Sinopsis Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo Episode 20 Part 3 [End]

14

[Sinopsis Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo Episode 20 Part 2]

 

Kdramastory – Sinopsis Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo Episode 20 Part 3 [End]

Jimong bertemu dengan So di tengah lapangan besar istana. Ternyata Jimong memutuskan untuk pergi dari istana dan bujukan So tidak mampu mengubah keputusannya itu.

Walaupun ia sudah berjanji akan tetap berada di samping raja tapi baginya, raja hanya ada satu. “Dia seperti kakak dan teman bagiku… Dia adalah seorang raja…”.

So terpaksa menerima keputusan Ji Mong itu.

Lalu Jimong mengatakan, ia berpikir Soo bukan berasal dari dunia mereka. “Kalau kau memikirkannya lagi, kau menyadari ada banyak kebetulan. Kau harus melupakannya… Jika kau menginginkan seseorang yang tidak bisa kau gapai, kau akan berakhir sepertiku…”, tutup Jimong dengan bercanda.

Tapi So sama sekali tidak merasa lucu dengan candaan Jimong itu. Ia malah terlihat agak marah hingga membuat Jimong berhenti tertawa. 😀

Jimong sadar diri lalu membungkukkan badannya dan pergi meninggalkan istana.

Setelah Jimong pergi, So berjalan menyusuri tengah lapangan. Tiba-tiba langit dengan cepat mulai gelap gulita… So menengadah, menatap langit yang mulai gelap…

Kilatan peristiwa berkelabat dengan cepat. Mulai dari So yang berkuda dengan latar belakang gerhana matahari, tenggelamnya Soo, dan juga kenangan-kenangan Soo bersama So…

Ha Jin terbangun dari tidurnya. Tanpa ia sadari ia kembali mendapati dirinya terbangun dengan bercucuran air mata. Ia sama sekali tidak tahu siapa yang membuatnya menangis seperti itu…

Di museum sedang diadakan Pameran Kebudayaan Makeup Di Jaman Goryeo.

Seseorang, mungkin guide atau petugas museum menjelaskan kepada para pengunjung bahwa di jaman Goryeo produk-produk sabun dan kecantikan mulai berkembang ~ terlihat di pajangan, ada sabun-sabun yang bentuknya mirip seperti yang pernah dibuat oleh Soo.

Sementara itu, di salah satu booth yang menjual produk kecantikan/perawatan kulit, Ha Jin terlihat sedang bekerja. Ia mengeluh pada rekan kerjanya karena hampir setahun ini ia terus mendapatkan mimpi yang sama.

“Pria itu punya bekas luka yang panjang seperti ini… Dia menutupi lukanya itu dengan topeng seperti ini… Dia juga memakai baju kuno…”, cerita Ha Jin sambil mengingat-ingat kembali mimpinya itu.

Rekan kerjanya itu berpikir itu mungkin terjadi karena Ha Jin kembali dari kematian. “Kau hampir saja tenggelam, pingsan dan baru terbangun setelah 1 tahun…”.

Ha Jin tidak mempercayai ucapan rekan kerjanya itu karena ia merasa sekarang ia benar-benar sudah baikan. Hanya saja ia tidak tahu kenapa ia memimpikan orang itu dan selalu saja menangis.

Ha Jin melihat ke arah kerumunan pengunjung yang mengerumuni petugas. Ia melihat orang tersebut dari samping dan sama sekali tidak ingat siapa orang tersebut. ~ Orang itu adalah Jimong di masa kini.

Petugas itu, sebut saja Jimong, mendekati Ha Jin setelah selesai membawa para pengunjung. Saat Ha Jin memberi salam padanya, ia hanya menatap Ha Jin sambil tersenyum, seolah-olah mengenal Ha Jin.

Ha Jin tentu saja heran melihat tatapan pria asing yang ada di depannya itu.

“Jadi, namamu Go Ha Jin, ya?”, tanya Jimong.

Ha Jin agak terkejut lalu mengiyakan.

“Kau tahu nama belakang Go dulunya di jaman Goryeo adalah Hae?”, tanya Jimong lagi.

“Oh, benarkah?”, sahut Ha Jin, seperti baru pertama kali mendengar fakta seperti itu. Lalu ia memberitahukan Jimong bahwa mereka kebetulan menjual makeup dari jaman Goryeo. “Ini kebetulan yang sangat menarik…”.

“Tidak ada yang kebetulan… Sesuatu hanya kembali pada tempat asalnya…”, sahut Jimong.

Ha Jin terkejut mendengar ucapan Jimong itu. Ia merasa aneh dengan sikap dan ucapan pria yang tidak ia kenal itu.

