,disini jd cool kbangetan plus memiriskan T.T

  3. yuu says

    haiiii unnie-nim, aku yuu… newreader..

    aku jg ikutan sedih, huhu… kasian hyungsik ini, karakternya itu merana bgt. dah mah s umma gx mau dia muncul dah smcem gx ngakuinlah klo kta yuu mah trus first lovenya suka ma soojun pula. blum lg rakyatnya sndri yg gunjingin gr2 ketidakkusaannya d negaranya sndri. hufh… nangis ini mah seemberrr. :'(

    stdknya biarin hyungsik cemceman ma aro bentaran mah biar bsa liat senyumnya yg ehem itu. 😉 trus tar klo munk adekk ma soojun biar mrka brothership jgn perang mulu, haha…

    intinya sih lanjuuuut sinopnya ya, unn.. I’ll always waiting 4 your sinopsis. Mian komen kpnjangan. O:-)

    1. kdramastory says

      Hai jugaaa Yuu, salam kenal ya…

      Tosss dulu ah. Sama y qta suka PHS. Smoga doamu terkabul ya… Soalnya sy suka jg sama senyum manisnya hyungsik…

      Gpp kok komen panjang… g bayar KEKEKEKE… suka malahan.. Makasih ya…

Leave A Reply

Your email address will not be published.