Update Sinopsis Drama Korea Terbaru

Sinopsis Man Who Sets The Table Episode 7

2

[Sinopsis Man Who Sets The Table Episode 6]

 

Kdramastory – Sinopsis Man Who Sets The Table Episode 7

Ga banyak terjadi di dua episode ini. Jadi, sy hanya akan merekap garis besar ceritanya aja, ya…

Episode lalu berakhir saat Jung Do melihat foto ayah kandung Tae Yang, untuk pertama kalinya. Dan di saat yang sama, Ketua Kevin bertemu dengan Tae Yang di depan SC Food.

Ketua Kevin tersenyum, bahkan menyapa Tae Yang. Ia menepuk-nepuk pundak Tae Yang saat tahu Tae Yang peserta final kontes memasak.

Roo Ri merasa Ketua Kevin mengenal Tae Yang, sebaliknya Tae Yang tidak ingat pernah bertemu dengan Ketua Kevin.

Ketua Kevin memang mengenal Tae Yang. Pada Ny. Choi, ia mengaku mungkin Tae Yang adalah orang yang sedang ia cari.

Semakin tidak tenanglah Ny. Choi. Seperti di ronde lalu, ia kembali memerintahkan asistennya melakukan sesuatu.

Kontes hari itu, peserta ditantang memasak dengan bahan baku yang sederhana, yaitu telur. Mereka diminta mengambil bahan apa pun yang dibutuhkan di gudang.

Saat semua peserta sudah kembali ke ruang kontes, asisten Ny. Choi mengunci Tae Yang di dalam gudang. Hampir satu jam Roo Ri menunggu Tae Yang kembali tapi tak kunjung datang juga.

Roo Ri tidak bisa kembali ke gudang karena diancam akan gugur. Sampai akhirnya, Roo Ri tidak tahan lagi dan pergi menyusul Tae Yang.

Dengan bantuan seorang petugas, Roo Ri pun menemukan Tae Yang pingsan karena terlalu lama terkurung di gudang es.

Tae Yang gagal ikut kontes dan harus dilarikan ke rs. Roo Ri menangis menunggu Tae Yang siuman. Tapi, sempat-sempatnya Tae Yang mengerjai Roo Ri yang sangat mengkhawatirkan Tae Yang… Pura-pura matanya ga bisa liat dan minta ditiup sama Roo Ri, lalu bibirnya juga sakit dan minta ditiup…

Baru ketika melihat Tae Yang ketawa, Roo Ri sadar kalau ia dikerjai Tae Yang… 😀

Karena gagal menang kontes, Tae Yang pun berencana kembali ke Guam.

Roo Ri langsung sedih karena itu artinya dia tidak akan bertemu Tae Yang lagi. Karena waktu itu Tae Yang memintanya memberi keputusan setelah menang dan ternyata mereka tidak menang, itu artinya hubungan mereka juga berakhir.

Melihat Roo Ri sedih, Tae Yang mengajak Roo Ri ke sebuah tempat. Dari tempat itu mereka bisa melihat pemandangan kota di waktu malam. Menanyakan pendapat Roo Ri.

Roo Ri mengatakan, pemandangannya indah.

Tae Yang lalu mengajak Roo Ri merebahkan badan di atas batu. Menanyakan apa yang dilihat Roo Ri di langit.

“Ada beberapa bintang di langit…”.

Menurut Tae Yang, yang indah itu bukan lampu-lampu di kota melainkan bintang-bintang yang bersinar dalam gelap. Apa Roo Ri tahu alasannya?

“Karena seseorang harus menyalakan lampu supaya bercahaya, tetapi bintang bisa bercahaya dengan sendirinya… Oleh karena itulah bintang-bintang itu bernilai dan dicintai…”

Tae Yang meminta mulai saat ini Roo Ri melakukan apa yang Roo Ri inginkan, bertemu dengan seseorang yang Roo Ri cintai.

