Update Sinopsis Drama Korea Terbaru

Sinopsis Jealousy Incarnate Episode 24 Part 2 [End]

44

[Sinopsis Jealousy Incarnate Episode 24 Part 1 [End]]

Kdramastory – Sinopsis Jealousy Incarnate Episode 24 Part 2 [End]

Na Ri pergi ke studio, merenungkan kembali ucapan Ja Young yang memintanya mencari tahu program apa yang paling ia nikmati.

Na Ri berdiri di depan layar hijau, tempat biasa ia membawakan ramalan cuaca. Teringat kembali saat-saat ia menjadi pembawa ramalan cuaca dulu.

Na Ri pun sampai pada keputusan dan langsung menemui Dir. Oh ~ mungkin Dir. Oh yang memanggilnya lebih dulu.

Dir. Oh membicarakan tentang kontrak kerja Na Ri yang baru dan penyesuaian gaji Na Ri dengan mempertimbangkan pengalaman kerja.

Na Ri setuju asalkan ia diperlakukan sebagai weather expert yang bisa menampilkan laporan ramalan cuaca yang unik.

Dir. Oh langsung setuju dan terlihat senang karena banyak pemirsa yang memang menunggu-nunggu ramalan cuaca Na Ri.

Na Ri memutuskan akan menjadi pembaca ramalan cuaca seumur hidupnya.

Sementara itu, Hwa Shin membawa dua orang tamu di acara radionnya, yaitu Dr. Geum dan si perawat, Oh Jin Joo. *Akhirnya tahu siapa nama perawat Dr. Geum…*

Mereka membicarakan tentang perlu tidaknya menyusui. Menurut Dr. Geum, menyusui akan menyebabkan prolaktin naik dan prolaktin sangat penting dalam mencegah kanker payudara. Begitu juga dengan melahirkan.

Karena dengan melahirkan maka ada tenggang waktu dimana wanita akan tidak terlalu terpapar dengan hormon kewanitaannya dan akan menurunkan resiko kanker payudara.

Dr. Geum menutup penjelasannya bahwa walaupun direkomendasikan menyusui namun keputusan menyusui atau tidak adalah hak masing-masing wanita.

Jin Joo membenarkan ucapan Dr. Geum. Menurutnya, tidak menyusui bukan berarti seorang ibu tidak mencintai anaknya.

Hwa Shi terlihat senang dengan penjelasan Dr. Geum dan Jin Joo. Saat break iklan, Hwa Shin menanyakan apakan di malam natal nanti mereka berdua akan sibuk.

Dr. Geum dan Jin Joo bilang tidak. Mendnegar itu, Hwa Shin malah menggoda mereka, mengomentari mereka yang tidak punya pacar. Dr. Geum dan Jin Joo jadi kesal.

Hwa Shin menyuruh mereka rileks lalu menanyakan apakah mereka pernah memimpinΒ pernikahan.

Mereka berdua sama-sama bilang belum pernah.

Setelah selesai bekerja, Hwa Shin langsung pulang ke rumahnya. Na Ri sudah menunggu kepulangannya. Hwa Shin meminta Na Ri memasakkan nasi lalu memberikan sebuah kotak kecil pada Na Ri.

Ternyata setelah dilihat, isinya adalah sebuah kalung. Na Ri sangat senang menerimanya. Hanya saja ia masih memikirkan ibu Hwa Shin yang belum menyukainya.

Hwa Shin meminta Na Ri tidak cemas. Ibunya memang seperti itu. Dulu juga ibunya tidak menyetujui kedua kakak iparnya.

Tapi Na Ri tetap merasa sebaiknya mereka menikah di saat ibu Hwa Shin mulai menyukainya. Ia merasa ibu Hwa SHin akan terluka jika mereka memaksakan seperti sekarang.

“Aku tidak mau menuggu lagi…”.

“Tahun depan saja ya?”. Hwa Shin terdiam. “Kenapa?”.

“Kau tidak mau menikah denganku ya?”, marah Hwa Shin.

Lalu Na Ri mengalihkan pembicaraan. Ia membolehkan Hwa Shin berhenti dari pekerjaan jika memang Hwa Shin tidak menyukai pekerjaan itu. Ia tidak ingin Hwa Shin diam hanya demi gaji bulanan.

“Aku sudah mulai bekerja sebagai pembawa ramalan cuaca lagi. Jangan khawatir dengan uang. Berhentilah jika kau menginginkannya. Bekerja dimana kau bisa mengatakan apa pun yang kau inginkan. Okay?”.

“Benarkah?”.

“Ya. Keluar saja…”.

“Baiklah. Aku akan berhenti besok”, ucap Hwa Shin.

Karena Hwa Shin lapar, Na Ri akan membuatkan makanan. Tapi tiba-tiba ia malah mengajak Hwa Shin makan di rumahnya saja. Hwa Shin tidak mau setelah tahu Chi Yeol sedang ada di rumah.

Na Ri tidak peduli, ia memaksa Hwa Shin ke rumahnya. Hwa Shin mencoba membujuk, tapi Na Ri tetap tidak mau. Ia ingin Hwa Shin makan di rumahnya…

Ja Young memberikan uang yang diterimanya itu pada Kim Rak. Ia berpikir sebaiknya mereka menggunakan uang itu untuk kencan mereka saja.