Lalu Jimong mengomentari aroma mawar yang sangat kuat tercium dari sana. Ha Jin mengatakan itu karena produk mereka mengandung banyak minyak mawar Bulgaria.

Saat Ha Jin tidak sengaja menyebutkan minyak mawar Bulgaria, tiba-tiba ia terdiam. Ia tiba-tiba teringat seseorang pernah menanyakan padanya tentang minyak mawar Bulgaria.

Jimong agak cemas melihat keadaan Ha Jin yang tiba-tiba seperti orang linglung tapi Ha Jin bilang, ia baik-baik saja.

Saat ia menjelaskan produk yang lain, ingatan lain muncul lagi. Ingatan seseorang yang mengatakan tidak akan melepaskannya.

Ha Jin tiba-tiba limbung, hampir jatuh. Rekan kerja Ha Jin segera datang membantu, menyuruh Ha Jin pulang ke rumah dan beristirahat.

Setelah mengucapkan permintaan maaf pada Jimong, Ha Jin pun pergi. Ia tidak tahu kalau Jimong menatapnya…

Sinopsis Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo Episode 20 Part 3 [End]

Setelah mengganti baju kerjanya, Ha Jin pulang, melewati salah satu ruangan yang memamerkan lukisan dari jaman Goryeo. Tidak sengaja ia melihat lukisan orang yang seperti sedang menari dengan menggunakan topeng.

Ingatan aneh kembali muncul di kepalanya. Sebuah keramaian di malam hari dan banyak orang yang memakai topeng.

Ha Jin pun penasaran dan masuk ke ruangan itu…

Lukisan yang pertama dilihatnya adalah lukisan ritual hujan. Ia melihat seseorang berdiri di tengah-tengah sambil menengadahkan tangan ke langit. Di belakang orang tersebut, ada banyak orang lain yang berkumpul.

Ha Jin teringat kembali ritual hujan itu. Ia teringat seseorang yang saat itu memimpin ritual dan menoleh ke belakang setelah berada di atas panggung altar.

“Ini bukan mimpi…”, gumamnya di dalam hati.

Lalu Ha Jin melihat lukisan lain dan lagi-lagi ingatannya datang lagi. Ia teringat saat bersimpuh di depan Raja, saat ia menyelamatkan Jung di hutan, para pangeran, saat ulang tahun Eun…

Air mata mulai menetes di pipi Ha Jin…

Ha Jin melihat lukisan sepasang pria dan wanita berjalan di salju dan ia teringat saat ia dan Wook berjalan di salju, lalu ia melihat lukisan Wook yang menggendong Ny. Hae sedangkan seorang wanita mengikuti dari belakang.

 

Lukisan terakhir yang dilihatnya adalah lukisan Raja Gwangjong. Ha Jin teringat kata-kata ‘Dia milikku… Aku bilang, dia milikku…’.

Kenangan bersama So kembali dengan cepat, tak terbendung lagi…

Di samping lukisan Gwangjong, ada keterangan yang menuliskan tentang nama asli Gwangjong, yaitu Wang So dengan jasanya yang membebaskan budak yang diambil saat peperangan. Dalam keterangan itu juga disebutkan bahwa Gwangjong adalah raja yang baik dan bijaksana dan melakukan pembersihan besar-besaran.

Ha Jin pun mulai menangis. Ia teringat janjinya yang ingin membantu So sehingga tidak akan diingat sebagai raja yang kejam dalam sejarah.

Di lukisan yang lain, Ha Jin melihat So yang berdiri sendirian di tengah lapangan besar di depan istana. Hanya seorang diri saja.

Ha Jin semakin sedih, semakin menangis. Meminta maaf karena telah meninggalkan So seorang diri. “Maafkan aku…”, ucap Ha Jin sambil menangis sesunggukan.

Kembali pada So yang berdiri seorang diri di tengah lapangan istana. Suasana terlihat remang-remang, mungkin gerhana sudah mulai hilang.

Baek A datang mengabarkan Wook yang telah meninggal ~ So memejamkan matanya saat mendengar kabar itu.

Karena tidak ada orang lagi yang perlu ia temui, ia pun pamit pergi pada So.

Setelah Baek A pergi, So baru menoleh, melihat ke arah menghilangnya Baek A. Wajahnya berubah semakin sedih. Kini tidak seorang pun yang ia percayai masih bersamanya… Ia benar-benar sendirian… 😭😭😭😭

Ia teringat kembali obrolannya dengan Soo saat menyusuri jalan di tepi danau. Ia ingat, sewaktu Raja Taejo akan meninggal, Raja mengatakan kalau hidup itu sangat sebentar, sangat singkat dan sia-sia. Tapi ia berpikir, ucapan Raja itu salah karena bagaimana hidup itu tidak akan sia-sia kalau ia dan Soo bisa bersama-sama.