Roo Ri tiba-tiba bilang kalau ia sebenarnya ingin memasak. Setelah bertemu Tae Yang, ia mulai memikirkan tentang itu dan ingin mencobanya.

Tae Yang minta maaf karena tidak bisa membantu Roo Ri setelah gagal dalam kontes. Tapi ia akan mendoakan dan mendukung dari jauh.

Tiba-tiba Roo Ri malah menanyakan, tidak bisakah Tae Yang mendukungnya dari dekat. “Jangan pergi”.

Roo Ri ingin Tae Yang menjadi gurunya, mengajarinya satu per satu cara memasak. Walaupun tidak yakin tapi ia akan berusaha yang terbaik.

Tapi Tae Yang malah menyinggung soal bertemu dengan seseorang yang dicintai Roo Ri.

Roo Ri pun mengiyakan.

Tae Yang mengingatkan Roo Ri bahkan ayah Roo Ri pasti akan menentang hubungan mereka. Tae Yang mengatakan, jika ia memulai sesuatu, ia akan melihatnya sampai akhir.

Roo Ri tahu itu. Roo Ri berjanji akan melakukan yang terbaik sehingga bisa merasa bangga pada dirinya sendiri dan di depan Appa.

Dan mulai hari itu, Tae Yang setuju menjadikan Roo Ri sebagai muridnya.

Sinopsis Man Who Sets The Table Episode 7

Kontes hari itu dimenangkan oleh Chef No.

Ketua Kevin merasa kecewa karena merasa sudah salah menilai Tae Yang. Saat Ny. Choi menanyakan bagaimana Ketua Kevin bisa kenal Tae Yang, Ketua Kevin cuma bilang Tae Yang adalah penyelamat hidupnya.

Setelah Ny. Choi pergi, Ketua Kevin mengeluarkan gelang manik kayu yang bertuliskan nama Jung Tae Yang.

Setelah melihat foto ayah kandung Tae Yang, Jung Do jadi ingin tahu apa yang terjadi. Kenapa Hwa Young jadi begitu panik? Apa alasannya Hwa Young tidak pernah cerita padanya atau pada Tae Yang?

Hwa Young memang langsung marah. Merasa diinterogasi oleh Jung Do padahal Jung Do hanya ingin tahu supaya bisa melindungi Hwa Young. Namun Hwa Young tetap enggan cerita karena saat Jung Do tahu, penilaian Jung Do terhadap dirinya akan berubah. Ia dan Jung Do tidak akan pernah sama lagi. Mungkin Jung Do juga tidak akan mencintainya lagi…

Hwa Young sama sekali tidak mau menceritakan apa yang terjadi, bahkan setelah meminta maaf pada Jung Do karena pertengkaran mereka tadi.

Hwa Young hanya mengaku kalau ia dan Tae Yang akan dalam bahaya jika masa lalunya terbongkar. Tidak ada yang tahu termasuk ayah Woo Joo. Hanya dia dan ayah Tae Yang saja yang tahu, namun Hwa Young yakin saat ini ayah Tae Yang sudah mati. Ia sudah memastikannya.

Appa sangat senang akan segera mendapatkan cucu, rencana 35 tahun dalam hidupnya hampir tercapai. Appa bahkan memilih nama Lee Kyeo Ra untuk cucunya nanti.

Sebelum berkunjung ke rumah menantunya, Appa dan Eomma pergi ke klinik Tn. Oh (ayahnya Mok Sin) yang menyediakan ramuan-ramuan herbal.

Appa sengaja membeli minuman kesehatan yang berkhasiat menyehatkan kandungan Yeon Ju. Saat itu, Appa juga membicarakan tentang pernikahan yang akan dilakukan antara Roo Ri dan Mok Sin.

Eomma sama sekali tidak berkomentar.

Setelah sampai di rumah Yeon Ju, Eomma memberikan ramuan herbal dan Appa menyerahkan amplop yang berisi nama cucunya yang sudah ia pilih tanpa tahu sebenarnya Yeon Ju tidak hamil.