Kim Rak ingin tahu jumlahnya dan melihat nominalnya. Ja Young sendiri tidak tahu tepatnya berapa yang diberikan Ny. Ko untuknya. Ia mengira hanya dapat 10.000 dolar. Seandainya saja umurnya 5 tahun lebih mudah, mungkin ia akan mendpatkan 100.000 dolar.

Ja Young mengajak Kim Rak berkencan saja dulu dan tidak menikah. Ia tidak ingin menikah tanpa dukungan dari keluarga.

Saat berkumpul bertiga di ruang keluarga, Ja Young mengajak mereka tinggal bersama-sama. Hanya bertiga saja.

Sung Sook langsung setuju. Namun tidak dengan Ppal Gang. Ppal Gang bilang, ia akan pikir-pikir dulu.

Namun saat akan kembali ke kamar, diam-diam ia tersenyum.

Ja Young dan Sung Sook melihat senyum samar Ppal Gang itu. Mereka sangat senang. Artinya Ppal Gang setuju juga dengan ide Ja Young itu.

Sinopsis Jealousy Incarnate Episode 24 Part 2 [End]

Hwa Shin menemui Chi Yeol dan menunjukkan surat tentang voice phising itu. Ia meminta Chi Yeol mengaku.

Mau tidak mau Chi Yeol terpaksa mengaku dan dengan sedikiiiittt membungkuk, ia meminta hwa Shin tidak memberitahukan kakaknya.

“Itu saja?”. Hwa Shin masih belum puas.

Akhirnya, Chi Yeol terpaksa meminta maaf sambil memaksakan diri membungkuk lebih dalam lagi di depan Hwa Shin. Dan Hwa Shin pun puas, menerima permintaan maaf Chi Yeol.

“Kita punya rahasia sekarang. Bersikap baiklah padaku…”.

“Hanya kalau kau bersikap baik pada kakakku…”, sahut Chi Yeol tegas.

Hwa Shin menatap Chi Yeol lalu membersihkan ujung lengan baju sekolah Chi Yeol.

Na Ri sengaja datang ke butik untuk memberikan undangan pada Jung Won. Jung Won terlihat sedikit sedihΒ tapi sudah bisa menerimanya.

Na Ri mempersilahkan kalau memang Jung Won tidak ingin datang. Saat Na Ri akan pulang, Jung Won memuluk Na Ri tapi hanya sebagai teman… Ia berpesan agar Na Ri bisa membahagiakan Hwa Shin…

Jung Won melepaskan pelukannya. “Jangan buat dia kesepian…”, pesan Jung Won lagi.

Na Ri pun mengiyakan…

Hari pernikahan pun tiba.

Bonus! Jung Won cakep bgd… πŸ˜€ Beda dari biasanya..

Setelah membawakan ramalan cuaca, Na Ri keluar dari gedung sbc dengan memakai baju pengantin. Ia kaget saat melihat ternyata Jung Won yang menjemputnya, bukannya Hwa Shin.

Jung Won sendiri sempat terpana saat melihat Na Ri keluar dengan baju pengantin. . Ia mengajak Na Ri langsung berangkat karena khawatir lalu lintas akan macet di malam natal.

Saat sudah dalam perjalanan, Na Ri mendapatkan pesan dari Hwa Shin. Hwa Shin bilang, ini adalah kesempatan terakhir Na Ri. Na Ri boleh melarikan diri dengan Jung Won.

Na Ri tersenyum setelah membaca pesan itu. Jung Won memuji Na Ri yang terlihat cantik dengan baju pengantinnya. Na Ri tersenyum dan mengucapkan terima kasih.

Na Ri melihat keluar dari jendela. Dan entah kenapa, kok sy melihat ada sedikit kesedihan di wajahnya…

Seluruh tamu sudah datang. Ny. Lee akhirnya juga bersedia datang. Ibu tiri Na Ri lebih dulu membungkukkan badannya begitu melihat ibu Hwa Shin.

Tepat jam 7 malam, acara pun dimulai. Sebagai MC, Jung Won memanggil Hwa Shin masuk.

Hwa Shin masuk diiringi dengan tepukan dari para tamu. Hwa Shin dan Jung Won saling bertukar senyum.

Saat Hwa Shin sudah beridiri di depan altar, Jung Won pun memanggil pengantin wanita yang menurut Jung Won tercantik di dunia.

Lalu Na Ri pun masuk dengan menggandeng tangan Chi Yeol ~ katanya ayah Na Ri tidak bisa datang karena pekerjaan konstruksinya molor. *Chi Yeol cakep banged!*

Hwa Shin menatap Na Ri dengan penuh senyuman. Sayangnya, tampang Chi Yeol tidak begitu senang. Ia masih tidak suka pada Hwa Shin.

Ia bahkan tidak langsung memberikan tangan Na Ri pada Hwa Shin. πŸ˜€ *Aigooo…How cute…*

Karena Na Ri memberi isyarat pada Chi Yeol akhirnya Chi Yeol pun mau memberikan tangan Na Ri pada Hwa Shin. Na Ri tersenyum, mencoba menenangkan Chi Yeol.

Setelah Na Ri berjalan ke altar, Chi Yeol kembali ke kursinya. Duduk di samping ibu tirinya sambil memangku Bum.

Saat upacara pernikahan mulai, Sung Sook tidak sanggup menahan untuk tidak berkomentar. Ia berbisik pada Gil Hae, masih ragu kalau Hwa Shin dan Na Ri akan bahagia bersama-sama.