Soo tiba-tiba berhenti, menatap danau. So mengatakan ia selalu merasa gugup tiap kali ekspresi Soo seperti itu. Ia merasa seperti Soo akan meninggalkannya dan pergi jauh.

“Apa yang kau takutkan? Apa yang kau sembunyikan?”, tanya So.

“Aku hanya merasa cemas setiap hari saat hidup di sini. Setiap langkah yang kuambil, aku harus berhati-hati, seperti saat sedang berjalan di atas es yang tipis. Kadang-kadang, aku merasa aku tidak bisa bernapas…”.

“Meskipun kau memiliki aku? Kau masih merasakan seperti itu?”.

Soo berandai-andai, andai saja mereka bertemu di dunia yang lain dan di waktu yang lain, pasti akan sangat menyenangkan. “Jika saja itu bisa terjadi… aku tidak akan takut pada apapun. Aku bisa bebas. Benar, aku bisa bebas mencintaimu sesukaku…”.

So menyentuh bekas lukanya. “Jika kita tidak berasal dari dunia yang sama, aku akan menemukanmu… Soo-ya…”.

Kembali lagi pada saat So berjalan berdua dengan Soo di pinggir danau tadi. Soo tiba-tiba berhenti, mengeluhkan lututnya yang sakit.

So melihat-lihat kesekelilingnya, memastikan keadaan lalu berjongkok di depan Soo, menyuruh Soo naik ke punggungnya.

Awalnya Soo tidak mau tapi So mendesak. Lalu Soo pun menurut. So berlari sambil menggendong Soo di punggungnya. ~ Mungkin seperti inilah yang diharapkan Soo seandainya bukan di jaman Goryeo. Bebas. Bebas saling mencintai…

–TAMAT–

Komentar :

Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo udah tamat beberapa minggu yang lalu. LALU BAGAIMANAKAH KABAR HATI KALIAN? MASIH SEDIH? MASIH G TERIMA ENDINGNYA?

Sinopsis ini sebenarnya sudah selesai sy buat sejak endingnya diakhir bulan lalu tapi baru sy posting sekarang… Tapi, walaupun udah beberapa minggu, tetap saja hati sy masih hancur.

Setiap memasukkan screenshot, biasanya sy selalu baca dulu sambil benerin kalau ada typo. Begitu juga dengan postingan ini. Dan ternyata, sy masih nangis waktu membacanya… 😭😭😭😭😭

Belum bisa move on!!!

Kebayang kan gimana waktu nulisnya??? Harus berhenti di tiap scene yang sedih…

Untungnya, setelah Soo meninggal, sedih-sedihnya mulai hilang. Apalagi ditutup dengan kata-kata So di endingnya. Cocok deh!

Sy suka dengan endingnya. Bagi sy, kata-kata So itu seperti memberi secercah harapan. *Halah*

Walaupun sangaaaat tipissss. 😛

Ucapan So itu seperti punya makna yang tersirat. Memberi isyarat kalau So akan mencari Soo, walaupun harus terdampar di dunia yang berbeda.

Apa artinya?

Akan ada season 2!!! Yeay!!! *Harapannya setinggi langit ya? Gpp lah…*

Oiya, kebetulan semalam (14 November 2016) kan terjadi Supermoon. Ada joke, siapa tahu saat Supermoon, Wang So pindah ke dunia kita dan siapa tau juga dia sedang berkelana mencari Hae Soo. Kalau ada yang ketemu, kasih tau ya dimana Ha Jin… 😀

Tapi ada yang pasti nih. Siapa pun yang pengen Season 2, boleh ikut petisi ini. Ada yang sudah memulai dan kita tinggal mendukung aja. Yuk, tanda tangani petisinya. Udah hampir 50K. Tadi sih ngecek, butuh 2K an lagi… Ikut ya. Demi Season 2. Masalah bisa terwujud atau tidak, itu persoalan lain… Buktikan kalau kalian Moon Lovers sejati… 🙂

14 Comments
  1. Lala says

    aaaa so sad😭 best kdrama ever! masih setia menunggu season 2 nya meskipun sudah hampir 2 tahun.. 🙁 btw thanks min sinopsisnya, ijin copas beberapa bagian ya?? sy edit sedikit-sedikit^^

    1. kdramastory says

      Baik… Makasih udh mampir ya… 🙂

  2. Kiki says

    Sadis

    1. kdramastory says

      😛

  3. Autumn Qistina says

    Whyy sad ending!!!Any Scarlet Heart Ryeo season 2???Must making happy ending after this,will it?How they can meet again???A very tragic historical…So sadly…