Ny. Yang sebenarnya ingin berterus terang tapi Yeon Ju melarang. Yeon Ju tidak ingin mengecewakan mertuanya. Kalau abeonim tahun, abeonim mungkin akan membencinya.

Sebelumnya, Yeon Ju dan Ny. Yang sampai pergi ke shaman untuk minta jimat supaya Yeon Ju bisa hamil. Tapi di sana, Shaman malah bilang Ny. Yang dulu pernah melakukan sesuatu yang amat buruk jadi harus menerima balasannya segera. Shaman itu bilang, Ny. Yang tidak akan pernah punya penerus.

Melalui cincin Ny. Yang, shaman bisa melihat masa lalu Ny. Yang saat remaja. Saat itu Ny. Yang menarik seorang anak kecil berjalan di rel. Terdengar suara kereta api mendekat dan anak itu berteriak keras…

Sementara itu, So Won menemukan wanita yang meninggalkan Han Gyul di rs-nya, yaitu Jung Su Ji. Tidak banyak yang dikatakan Su Ji karena Su Ji terlalu marah untuk menjelaskan baik-baik pada So Won.

Dari Su Ji, So Won tahu bahwa saat ini Su Mi ada di Cheongju karena negara menginginkan kakaknya ada di sana. Su Ji menyalahkan ayah So Won yang menghancurkan hidup kakaknya.

Setelah bertemu Su Ji, So Won kembali ke rs, melihat keadaan Han Gyul lagi. Sebenarnya, sebelum So Won masuk, Han Gyul belum tidur. Ia melihat foto So Won yang kata bibinya adalah ayahnya.

Han Gyul pura-pura tidur saat So Won masuk dan membelai kepalanya. Setelah So Won pergi, Han Gyul kembali membuka matanya dan mengambil foto So Won. Memanggil So Won, “Appa”.

Malam itu, Ny. Yang kembali memberikan jimat pada Yeon Ju. Satu untuk disimpan di dalam bantal So Won dan satu lagi untuk disimpan di dalam cd-nya alias celana dalamnya Yeon Ju. Ny. Yang sangat yakin jimat itu akan membuat Yeon Ju hamil.

Yeon Ju sebenarnya tidak mau melakukannya tapi ia sendiri bertekad akan segera hamil sebelum ketahuan mertuanya.

Ketika So Won pulang, entah kenapa Yeon Ju melihat wajah suaminya itu terlihat sangat lelah. So Won bahkan tiba-tiba memeluk Yeon Ju, meminta maaf karena merasa tidak pantas menjadi suami Yeon Ju. Keadaan menjadi rumit di saat Yeon Ju sedang hamil.

Namun So Won tidak menjelaskan lebih jauh saat Yeon Ju menanyakan maksudnya.

Sementara itu, karena saran Tn. Oh, Appa berniat memperbaiki hubungannya dengan Eomma malam itu. Appa sampai meminum obat kuat sebelum ke kamar Eomma.

Eomma sampai bingung melihat Appa terus mengejarnya. Sampai tiba-tiba Eomma melihat wajah Appa memerah dan sedetik kemudian Appa ambruk.

Malam-malam Eomma terpaksa membawa Appa ke IGD. Eomma sangat khawatir karena baru-baru ini Appa terkena stroke ringan.

Saat ditanya dokter, awalnya Appa tidak mau mengaku karena malu. Tapi karena dokter bilang akan dioperasi, Appa pun terpaksa mengaku kalau ia sudah minum obat kuat dari Cina.

Eomma yang malu, langsung menutup mukanya dan pergi dari sana… 😀

Sinopsis Man Who Sets The Table Episode 7

Keesokan paginya, Appa menemui Tn. Oh untuk mendapatkan perawatan akupuntur gara-gara kejadian semalam. Tn. Oh sampai meledek Appa.

Appa tentu saja kesal. Semua ini gara-gara Tn. Oh.

