Update Sinopsis Drama Korea Terbaru

Sinopsis Jealousy Incarnate Episode 22 Part 2

8

[Sinopsis Jealousy Incarnate Episode 22 Part 1]

 

Sinopsis Jealousy Incarnate Episode 22 Part 2

Na Ri menyapa Ny. Lee yang baru keluar dari rumah Hwa Shin. Ia mengomentari Ny. Lee yang keluar dengan pakaian yang sangat lengkap.

Ny. Park mengaku mengikuti saran yang Na Ri katakan saat membawakan ramalan cuaca tadi pagi, jadi ia memakai baju tebal dan juga membawa payung. Ia berterima kasih pada Na Ri.

Na Ri menyarankan agar Ny. Park datang saat Hwa Shin ada di rumah. Ny Park bilang, ia hanya datang untuk mengisi kulkas Hwa Shin dengan makanan.

Lalu Na Ri menanyakan apakah Ny. Lee sudah makan siang.

Dan mereka pun kemudian memasak pancake kimchi di teras rumah Hwa Shin.

Ny. Lee sangat menyukai kimchi yang dibuat Na Ri. Katanya, rasa garamnya sangat pas sesuai dengan seleranya. Selama ini ia terpaksa makan makanan hambar karena Hwa Shin tidak suka makan makanan terlalu asin.

Na Ri menyayangkan. Menurutnya, dengan sedikit asin makanan akan terasa lebih enak.

Na Ri menanyakan menantu bagaimana yang Ny. Lee ingin sukai. Ny. Lee mengaku ia tidak memilih yang penting Hwa Shin menyuai gadis itu. Ia merasa Hwa Shin sudah memiliki seseorang. Seharusnya Ha Shin akan memperkenalkan gadis itu kemarin tapi Hwa Shin berubah pikiran.

Ny. Lee sangat setuju dengan Na Ri. Lalu Ny. Lee menanyakan bagaimana hubungan Na Ri dengan Jung Won.

Na Ri hanya tersenyum dan mengatakan tidak…

Ibu mencoba pancake yang dibuat Na Ri. Ia juga sangat menyukainya. Ia bahkan menyuapi Na Ri…

Hwa Shin sudah kembali ke stasiun tapi sedetik kemudian ia bergegas pergi lagi.

Ia pergi ke toko es krim, membeli semua es krim yang ada di sana. Lalu ia pergi supermarket, membeli mi instan 998 buah.

Lalu ia pergi ke butik Jung Won membeli semua baju yang ada di sana. Jung Won turun dari kantornya untuk menemui Hwa Shin. Jung Won menanyakan apa yang dilakukan Hwa Shin. Apa dia sudah gila?

Dengan marah-marah, Hwa Shin bilang dia bisa membeli semuanya. Dia punya uang. Apa Jung Won pikir ia tidak sanggup beli karena selama ini ia menerima baju dari Jung Won? Semuanya miliknya. Pyo Na Ri juga miliknya. Ia adalah satu-satu pria untuk Na Ri. Hanya dia satu-satunya pria.

Na Ri mengunjungi Joo Hee yang sudah dioperasi. Di sana, ia bertemu dengan rekan pembawa ramalan cuaca dulu.

Mereka mengomentari Na Ri yang sepertinya sangat senang membawakan ramalan cuaca. Na Ri tidak membantah. Dulu ia juga menyukainya.

Dari mereka, Na Ri tahu rumor yang tengah berkembang di kantor gara-gara Reporter Park. “Itu tidak benar, kan?”, tanya Joo Hee.

Na Ri mengaku kalau rumor itu benar. Ia memang sakit kanker payudara stadium 1 dan sudah menjalani operasi juga kemo. Sekarang ia baik-baik saja.

Teman-teman Na Ri khawatir dengan keadaan Na Ri, terlebih lagi Na Ri masih staf kontrak.