Gil Hae menyuruh Sung Sook berhenti meragukan Hwa Shin dan Na Ri. Ja Young yang duduk satu meja pun berkomentar. Menurutnya itu sangat tergantung pada ibu Hwa Shin.

Dir. Oh tidak tahan juga untuk tidak menimpal. Ia bilang, mereka berdua yang bercerai kenapa juga mereka menyalahkan ibu Hwa Shin… πŸ˜€

Sung Sook dan Ja Young sama-sama melotot pada Dir. Oh. Dir. Oh cepat-cepat mengalihkan pembicaraan, mengatakan kalau maksudnya hari ini hari yang bahagia. Ia memberi isyarat, menyuruh Sung Sook dan Ja Young fokus ke depan.

Jung Won mempersilahkan pengantin saling memberi hormat. Hwa Shin dan Na Ri saling tersenyum. Na Ri memuji Hwa Shin yang terlihat hebat.

“Itu sudah pasti…”.

Na Ri langsung. Seharusnya Hwa Shin bilang ia terlihat cantik. Lagi-lagi Hwa Shin hanya bilang itu sudah pasti.

Na Ri dan Hwa Shin saling melemparkan senyum bahagia…

Lalu Jung Won memanggil Dr. Geum untuk memimpin pernikahan.

Sebagai pembukaan, Dr. Geum bilang ia lebih gugup dibandingkan saat memulai operasi. Ia belum menikah tapi ia tidak yakin kenapa Hwa Shin dan Na Ri memintanya memimpin penikahan. Tapi kemudian ia berpikir mungkin karena ia menjadi saksi ciuman pertama Hwa Shin dan Na Ri.

Para tamu menyorakiΒ Hwa Shin dan Na Ri.

“Mempelai pria, Lee Hwa Shin, panggilan pertamanya adalah ‘Halmeoni’. Lalu dipanggil “Nona Pyo Na Ri”. Dan sekarang, dia dengan suka rela memilih dipanggil sebagai pasien kanker payudara, Lee Hwa Shin. Cara seseorang menyelesaikan situasi kritis akan menunjukkan kepribadian sesungguhnya orang tersebut. Kanker payudara telah membuktikan betapa luar biasanya sang mempelai pria, Lee Hwa Shin…”.

Na Ri tersenyum mendengar kata-kata sambutan dari Dr. Geum. Sementara Hwa Shin terlihat emosional. Ia seperti menahan tangisnya.

“Kau pernah bertanya padaku apakah aku mau atau tidak menikah dengan pria seperti dirimu. Jawabanku adalah… benar-benar ‘ya’. Jika situasi memungkinkan, lain waktu, tolong lamar aku…”, pinta Dr. Geum.

Para tamu tertawa setelah dipersilahkan oleh Dr. Geum. Lalu Dr. Geum menceritakan tentang Na Ri.

Mempelai wanita, Pyo Na Ri… lebih dari layak mendapatkan seorang pria sepertinyai. Semua orang bisa mencintai, tapi tidak semua orang mampu mempertahankan cinta itu. Hati kalian yang menyatukan kalian berdua. Aku berharap, kalian akan melindungi hubungan kalian dengan hati tersebut. Terima kasih”.

Seluruh tamu bertepuk tangan.

“Bukankah aku lebih tampan dari Hwa Shin?”, bisik Kim Rak pada kakaknya.

Tapi Ny. Ko menjawabnya dengan sindiran, “Tapi kenapa kau memilih mengencani Bang Ja Yong dengan wajah setampan itu?”.

Kim Rak langsung terdiam saja. πŸ˜€

Lalu Jung Won mempersembahkan lagi untuk kedua mempelai.

Dong Gi pun keluar dan mulai bernyanyi. Jin Joo maju dan bergabung bersama Dong Gi. Lalu Dong Gi melemparkan mic pada Hwa Shin dan Hwa Shin pun bernyanyi. Dr. Geum juga ikut bergabung, membuat Na Ri terheran-heran.

Na Ri tersenyum senang melihat penampilan unik Hwa Shin dengan Dong Gi, Jin Joo dan Dr. Geum.

Setelah lagu usai, Jung Won pun mempersilahkan kedua mempelai meninggalkan ruangan.

Mereka pergi diiringi dengan tepuk tangan para dan lemparan kelopak bunga. Kontras dengan Hwa Shin yang tertawa lebar, Jung Won terlihat agak sedih saat melihat Na Ri dan Hwa Shin meninggalkan ruangan.

Jung Won meninggalkan podium MC dan ikut berjoget dengan ibu Hwa Shin.

Chi Yeol melewati Ppal Gang yang asik bertepuk tangan untuk Hwa Shin. Ia balik lagi untuk mengambil beberapa tangkai bunga.

Chi Yeol langsung menyodorkan bunga itu pada Ppal Gang, meminta Ppal Gang berkencan dengannya.

Ppal Gang hanya perlu sedetik saja berpikir. Ia langsung menganggukkan kepalanya sambil menerima bunga dari Chi Yeol.

Mendengar itu, Chi Yeol langsung mencium kening Ppal Gang. “Ini hari pertama kita, ya…”, ucapnya dan langsung pergi.

Dae Goo hanya bisa terpaku melihat gerak cepat Chi Yeol. Ia lebih sedih saat melihat Ppal Gang yang senyum-senyum senang. Saat Ppal Gang melihat padanya, Dae Goo langsung berbalik pergi.