Tn. Oh menyarankan agar Appa lebih baik pada Eomma. Seperti Appa bersikap pada Roo Ri. Tn. Oh pun menceritakan tentang Roo Ri yang punya apartemen studio. Mok Sin bahkan akan makan ramyun di sana hari ini.

Appa tentu saja tidak percaya. Karena dia akan mencukur rambut Roo Ri kalau menginap di luar rumah. Dan setahu Appa juga, Roo Ri hari ini pergi ke perpustakaan.

Merasa curiga, Appa langsung menelpon Eomma, menanyakan apakah Eomma membelikan apartemen studio untuk Roo Ri. Karena Eomma bilang tidak, Appa pun semakin curiga. Tapi tidak bilang apa-apa pada Eomma. Appa cuma bilang akan mengeceknya.

Saat itu juga, Appa meminta Tn. Oh meminta alamat apartemen Roo Ri pada Mok Sin.

Sebenarnya Roo Ri memang tidak ke perpustakaan melainkan bertemu dengan Tae Yang yang berniat menemui kembali Ketua Kevin. Tae Yang sudah menyiapkan makanan untuk dicicipi oleh Ketua Kevin.

Setelah dilarang masuk petugas, mereka kebetulan bertemu Ketua Kevin di depan lift.

Awalnya Ketua Kevin terlihat enggan menemui mereka karena setahunya mereka sudah mengundurkan diri. Tapi setelah tahu terjadi kecelakaan di gudang penyimpanan makanan, Ketua Kevin pun bersedia menemui Tae Yang dan Roo Ri.

Ny. Choi langsung kesal. Ia menuduh Tae Yang sengaja datang untuk mendapatkan simpati dari mereka setelah Tae Yang mengatakan makanan yang ia bawa adalah makanan yang rencananya akan ia masak di kontes kemarin.

Tae Yang membantahnya. Ia mendengar Ketua Kevin diadopsi ke AS saat berusia 6 tahun dan baru pulang ke Korea setelah 46 tahun tinggal di AS. Oleh sebab itulah ia ingin memberikan makanan yang enak untuk Ketua kevin.

Tae Yang mengatakan, menurutnya kenangan yang indah adalah rasa yang terbaik. Jadi ia ingin membuatkan makanan yang pernah dimakan Ketua Kevin saat kecil dulu. Makanan yang ia bawa berasal dari kampung halaman Ketua Kevin, Namdo.

Tae Yang berpikir dulu makanan seperti itu jarang ditemukan dan ia menduga panti asuhan memberikan Ketua Kevin makanan tersebut sebelum Ketua Kevin ke AS.

Ketua Kevin menyendokkan nasi dan seketika ingatannya kembali ke masa kecilnya. Ketua Kevin terlihat terharu tapi tiba-tiba meletakkan sendoknya kembali.

Ia memperlihatkan gelang manik kayu pada Tae Yang. Bali tahun 2010.

Tae Yang pun langsung ingat siapa Ketua Kevin. Mr. X di Malio Resort…

Ketua Kevin ternyata sudah mencari Tae Yang selama 6 tahun. Ia sengaja membangun SC Food untuk menemukan Tae Yang.

Ternyata dulu, saat di Bali, Ketua Kevin terkena DBD. Ia sama sekali tidak berselera makan sampai suatu hari mendapatkan makanan Korea yang enak. Dari situlah ia mengenal Tae Yang.

Selain itu, Tae Yang juga memberikan gelang itu untuk Ketua Kevin karena ia dan Ketua Kevin sama-sama jauh dari rumah. Sama-sama merasa kesepian apalagi di saat sedang sakit. Tae Yang memberitahukan bahwa gelang itu adalah pemberian ibunya.

Saat itu juga, Ketua Kevin memutuskan mempekerjakan Tae Yang dalam tim pengembangan menu. Sempat diprotes oleh Ny. Choi tapi menurut Ketua Kevin, ketulusan hari seorang chef menjadi poin sangat penting dalam masakan dan ia merasakannya dari Tae Yang.

Ny. Choi tidak bisa mengatakan apa-apa lagi.