Na Ri meminta mereka tidak perlu khawatir. Ia malah menyuruh Joo Hee kentut…

Setelah dari butik Jung Won, Hwa Shin kembali teringat pembicaraannya dengan Na Ri tentang anak. Lalu ia pergi ke sebuah toko perlengkapan bayi. Membeli semua perlengkapan bayi dengan perasaan yang frustasi.

Sinopsis Jealousy Incarnate Episode 22 Part 2

Semua perlengkapan bayi yang dibelinya itu, ia berikan pada Na Ri. Na Ri jelas heran dan yakin pasti ada sesuatu yang terjadi.

Hwa Shin meminta maaf karena ia tidak bisa seperti pria yang lain. Na Ri tidak percaya.

Hwa Shin bilang ia tidak qualified untuk menerima cinta Na Ri. Hwa Shin kembali menanyakan kenapa Na Ri menyukainya.

Na Ri mengaku karena Hwa Shin itu seksi dan super hot. Hwa Shin terlihat sangat keren saat membacakan berita sehingga membuatnya ingin menonton sendirian.

Hwa Shin menanyakan apakah Na Ri bisa hidup tanpanya. Na Ri terkejut mendengar pertanyaan Hwa Shin itu. Pertanyaan itu membuatnya takut. Hwa Shin bilang, ia tidak bisa hidup tanpa Na Ri.

Ja Young yang masih belum tidur mengecek keadaan Sung Sook. Ia meniup telinga Sung Sook. Setelah yakin Sung Sook sudah tidur, ia pun dengan sangat perlahan, bangun dari tempat tempat tidur.

Tiba-tiba Sung Sook bergerak, menanyakan kemana Ja young akan pergi. Ja Young hanya menyuruh Sung Sook tidur kembali.

Sementara itu, Kim Rak juga berjalan sambil berjingkrak, membuat Dae Goo yang baru pulang, heran. Tapi Kim Rak tidak mengatakan apa-apa, ia hanya menyuruh Dae Goo belajar saja.

Sambil mengawasi sekelilingnya, Kim Rak masuk ke dalam restoran. Tak lama Ja Young pun masuk ke dalam restoran… Dan lampu papan nama restoran pun mati.

Sung Sook mengalami mimpi buruk dan terbangun. Ia mendapati Ja Young tidak ada. Lalu ia pun mencari Ja Young hingga keluar rumah.

 

Ia melihat lampu restoran menyala dan masuk ke sana. Ia sangat syok saat tidak sengaja mengintip ke dalam restoran. Tak lama, ia pun memutuskan dari restoran, berjalan dengan limbung.

Ia bertanya-tanya apakah Kim Rak sudah sembuh. Ia sangat menyesal seharusnya ia yang mengembalikan uang itu dan terjebak di lemari bersama Kim Rak.

Sung Sook menangis sampai terbatuk-batuk…

Hwa Shin melihat siaran Na Ri melalui layar yang ada di dalam lift. Dir. Oh yang kebetulan ada di sana, memberitahukan tentang Na Ri yang sakit kanker payudara.

Hwa Shin sontak kaget. Menatap Dir. Oh.

“Sejak kapan kau tahu? Kau harus baik padanya…”. Dir. Oh bilang, ia dengar Hwa Shin pergi ke rumah sakit dengan Na Ri.

Hwa Shin hanya ber-o saja.

Setelah selesai membacakan berita, Na Ri pun mengaku pada Reporter Park bahwa ia memang sakit kanker payudara. Ia suah dioperasi dan menjalankan kemo. Ia yakin ia sudah sehat dan sanggup datang ke stasiun setiap pagi.

Reporter Park tidak percaya Hwa Shin mau menemani seorang wanita ke rs. Ia telah salah menilai Hwa Shin.

Na Ri hanya tersenyum saja.

Sementara itu, Dir. Oh juga memberitahukan kalau pihak HR sudah tahu tentang Na Ri dan sepertinya Na Ri tidak akan bisa mendapatkan kontrak permanen.