Ditinggal begitu saja, Ppal Gang kebingungan…

Sinopsis Jealousy Incarnate Episode 24 Part 2 [End]

=== Satu tahun kemudian ===

Hwa Shin membawakan berita jam 9 bersama Sung Sook. Hwa Shin tetap sama. Tetap memberikan komentar pedasnya di akhir berita, membuat Dir. Oh pusing tujuh keliling.

=== 10 tahun kemudian ===

Na Ri masih membawakan ramalan cuaca. Kali ini ia sedang hamil anak kedua. Di studio, Hwa Shin juga ada sambil menggendong anak pertama mereka yang ternyata masih bayi… *Aigooo… katanya g bisa punya anak. Begitu dapet, malah deket-deket… :-D*

Sebelum siaran, Na Ri mengomeli Hwa Shin. Kesal karena Hwa Shin malah mengisap empeng anak mereka. Menanyakan apakah Hwa Shin sudah memberikan anak mereka susu. Na Ri juga mengomel karena Hwa Shin tidak memakaikan anak mereka baju hangat.

“Kau hanya mencemaskan anak kita?”, Hwa Shin cemburu.

“Kau cemburu pada anak kita?”. Na Ri merasa geli sendiri.

Anak Hwa Shin melihat Hwa Shin sambil tersenyum. Sementara Hwa Shin, menatap anaknya dengan jutek… πŸ˜€

=== Malam natal tahun 2056 (40 tahun kemudian) ===

Na Ri masih membawakan ramalan cuaca walaupun rambutnya sudah beruban dan badannya sudah sedikit bongkok.

Ia rela melakukan hola hup walaupun kesusahan demi acaranya itu.

Kembali ke masa kini.

Hwa Shin membawa Na Ri ke studio berita. Ia sengaja memasang kamera di atas tripod untuk merekam mereka berdua karena mereka tidak membuat video pernikahan mereka.

Na Ri mengeluh kelelahan dan tidak ingin melakukan pernikahan lagi. Tapi Hwa Shin menyuruh Na Ri menikah lagi kalau ia cepat meninggal.

Na Ri langsung marah mendengar ucapan Hwa Shin itu. “Apa kau membawaku ke sini untuk itu?”.

Hwa Shin menyuruh Na Ri duduk. Menurutnya, tidak ada yang tahu rahasia kehidupan dan juga kematian. Hingga saat itu tiba, ia akan menempel lengket seperti gurita pada Na Ri.

“Sekalipun aku bertingkah seperti gurita yang menjengkelkan, jangan menggunakan minyak untuk membuatku terlepas atau garam untuk membuatku pingsan, oke?”, ucap Hwa Shin.

Na Ri tertawa. Ia tidak tahu tergantung bagaimana sikap Hwa Shin nantinya. Lalu Na Ri ingin tahu satu hal. Ia merasa Hwa Shin mulai menyukainya karena Hwa Shin cemburu pada Jung Won.

“Jika dia tidak menyukai aku, kau mungkin tidak akan pernah melihatku seperti biasanya…”.

“Entahlah…”.

“Kau tidak tahu?”.

“Bahkan meski kita pernah berada di ruang rawat yang sama, aku tidak pernah membayangkan akhirnya menikahimu…”

“Aku juga sama…”, sahut Na Ri.

Hwa Shin bilang, kalau ia tahu ia akan menikah dengan Na Ri, ia tidak akan menjodohkan Na Ri dengan Jung Won. Hwa Shin juga mengaku kalau saat ia di Thailand, ia beberapa kali memikirkan Na Ri.

Na Ri tertawa. Tidak percaya dengan pengakuan Hwa Shin itu. Ia ingin tahu kenapa Hwa Shin memikirkannya, bukan orang lain.

Hwa Shin mengangkat tangannya, ia juga tidak tahu.

“Apa kau kesepian?”.

“Entahlah…”.

“Apa kau berharap aku datang ke Thailand?”.

“Entahlah…”.

Na Ri kesal karena Hwa Shin tidak tahu semuanya. Hwa Shin menyuruh Na Ri membiarkan saja. Karena ia tidak tahu apa-apa makanya ia ada di sana. “Karena banyak hal yang tidak aku ketahui, maka aku mengatakan akan menempel padamu seperti gurita…”.

Lalu Hwa Shin bercerita apa yang dikatakan peramal padanya. “Peramal itu mengatakan, ‘dia akan menjadi obyek keingintahuanku selamanya’. ‘Obyek keingintahuanku selamanya’. Aku menyukainya”.

“Tidak ada banyak hal menarik tentangku…”.

“Itu kan menurutmu. Aku akan selalu ingin tahu dan mencintaimu selamanya…”.

“Baiklah…”.

“Aku akan selalu penasaran dan hidup bersamamu selamanya…”.

“Baiklah…”.

“Tapi jangan membuatku frustasi ya?”.

Hwa Shin tiba-tiba teringat teringat kejadian Na Ri menabraknya di lobby 4 tahun yang lalu. Sepertinya itu adalah pertama kalinya mereka bertemu…

Mereka sama-sama tertawa mengenang hari itu.