    1. kdramastory says

      Ga ada kabar Moon Lovers Season 2… Sejak awal drama ini tayang, memang udh tau bakal sad ending… Ya begitulah… 🙂

  4. Nurhasanah says

    Lah….bak dian mah mmg sussh move on nya tina…..udah bawaannya tuh keekekeke……
    Kalo saya malah saya mah sdh mantengin 1% about something jg.lagi kepo sama ha suk jin (haaaha….gk setia bgt yh)
    Malah jg mantengin seo hyun jin sm yo yun suk di romantic doctor…..
    Nmn bagaimanapun….scarlet mmg bikin siapa jg nangis krn endingnya…hik hik hik….
    Bak dian cup cup yh….sini tak peluk….©®¥…..
    Mksih udah nuntasin nulisnya yah meski dg hati remuk (wuah)….himneseyo for the next project! Shugohashipsyio!!!!!!?

    1. kdramastory says

      Ahahaha… cepat bgd hati mb nur beralih…. 😀 Sy belum bisa beralih ke drama lain. Nonton sih nonton drama yang lain tapi g sampe merasuk ke dalam hati… Masih ngepoin Lee Joon Gi, masih tiap hari ngintip insta-nya dia… Hadeuh…

      Penasaran ih pada ngomong Something About 1 %… Belum nonton soalnya. Di sini ngomonging drama itu.. Di rumah juga, adek ngomongin drama ini… Baiklah! Drama ini masuk radar.. Tunggu tamat baru nonton marathon…. :-D.

    2. Tina says

      Iyes..aku jg bukan tipikal yg setia bgt sm drakor ato aktor ttntu..plg nangis bombai n g rela 2 3 hari stlh itu kepoin yg lain biar cpt move on cz suami suka protes klo nntn drakor g move on2 ktnya itu cm drama koq.wkwk…samaan donk kepoin chemistry SHJ sm YYS so far aku suka..cm aku g bs nntn yg berdarah2 jd ada yg aku skip2..
      Ayo Dian move on segera..something about 1% recommended lah buat hiburan..g perlu mikir bgt ringan sweet bgt ..pokoknya ok lah..tonton aja
      Oya aku sukaaa han suk jin di sini ktnya karakternya mirip di Drinking Solo tp aku lom nntn DS..

    3. Tina says

      Iyes..aku jg bukan tipikal yg setia bgt sm drakor ato aktor ttntu..plg nangis bombai n g rela 2 3 hari stlh itu kepoin yg lain biar cpt move on cz suami suka protes klo nntn drakor g move on2 ktnya itu cm drama koq.wkwk…samaan donk kepo chemstry SHJ sm YYS so far aku suka..cm aku g bs nntn yg berdarah2 jd ada yg aku skip2..
      Ayo Dian move on segera..something about 1% recommended lah buat hiburan..g perlu mikir bgt ringan sweet bgt..pokoknya ok lah..tonton aja

      1. Nurhasanah says

        Justru karena saya gk nnton DS….eh malah nontonin 1% duluan…akhirnya ngintip deh DS….tapi mmg karakter jae in sih mnrt saya yg bikin jatuh hati….plus komen tmn2 yg ruame kalo ha suk jin ituh debak akting ki*$unya (haahaha…) jdlah klepek2 dg jae in sama da da…
        Ini ceritanya ngerayuin bk dian biar cepet nonton jg sih….plus cuepet move on….jgn kelamaan galau….hahaha….1%….recomended bgt…..

        1. kdramastory says

          Ga banyak aktor yg setia disukai. Selama ini yg bertahan Bae Young Jung, jaman sepuluh tahun lalu… Trus baru Lee Joon Gi sejak Arang… Sempet juga suka sama Park Yoochun, tapi karena skandal ituh… Bye bye deh…

          Udah donlot baru sampe episode 8 tapi belum sempat ditonton. Memang sempat tertarik cz liat posternya. Tapi ya gitu deh… Belum sempat aja… 😀

  5. Tina says

    Haha..ternyata g diposting2 krn admin susah move on yaa..wkwk.. aku udh move on nih dg Something about 1% cukup bbrp hari aja sedih nangis n ga terima dg endingnya.hbs tuh kuatkan hati ini cuma drama cuma drama..mlh baca ini lgi jd inget lgi..sudahlah..

    1. kdramastory says

      Habis memang ga bs move on. Tiap hari OST-nya masih diputar… Masih terngiang-ngiang ditelinga… Aduh.. kangen sama wang so, wang wook juga… Baek A juga… Semuanya lah… Bener2 berharap akan ada season 2… Smoga aja #crossfinger

Leave A Reply

Your email address will not be published.