Begitu lift terbuka, Hwa Shin langsung pergi. Mencari Na Ri dan menariknya bicara di ruang tangga darurat.

Hwa Shin sangat marah karena ternyat Na Ri sudah tahu dan ia adalah orang yang terakhir tahu tentang rumor itu. Gara-gara rumor itu Na Ri bisa tidak mendapatkan posisi karyawan tetap.

Tapi dengan sangat yakin, Na Ri merasa perusahaan tidak akan memutuskan sesuatu hanya karena itu. Ia yakin mereka akan memutuskan menurut kemampuan seseorang. Ia meminta Hwa Shin tetap diam dan tenang.

Na Ri meyakinkan Hwa Shin bahwa ia ingin tetap melihat Hwa Shin membacakan berita dan menurutnya tidak akan aneh jika seorang wanita menderita kanker payudara. Ia yakin ia baik-baik saja.

Hwa Shin pun mengalah. Namun, sepanjang hari ia tidak sanggup melupakan rumor itu.

Dan rumor itu juga sampai di telinga Ny. Ko dan Ny. Ko menyampaikannya pada Jung Won. Ia heran melihat Jung Won yang santai saja.

sambil berlalu, Jung Won dengan santai mengatakan bukan Na Ri yang sakit.

Sikap Jung Won itu tentu menjadi tanda tanya bagi Ny. Ko.

Hwa Shin memanggil Na Ri untuk bicara. Ia memberitahukan Na Ri sudah saatnya mereka berhenti bersandiwara. Ia akan memberitahukan perusahaan kalau Na Ri tidak sakit dan ia yang sakit. Ia juga akan beristirahat sejenak.

Na Ri sama sekali tidak setuju. Ia mengancam tidak akan menemui Hwa Shin lagi dan akan kembali pada Jung Won kalau Hwa Shin melakukan itu.

Hwa Shin setuju. Ia bahkan mengajak Na Ri putus kalau memang itu yang terbaik.

Na Ri tentu saja kaget dan membujuk Hwa Shin melakukan cara yang lain. Ia senang berpura-pura menjadi pasien untuk Hwa Shin. Ia senang karena itu memberinya alasan bisa bersama Hwa Shin.

“Bahkan sekarang? Di saat semua orang menatapmu, membicarakanmu, mengasihanimu?”.

Na Ri mengiyakan. Kebohonang itu 100x lebih baik daripada fakta itu adalah Hwa Shin. Na Ri mengancam Hwa Shin untuk tidak coba-coba melakukan itu.

Hwa Shin bilang, ia hanya ingin berhenti merasa bersalah terhadap Na Ri…

Saat sedang di dalam lift, tidak sengaja ia bertemu dengan Reporter Park yang hendak masuk ke dalam lift.

Reporter Park hanya tertawa-tawa senang begitu saat melihat Hwa Shin. Hwa Shin hanya menatap Reporter Park dengan marah.

Sinopsis Jealousy Incarnate Episode 22 Part 2

Hwa Shin pergi ke atap gedung. Berdiri sangat lama di sana. Terngiang kembali di telinganya ucapan Dir. Oh tentang Na Ri yang tidak akan bisa menjadi karwayan permanen. Ia juga teringat permintaan Na Ri untuk diam karena Na Ri tetap ingin melihatnya membacakan berita.

Hwa Shin berpikir sangat lama di sana… *Sy hampir khawatir Hwa Shin akan terjun dari atap gedung… Untung aja engga…*

 

Keesokan paginya, Hwa Shin menemui Dr. Geum. Ia meminta Dr. Geum membantunya…

Dari sana, Hwa Shin menemui Dir. Oh yang sedang pusing karena ada reporter tidak mau pergi ke Kenya.

Hwa Shin meminta izin melakukan laporan investigasi. Saat Dir. Oh ingin tahu ceritanya tentang apa, Hwa Shin tidak mau bilang.