SEMAKIN CEMBURU BERARTI KAU SEMAKIN MENCINTAI ORANG TERSEBUT

— TAMAT —

Komentar :

Wuaaahhhh… tamat juga drama ini. G terasa sudah 3 bulan drama ini sejak pertama tayang ya? Seneng dong yang diharap-harapkan akhirnya terjadi.

Apa itu?

Scene pernikahan!

Sejak Hwa Shin mengajak Na Ri menikah, sy sangat berharap drama ini berakhir dengan pernikahan. Syukurnya, Sw-nim dan PD-nim saaaangat baik hati. Memberikan ending yang ditunggu-tunggu buat Β kita semuaaa… Assaa…

Suka bgd dengan pernikahan sederhana Hwa Shin-Na Ri. Ga ribet. Ga bikin satu kampung sibuk. Hehehe… Eh, mungkin ini kalau di kampung ya, kayak sy. Kalo di kota mah udah segala pake wedding organizer kali ya… πŸ˜€

Kalau dipikir-pikir, kayaknya drama ini paling banyak cinta segitiganya ya? Hwa Shin-Na Ri-Jung Won. Ja Young-Kim Rak- Sung Sook. Chi Yeol-Ppal Gang-Dae Goo. πŸ˜€

Tapi suka dengan ending semua cinta segitiganya…

Sejak sadar dengan beban dan tekananΒ yang dihadapi Hwa Shin, Jung Won akhirnya dengan suka rela melepaskan Na Ri. Baginya persahabatannya dengan Hwa Shin jauh lebih penting.

Sy salut sama Jung Won. Pasti tidak mudah dan butuh waktu. Buktinya, waktu liat Na Ri pakai baju pengantin aja, Jung Won masih terpana. Trus waktu Na Ri jalan keluar dari aula pernikahan, Jung Won juga masih kelihatan sedih.

Tapi ya gimana lagi. Judul drama ini aja Jittui Hwashin. Juttui itu cemburu. Hwa Shin itu ya Hwa Shin. Jadi drama ini memang cerita tentang kecemburuan Hwa Shin. Kebetulan aja seperti itu.

Lalu apakah mentang-mentang Jung Won itu second lead jadinya Jung Won terpaksa mengalah?

Ga juga. Sy selalu menganggap masing-masing orang adalah tokoh utama dari kehidupan mereka masing-masing. Hwa Shin adalah tokoh utama dalam kehidupannya. Begitu juga dengan Jung Won.

Sy yakin, Jung Won mempunyai kisah sendiri dalam hidupnya yang menjadikan ia tokoh utamanya. Siapa tahu Jung Won akan bertemu dengan wanita yang lebih baik? Memang yang diperlukan Jung Won hanya waktu. Berapa lama? Hanya waktu juga yang bisa menjawab…

Tapi sy senang, karena Jung Won tidak dipaksakan dengan Soo Jung. Soo Jung juga dengan sendirinya berhenti merecoki Jung Won. Sepertinya Soo Jung sudah mulai dewasa… Tidak egois lagi.

Lalu bagaimana dengan pasangan segitiga yang kedua? Ja Young-Kim Rak-Sung Sook?

Sung Sook memang kecewa karena akhirnya Kim Rak bersama Ja Young. Ia memang menyesal, mungkin sangat menyesal, karena tidak terperangkap di lemari bersama Kim Rak. Seandainya saja… Pasti pikiran itu terus muncul di benaknya.

Tadinya sy berharap Sung Sook akan berakhir dengan Gil Hae. Tapi sepertinya sih masih belum ya? walaupun sy menganggap, kata-kata Gil Hae itu menyiratkan kalau ia tidak akan menyerah mendekati Sung Sook. Ia tahu kalau Sung Sook banyak mengkritiknya artinya Sung Sook perhatian padanya dan ia memiliki sedikit harapan.

Tapi agak disayangkan ya. Kenapa Ny. Ko sikapnya seperti itu. Klise banged. Sok banged. Toh adiknya juga udah tua. Pake milih-milih lagi! Aish…

Ja Young akhirnya memutuskan tidak akan menikah. Dan ternyata ini menjadi ending yang manis untuk Ja Young dan Sung Sook. Mereka bisa tinggal bersama-sama dengan Ppal Gang!

Bukankah itu harapan mereka sejak awal? Dan Ppal Gang juga senang tidak harus memilih di antara keduanya. Ia jadi punya dua ibu! Assikkk…

Ja Young dan Sung Sook juga sudah tidak seperti dulu yang suka bertengkar dan berkelahi. Sampe-sampe Dir. Oh sakit kepala. Sekarang mereka sudah menjadi sahabat… πŸ™‚

Chi Yeol-Ppal Gang-Dae Goo?

Chi Yeol dan Dae Goo sejak awal memang terlihat menyukai Ppal Gang. Walaupun Ppal Gang ngakunya suka dua-duanya, keliatan kok Ppal Gang lebih suka Chi Yeol. Untungnya Chi Yeol maju lebih dulu. πŸ˜€

Gpp deh. Dae Goo cari yang lain. Masih smu ini… Wkwkwk…

Sy sendiri sangat menyukai Chi Yeol. Kalau seandainya punya adik cowok, pengen deh punya yang seperti Chi Yeol… Lucu, manis, imut, pinter, sayang kakaknya, belain kakaknya, dewasa lagi. Suka waktu Chi Yeol nonjok Hwa Shin. Hwa Shin memang pantas ditonjok!