Roo Ri sangat senang karena akhirnya bisa mendapatkan pekerjaan lagi. Ia merasa Tae Yang itu sangat keren, bahkan 7 tahun yang lalu juga keren.

Roo Ri langsung menelpon Eomma untuk memberi kabar tetapi Eomma malah menanyakan dia dimana. Eomma pun menceritakan tentang Appa yang menanyakan apartemen.

Eomma sangat terkejut saat tahu apartemen yang dimaksud adalah apartemen Myung Rang.

Roo Ri langsung memohon-mohon agar Eomma menolongnya. Appa tidak boleh bertemu Myung Rang.

Saat itu juga, Roo Ri langsung bergerak ke apartemen Myung Rang dengan taksi. Sementara itu, Appa juga sudah otw ke sana…

Bersambung…

 

Komentar :

Sinopsis kali ini sy buat tidak berurutan sesuai dengan dramanya, ya. Sy menyatukan beberapa scene yang menceritakan karakter yang sama sehingga ceritanya jadi lebih nyambung dan ga terlalu panjang.

Di dramanya, scene-nya agak singkat dan terpotong-potong. Jd untuk lebih mudah mengingatnya, sy buat seperti ini. Gpp, ya?

Jadi, fix ya. Han Gyul itu anaknya So Won. Dan kayaknya dari ucapan Su Ji, So Won bisa langsung menebak Han Gyul adalah anaknya. Sepertinya yang dia katakan pada Yeon Ju, keadaan menjadi tambah rumit karena Yeon Ju sedang hamil. ~ Saat ini So Won masih belum tahu soal Yeon Ju yang tidak hamil.

Sy penasaran dengan apa yang terjadi pada Hwa Young dan ayah Tae Yang sampai-sampai Hwa Young ga mau cerita karena khawatir Jung Do akan berubah tidak mencintainya lagi. Khawatir penilaian Jung Do terhadapnya berubah…

Kalau memang Ketua Kevin adalah ayah Tae Yang, dimana dia bertemu Hwa Young karena selama 46 tahun Ketua Kevin tidak pernah kembali ke Korea.

Lalu tentang Ny. Yang. Kejadian apa yang sebenarnya dilihat shaman dalam penerawangannya? Mungkin Ny. Yang melakukan sesuatu karena kalau ga salah dulunya Ny. Yang miskin.

Tentang Tae Yang dan Roo Ri. Selangkah mulai dekat. Walaupun Roo Ri cuma minta Tae Yang jadi gurunya. Padahal Tae Yang udah sengaja nyinggung tentang Roo Ri yang seharusnya bersama orang yang dicintainya.

Gpp. One step closer (dan langsung ingat Ahn Min Hyuk… Duh kangen…). Tae Yang benar-benar memutuskan pelan-pelan mendekati Roo Ri supaya Roo Ri juga pelan-pelan kembali percaya padanya. Kalau saja ga ada insiden penolakan Tae Yang waktu di bandara itu, sy udh amat sangat menyukai Tae Yang… 🙁

[Sinopsis Man Who Sets The Table Episode 8]

2 Comments
  1. Tina says

    Belum s4 meneruskan drama ini..
    baca di mb Dian aja…So Won owh So Won g ush dibikin rumit y🤣🤣bikin Appa marah sekali2 gpp..krn km jd manusia seutuhnya klo km prnh berbuat salah..haha..sbnrnya apa y profesi Su Mi koq anaknya g ke urus ky anak jalanan..koq si cew blg negara membutuhkannya..
    Ibu Tae Yang brtemu sesaat sm ayahnya..trs hamil..wkwk..g bgt y imajinasi pembaca🤣🤣

    1. kdramastory says

      Ahahahaha… Masih sibuk ya??? Bakal bnyk drama baru lho bulan ini… #tebarracun

      tbh, aku jg msh menimbang2 mau lanjutin atau mau stop aja drama ini. Krn ke depan bnyk drama yg aku ikutin. Eottokeyo?

Leave A Reply

Your email address will not be published.