Sebelum pergi, Hwa Shin memastikan sekali lagi pada Dir. Oh kalau orang-orang akan lupa dalam waktu 1 tahun.

“Tentang apa?”. Dir. Oh tidak mengerti.

“Apa saja…”.

“Seperti apa?”.

“Apa saja…”.

Tanpa menjelaskan lebih jauh, Hwa Shin pun pamit pergi.

Saat makan siang di kantin, Hwa Shin bergabung bersama Na Ri dan Ja Young. Di situ, ia kembali mendengar Na Ri mendapatkan pertanyaan tentang kanker payudara dari Ja Young.

Hwa Shin ingin mengaku tapi Na Ri menutup mulutnya, menyuruhnya pergi, bahkan diam-diam mencubitnya. Hwa Shin terpaksa hanya diam saja.

Sesaat sebelum berita dimulai, Hwa Shin sengaja menelpon ibunya, memastikan ibunya tidak menonton. Tapi ternyata, seperti biasa ibunya tidak mau melewatkan acara Hwa Shin.

Hwa Shin membujuk ibunya untuk membeli ikan karena ia ingin makan ikan kukus. Dengan bersungut-sungut, Ny Lee terpaksa mematikan televisi dan pergi.

Na Ri menonton berita yang dibawakan Hwa Shin saat di lobby. Ia pun bergegas ke studio saat mendengar Hwa Shin menyebut-nyebut tentang kanker.

Saat Na Ri tiba di studio, Hwa Shin sudah on-air, menjelaskan tentang pria yang terkena kanker payudara.

Di rumah, Ny. Lee yang belum pergi membeli ikan, membuka tv kembali. Ia menangis mendengar apa yang Hwa Shin jelaskan.

Hwa Shin menyebutkan seseorang yang berusia 30-an mendapati dirinya terkena kanker payudara stadium 1 karena seseorang tidak sengaja menekan dadanya. Hwa Shin tidak menjelaskan siapa orang tersebut.

Menurut Hwa Shin, orang tersebut sungguh beruntung karena penyakitnya diketahui dari awal dan sayangnya, tidak semua orang seberuntung orang tersebut.

Na Ri menangis saat Hwa Shin menjelaskan semua itu.

Hwa Shin menampilkan Dr. Geum yang menjelaskan keengganan pasien pria mengunjungi rs karena stigma masyarakat. Lalu Hwa Shin juga menampilkan peralatan yang dipakai dan test apa saja yang harus dilakukan oleh pasien pria penderita kanker payudara.

Hwa Shin juga menjelaskan bra khusus yang dipakai untuk menghentikan pendarahan setelah operasi. Hwa Shin bahkan memakainya di depan kamera.

Ny. Lee semakin menangis. Teringat saat ia memukul Hwa Shin karena memakai bra itu. Ia sama sekali tidak tahu apa yang terjadi pada Hwa Shin saat itu…

Lalu perawatnya Dr. Geum menjelaskan tentang pasangan yang bersedia mendaftarkan pasangannya atas namanya dan berpura-pura menjadi pasien. Menurutnya, wanita itu rela menerima resiko digosipkan oleh orang lain. Meskipun itu tidak selalu harus dilakukan, tapi cara itu cukup efektif untuk mengatasi rasa malu yang dirasakan oleh pasien pria.

Hwa Shin lalu menjelaskan prasangka yang diterima oleh pasien pria kanker payudara. Mereka dianggap aneh dan tidak jantan.

Na Ri semakin menangis…

Setelah seluruh klip selesai ditayangkan, Hwa Shin pun mengatakan, “Mungkin tidak ada yang percaya…”.

Hwa Shin terdiam cukup lama, membuat semua orang di studio menunggu kelanjutan kalimatnya. Na Ri menggeleng kepalanya berkali-kali, memberi tatapan memohon pada Hwa Shin.

“Aku juga pasien kanker payudara…”, sambung Hwa Shin.

Semua orang sangat sangat terkejut dan syok. Ruang studio tiba-tiba senyap.