Sy memang berharap Hwa Shin ditonjok biar dia tahu gimana perasaan Na Ri waktu menyukai Hwa Shin selama tiga tahun tapi Hwa Shinnya malah bersikap cuek bahkan cenderung kejam sama Na Ri.

Ternyata perasaan sy sama Chi Yeol sama. Kalau ingat cinta sepihak itu, rasanya ga rela Na Ri menikah dengan Hwa Shin. Tapi kalau ingat bagaimana manisnya Hwa Shin setelah bersama Na Ri, bagaimana manjanya Hwa Shin pada Na Ri, ya sudah. Ga apa-apa lah… πŸ˜€

Nah, ada satu lagi karakter yang sy suka di drama ini. Dr. Geum. Sy suka dengan sikap Dr. Geum yang terbuka pada pasiennya. Dia juga sangat perhatian pada pasiennya. Pidato sambutannya di pernikahan Na Ri benar-benar bagus. Hwa Shin aja sampe mau nangis sanking terharunya..

Seandainya ada ya dokter yang seperti Dr. Geum. Kalo liat Dr. Geum langsung teringat gaya dia manggil Hwa Shin, ‘Halmeoni…’. πŸ˜€

Dengan tamatnya drama ini, artinya drama Lee Min Ho minggu depan akan tayang…. Asikkk!!!

Siapa yang nunggu drama ini? Nunggu comebacknya Lee Min Ho setelah absen ngedrama selama 3 tahun?

Sy akan nulis bareng mb dyah lagi ya…Β Mb Dyah episode ganjil, sy genap. Gidaryeo…

Terakhir, sy ucapkan terima kasih sudah membaca sinopsis dari kami… Sampai ketemu di drama berikutnya… πŸ™‚ Kamsahamnida.

Oiya. Ditunggu komentarnya, boleh tentang drama ini atau tentang penampilan blog baru sy. Kalo ada yang kurang oke, silahkan sarannya. Kamsahamnida…

44 Comments
  1. Amina says

    ga bosen2 baca sinopsis ini smpe berkali-kali baca nya πŸ˜€
    gomawoyeo 2 mba cantiik,,pdhl sbnrnya mnrt sy msh kurang eps nya tuh,,blm puas liat kebahagiaan Na Ri & Hwa Shin…3eps lgi lah deal,,hehee

    1. kdramastory says

      Iyah… seharusnya menikahnya ga pas banged di ending ya? Pengennya sih di episode 20-an. Jadi ada beberapa episode yang nyeritain kehidupan pernikahan mereka…

  2. Diah says

    Di tahun 2056,40 tahun kemudian, hwasinnya masih idup ga ya? Penasaran wkwk, takutnya ninggalin nari dan anak2nya πŸ™

    1. kdramastory says

      Ga tau juga… Ga diceritain ya… 40 tahun lagi kayaknya anaknya Na Ri juga udah gede… πŸ™‚

  3. aWenss says

    Apa aq aja dsni yg cuma suka liat na ri n hwa shin..ending nya bhagia
    Nari kan pertama nya emg suka sm hwa shin. Hwa shin emg ga sekaya sahabat nya tp dia juga pintar kwkwkw

    1. kdramastory says

      Ga kok… aku juga suka Na Ri dan Hwa Shin. Senang mereka hap-end dan bahkan married. Cuma memang sulit milih antara Jung Won yang sempurna dan Hwa Shin yang… ya begitulah… Kadang2 memang agak kurang rela sih kalo diingat gimana cara Hwa Shin memperlakukan Na Ri dulu… Giliran cewek yang suka duluan, kayaknya jijik bgd… Eh, giliran dia yang suka… jd melow deh… πŸ˜€

  4. Vivid annisa says

    Lebih setuju na ri sama jun woon..

    1. kdramastory says

      Iya… tapi mau gimana lagi, hati Na Ri cuma bergetar krn Hwa Shin… πŸ˜€

  5. Ulfa says

    Gak rela…..ko gak jadi sama jung woon

    1. kdramastory says

      Yaaa gimana donggg… Pasti Jung Won dapat yang lebih dari Na Ri. Yang sama perfectnya kayak Jung Won… πŸ™ Yang penting, Jung Wonnya udah rela… ikhlas… πŸ™‚

    2. elia says

      Iya mwny jadi m jung won …sedih tau…..ksian bgt jung wony y

      1. kdramastory says

        Memang agak sulit milih antara Jung Won dan Hwa Shin… πŸ™‚ Tapi yaaa mo gimana lagi. Cerita dramanya tentang Hwa Shin jadi ya Jung Won terpaksa mengalah. Mudah2an GKP akan dapat drama yang LM-nya dia ya…

  6. iyan says

    Mkasih mb dian dan mb diyah atas sonopsis JI nya…..emang drama ini ga sebooming drama lain tp hanya drama ni yg aku download full 24 episode, karna aku suka GHJ (sejak di PASTA), ceritanya unik lucu dan informatif (tentang kangker payudara), dan ditambah bonus soundtracknya bagus2 bgt lg. Oh ya mb, itu lagu pas pernikahan JJS yg nyanyikan asli bukan ya….ternyata bisa nari juga ya seneng ngeliatnya.
    sekali lg makasih mb… semangat terus tuk nulis sinopsis berikutnya….

    1. kdramastory says

      Belum nyari info ttg lagu di pernikahan itu. Tapi JJS memang awalnya dari musikal teater. Pastinya dia bisa nari dan nyanyi. Keren lah pokoknya… GHJ dan JJS sama-sama bagus kalo akting… Cerita yg sederhana bisa dibawakan menarik sama mereka…

      Sama-sama. Makasih juga ya Iyan…

      1. iyan says

        oh JJS tuh dari musikal teater ya mb.. pantas dance nya bgs suaranya juga enak pas lg nyanyi… aku jd suka ma JJS, Kalo dulu kyanya GHJ cocok bgt sama Jo In-Sung, skarang cocok juga ma JJS pas gitu.
        Project selajutnya apa tuh mb?

        1. kdramastory says

          The legend of the blue sea… gidaryeo… malam ini diupload…

  7. teak says

    bahagia sm ending nya tp ada sedihnya jg krn jd ga ada yg ditunggu lagi..hehehe.. ni drama bikin baper krn hwa shim mengalami mirip spt suamiku jg.smg aja endingku jg punya anak dua ky mereka hehehe..aamiin… tp di sini aja bnyk teknologi yg bs memberikan harapan apalagi di korea yg sudah lbh maju..hehe jd mbahas kemana mana.. tp mnrtku di episode terakhir ini malah jarang scene romantisnya na ri n hwa shim ya.. udh diborong eps 23 kali yaa.. so far jeongmal khamsahamnida eonie..

    1. kdramastory says

      Amiin… Semoga akan segera ada kabar bahagia juga untuk mb teak ya… (Smoga ga salah manggilnya…) Kalau sudah rizki ga akan kemana… Terus berusaha ya mb… πŸ™‚

      Di episode 24 ini, Hwa Shin dan Na Ri udh riweh alias repot nyiapin pernikahan mereka. Jadi g sempat romantis-romantis lagi. Untungnya g pake adegan sindrom-sindrom segala. Karena biasanya pasangan yang mau menikah suka bertengkar kan ya… Mungkin krn Hwa Shin yang sudah mantap… πŸ˜›

  8. muthmainah says

    trima kasih mba …walau sudah nonton diyoutube klo belum baca sinopsis mba dian dan mba diyah..kurang nendang rasanya…suka banget jjs sejak didrama bareng IU..

    1. kdramastory says

      Makasih ya sudah baca sinopsis dari kami… Kunjungi terus ya nanti kami juga rekap drama Lee Min Ho yg baru… πŸ™‚

      1. Chikal says

        Iyaaa…ditunggu drama lee min hoo yg baru yaa..gak sabar.. mksh mbaak.

        1. kdramastory says

          Masama…

  9. desy says

    Coment saya sebelumnya nya nyangkut dimana ya?

    1. kdramastory says

      Sudah ada komennya, ya… Memang kalau pertama kali komentar, harus dimoderasi dulu. Tapi kalau sudah pernah komentar dengan email yang sama, tidak perlu dimoderasi lagi dan langsung tayang… Sippp… πŸ˜‰

  10. desy says

    Hai mba, episode 22 aku coment ga bisa2 krn lg direnov ya blog nya. Akhirnya drama ini selesai dgn happy ending yg manissss bgt ya mba. Puas bgt. Hwashin itu memang sesuatu, bener kata nari harga diri hwashin itu patut diacungi jempol. Kalo bukan nari yg gigih dan sabar, udah ditinggalin aja deh cowo jual mahal ky gitu. Hehe. Iya ya mba tatapan jungwon ke nari itu rasanya bikin kita yg liat pedih, keliatan bgt msh ada perasaan dia yg tulus buat nari. Besok2 tolong utk penulis naskah jgn ciptain lg second male yg 100% perfect kaya jungwon. Hadehh bikin lelah hati ini krn sedih. Haha tp saya bukan team siapa2 ko, saya cm penikmat drama nya Miss Gong, ga pernah kecewa sama drama eonni kesayangan. My gongvely. Semoga sukses ya mba utk sinopsis drama selanjutnya, terimakasih banyak.

    1. kdramastory says

      Iya. Minggu lalu blog memang lg maintenance. Mungkin nyangkut dimana… Mianhe…

      Di satu sisi memang sayang banged ya second lead male kita ga dapat siapa-siapa padahal dia begitu perfect… Ahahaha… Sy termasuk sering nonton drama yang kena Second Lead Syndrome. Tiap liat mereka perasaan hati pedih… Hikmahnya, sy jadi ngikutin drama mereka selanjutnya, apalagi kalau mereka kemudian jd leadnya…. Hehehe…

      Contohnya, JJS. Karena terlalu pedih liat di King2Heart, jadinya lah ngefans sm JJS… πŸ˜€

  11. erni says

    Mksh dah nulis sampe rampung,,meskipun dah liat drama ny,,blm mantap klu blm baca sinopsisny,,semangatt

    1. kdramastory says

      Makasih erni… πŸ™‚

  12. Nani Nuraini says

    sukaaaaaaaaa banget ama drama ini……horeeeee happy ending…..maksih ya mba sdh bikin sinopsisnya……….saya sudah menikah….dg anak 3…..kenapa suka drama ini karena saya pun pernah mengalami hal-hal yg terjadi di Jealousy Incarnate ini….kadang merasa dejavu juga…..drama ini bakal jadi dokumenter saya….bakal sering ditonton kelak…..yang pasti mengalah tak berarti kalah….dan….adegan dikasur Pyo Na Ri jangan dicontoh ya….kecuali kalo sudah menikah….baru boleh…..hehehehehehe….