“Aku menemukannya di stadium awal dan pasanganku mendukungku… Tapi aku harus berjuang menghadapi prasangka buruk… Aku merasa putus asa…”.

Hwa Shin menjelaskan bahwa ia takut rekan kerjanya tahu, ia takut kehilangan pekerjaannya sebagai anchor. Namun, menurutnya ada sesuatu yang lebih penting daripada pekerjaannya itu, ia mungkin kehilangan bagian dari dadanya tapi untuk melindungi orang yang dicintainya itu, ia membuat pengakuan itu.

“Aku menyesal karena tidak melakukan ini sejak dulu…”, ucap Hwa Shin sambil menatap Na Ri yang menangis.

Hwa Shin menutup laporannya dengan mengatakan, penderita kanker payudara pria sama dengan penderita kanker lainnya. Hidup mereka sudah sangat berat dan tidak seharusnya mendapatkan prasangka buruk dari orang lain. Ia berharap akan dilakukan tindakan yang lebih nyata untuk mendukung pasien pria kanker payudara. Ia memimpikan sebuah negara dimana kaum minoritas dapat hidup dengan bahagia…

Setelah berita selesai, Hwa Shin menatap ke seluruh studio. Lalu ia menatap Na Ri, mencoba tersenyum meskipun matanya berkaca-kaca…

Bersambung…

[Sinopsis Jealousy Incarnate Episode 23 Part 1]

8 Comments
  1. alya says

    kok aku lebih suka Na Ri dg Jung Won ya 🙁 gatau deh

    1. kdramastory says

      Ga bs nebak endingnya… Entah apa yg terjadi sm Hwa Shin…

      Tapi pada sadar g? Di empat atau tiga episode terakhir, Jung Won mulai jarang keliatan. Bahkan di episode 22, cuma dua kali kalo ga salah. Pertama waktu Na Ri bacain ramalan cuaca sama yang kedua, waktu ibunya mengkonfirmasi tentang penyakit Na Ri sama Jung Won…

  2. iyan says

    nangis lg ni ….. biarpun dah nangis waktu nonton dramanya eh nangis lg pas baca sinopsisnya… semoga happy ending ya…… minggu ni minggu kelabu pa ya…

    1. kdramastory says

      Smoga… #crossfinger

  3. Alifia Hanum says

    Tuh kan kak, Hwa Shin bermasalah dgn penyakitnya meskipun bukan kanker payudara tapi impote*
    Huaaaa… Manis bgd penutup episode ini…
    Gentle bgd Hwa Shin dan sukses bikin nangis 😭😭😭

    Kayanya berkat pengakuan ini, Hwa Shin bakalan ngilang sementara nih stdknya 1thn (seperti ucapannya kpd Dir Oh)..

    Duuuh makin sukaa sama Hwa Shin, tapi please jangan menyerah sm Na Ri…

    Sedih nih minggu dpn episode terakhir…
    Huhuhuhu….

    1. kdramastory says

      Minggu ini kayaknya minggu paling menyedihkan… Belum juga hilang sedih gara2 Moon Lovers, eh Jealousy sedih juga..

      Kayaknya dia bakal pergi ya, setahun. Jangan2 malah ke Kenya… Jauh bgd…

      Takutnya Hwa Shin menyerah. Tapi smoga aja Na Ri g akan menyerah untuk membangkitkan rasa percaya diri Hwa Shin lagi. Smoga aja keadaan ini cuma sementara… Atau Na Ri mau menerima Hwa Shin apa adanya… 🙁

  4. fitri says

    Huaaaa nangisss badai gue

    1. kdramastory says

      Kesian bgd Hwa Shin… Ibarat udah jatoh, eh ketimpa tangga lagi… Smoga keadaan Hwa Shin ini cuma sementara… Sayang bgd, karena keadaan dia itu bikin rasa percaya diri Hwa Shin langsung hilang…

Leave A Reply

Your email address will not be published.