    1. Nani Nuraini says

      Oya numpang informasi ya mba……sudah tahu ya kalo di Semarang akan diadakan Festival Korea tgl 26 November 2016….buat teman-teman yang butuh penginapan silahkan hubungi saya, inbox ya di email [email protected]……lokasi +/- 1 km dari venue,transport mudah…..tempat makan mudah…..

      1. kdramastory says

        Silahkan mb…

        Asik dong. Berharap bisa juga ikut tapi jauh ya… Kapan dibandung? πŸ˜€

    2. kdramastory says

      Wuah sama… sy jg udh nikah tp baru 2 anak.. hehe…

      Sama-sama ya. Makasih juga udh baca sinopsis dr sy… Kalau ceritanya mirip dengan kisah kita sendiri memang rasanya jadi lebih mengena…

      Benar. Mengalah belum tentu kalah. Masing-masing orang punya kisahnya sendiri, jalan hidup sendiri, dan jodoh masing-masing…

      Ahahaha.. kayaknya drama ini walaupun dibuat diatas 15, baiknya ditonton sama usia lebih dewasa ya. Akan lebih baik lagi kalau sudah menikah. Diambil sisi positifnya aja… Misalkan bonus GKP… hihi…

  13. zahra says

    wuaaahhhhh…daebak na ri dan hwa shin happy ending pake ada 40thn kemudian lagi bener2 luar biasa SW-nim nya. endingnya cakep. πŸ™‚

    1. kdramastory says

      Cakep bgd!!! Ada pernikahan dan akhirnya ada 2 anak… Persis seperti yang mereka inginkan… πŸ™‚

  14. Tina says

    Terima kasih udh bikin sinopsis drama yg menurutnku panjang..biasa nntn 16 ato 20 ep..ini tumben 24..gpp lah yg ptng yg nulis selalu semangat..
    Wah..ditunggu smg dramanya JJH-LMH g mrngecewakan y..cz ekspektasiku g tinggi pd drama ini tp smg si bagus jd kejutan bs selalu nunggu rabu kamis

    1. kdramastory says

      Sama-sama. terima kasih juga atas comment-nya.

      Tadinya agak ragu dengan drama the legend blue sea. Masih bimbang, antara mo nonton ato engga. Tapi suka aja pas liat teaser kedua. Lucu… Jadilah dicoba… Semoga ya ga mengecewakan…

  15. Nurhasanah says

    Bonus pic tampannya gkp :kamsahamnida
    Akhir tokoh drama ini kayaknya sempurna bgt,trimakasih sw nim…
    Dn saya masih meyakini; kalo istrinya se proaktif na ri, imp**en kayak hwa shin pun bakalan sembuh ;-D dijamin……dn saya masih ketawa ajah liat jjs mgemut empeng…..sayang bgt gk dkasih pic sama bak dian….
    Pokoknya dari awal sampai akhir….drama ini bener2 gk mengecewakan …baik alur dn talentnya, jg chemistry antar pemainnya. Tambah suka dg nona gong….meski ada benerapa yg gk relevan untuk orang indonesia mah…..kan ygditiru [email protected] aja.yg jelek2 ….buang ke ….mana kek….
    Yeay….bk dian sama bak diyah mo nulis dramanya jun ji hyun….asyik.bkl tambah [email protected] nih mantengin blognya…..hehehe.
    Btw….menurut saya tampilannya blog bak dian lebih bgs.saya jg gk begitu susah skrg mau masuk.gk pake verifikasi ato komen saya nyantol…..makasih bak dian…..
    Dn semangat……!!!!!!(^=^)

    1. kdramastory says

      Oia… lupa yg Hwa Shin ngemut empeng itu… krn pake screenshot otomatis dan bagian itu g ke screenshot, jadilah terlewat… πŸ˜€

      Ntar ditambah ya…

      Memang ada yg kuran cocok sih dengan budaya kita, setuju ambil yg positif aja. So fae, sy memang nonton drama ini demi liat JJS dan GHJ, dan ternyata dapet bonus GKP… Seneeeeng deh…

    2. desy says

      Setauku hwashin itu hanya mandul bukan impoten, 2 penyakit itu berbeda mba.

      1. kdramastory says

        2 penyakit itu memang beda. Waktu pertama kali dr. Geum kan bilangnya Hwa Shin ga bisa punya anak. Sy menduga sepertinya ada masalah dengan hormon Hwa Shin. Apalagi ditambah dengan kemo…

  16. Alifia Hanum says

    Aaaaaaah…….. Sweet!!!
    Many Thanks for you kak…
    Krn jujur saja drama ini ga sebooming drana lainnya…

    Endingnya Hwa Shin menunjukkan keseriusannya utk menikahi Na Ri dgn sesegera mgkn…
    Happy Ending…

    1. kdramastory says

      Sama-sama Alifia…

      Suka bgd waktu Hwa Shin bersikeras pengen nikah. Apalagi Hwa Shin bilang dia mau tinggal bersama Na Ri… Siapa sih yg bakal nolak? Secara Na Ri udah nunggu selama 3 tahun… Happy ending!!!

  17. Fitri says

    Terima kasih banyak mba πŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

    1. kdramastory says

      Sama-sama Fitri… πŸ™‚

Leave A Reply

Your email address will not be published.