Sinopsis Oh My Geum Bi Episode 12 Part 2

3

[Sinopsis Oh My Geum Bi Episode 12 Part 1]

 

Kdramastory – Sinopsis Oh My Geum Bi Episode 12 Part 2

Hwi Chul masuk ke ruang pengakuan dosa. Ia menceritakan tentang keinginannya membunuh seseorang tapi ia merasa takut. Takut jika seorang anak akan membencinya.

Pendeta itu mengatakan, dendam untuk masa lalu dan cinta untuk masa sekarang. Ia ingin tahu, mana yang lebih besar untuk Hwi Chul. Dendam ataukah cinta?

Pendeta itu juga meminta Hwi Chul memikirkan mana yang lebih tidak tertahankan, rasa dendam ataukah penyesalan di masa depan.

Melihat Hwi Chul hanya diam saja, pendeta menyimpulkan bahwa ia rasa Hwi Chul sudah tahu jawabannya. Jadi Hwi Chul bisa bertindak sesuai yang dipahaminya itu.

Tapi kemudian Hwi Chul mengatakan, seberapa keras pun ia mencoba, ia tidak bisa bertindak sesuai dengan pemahamannya.

Chi Soo dan Geum Bi pulang bersama. Chi Soo menyinggung tentang Geum Bi yang pasti bertanya-tanya apakah ia ayah kandung Geum Bi atau bukan.

Chi Soo mengakui kalau ia juga memiliki pertanyaan yang sama. Dan bahkan sejak awal ia sudah tahu.

Chi Soo berjongkok di depan Geum Bi, Mengambil tangan Geum Bi dan mengelusnya. Chi Soo lalu mengatakan, sejak awal ia sudah tahu kalau Geum Bi bukan putrinya tapi ia memang pernah berpikir akan menyenangkan jika Geum Bi adalah putrinya. Chi Soo bertanya, apakah Geum Bi juga berpikir akan menyenangkan jika ia adalah ayah Geum Bi.

Sayangnya, Geum Bi menggelengkan kepalanya. Ia meminta maaf pada Chi Soo.

Chi Soo tersenyum. Menurutnya, Hwi Chul memang brengsek dan ia mengakui Hwi Chul sudah banyak berubah. Dan pilihan yang Geum Bi ambil itu jauh lebih baik.

Kemudian, mereka pulang sambil bergandengan tangan. Seperti ayah dan anak…

Joo Young yang membeli obat Geum Bi di apotik, terkaget ketika mendengar harga obat Geum Bi yang lebih dari 1000 dolar. Mau tidak mau, ia harus membayarnya.

Sinopsis Oh My Geum Bi Episode 12 Part 2

Gil Ho yang semula sudah berpikir Hwi Chul tidak akan mau bertemu lagi dengannya, kini bisa merasa sedikit lega karena Hwi Chul memintanya bertemu. Hwi Chil mengomentari tentang alasannya mencari Hwi Chul begitu ayah Hwi Chul meninggal dulu.

Ia mengakui ia merasa bersalah karena semua itu terjadi karena kebodohannya. Ia bukannya mau menjadi pelindung untuk Hwi Chul. Toh, pada akhirnya ia membuat Hwi Chul menjadi seornag penipu.

Namun Hwi Chul mengatakan, jika tidak ada Gil Ho, ia mungkin akan berakhir lebih buruk lagi. Hwi Chul lalu memberikan secarik kertas pada Gil Ho. Meminta Gil Ho memberikannya pada Joo Young.

Hwi Chul merasa tidak bisa menemui Joo Young karena jika bertemu, ia pasti akan bertanya tentang Geum Bi. Dan jika ia bertanya tentang Geum Bi, ia semakin merindukan Geum Bi.

Gil Ho menemui Joo Young di restoran tempat Joo Young bekerja. Setelah memberikan titipan Hwi Chul, ia pun langsung pamit pergi.

Ternyata, di dalam pesan itu, Hwi Chul menuliskan nama ayah kandung Geum Bi adalah Pendeta Michael di Kapel Maria.

Sementara itu, Hwi Chul menunggu munculnya Jong Won.

Setelah melihat Jong Won akhirnya muncul, ia sudah sangat siap untuk balas dendam. Tapi tiba-tiba seseorang mencegahnya. Orang itu adalah Chi Soo.

Ketika Chi Soo melarangnya balas dendam, Hwi Chul tidak peduli. Karena ia tahu, itulah yang selama ini Chi Soo inginkan, dia dipenjara karena membunuh Jung Won atau ia mati dibunuh Jong Won. Itulah alasan Chi Soo mengumpulkan informasi selama ini.

Ia marah ketika Chi Soo menyebutkan nama Geum Bi. Mengancam akan membunuh Chi Soo jika Chi Soo berani menyebutkan nama Geum Bi lagi. Tapi kemarahan Hwi Chul langsung hilang begitu Chi Soo mengabarkan tentang Joo Young yang kehilangan uang warisannya itu karena Pengacara Ma yang membawa lari uang tersebut. “Joo Young tidak sanggup membiayai pengobatan Geum Bi…”.

Hwi Chul tidak mengerti apa yang sudah terjadi pada Chi Soo, padahal selama bertahun-tahun Chi Soo ingin menghancurkannya. Ia sangat terkejut ketika Chi Soo mengatakan, itu karena Geum Bi.

Malam itu, ketika terbangun di tengah malam, Joo Young baru menyadari Geum Bi sudah tidak ada lagi di sampingnya. Ia mengecek kamar mandi dan Geum Bi tidak ada di sana.

Lalu Joo Young pun keluar untuk mencari Geum Bi. Hingga akhirnyaia melihat Geum Bi duduk di sebuah halte bus.

Joo Young memanggil-manggil Geum Bi, tapi Geum Bi seolah tidak mendengarnya. Tatapan matanya kosong. Ketika sebuah bus berhenti, Geum Bi langsung ingin naik. Ternyata ia teringat pada Gang Hee dan Hwi Chul.

Joo Young segera mencegah Geum Bi, bertanya kemana Geum Bi akan pergi. Tapi Geum Bi sama sekali tidak menjawab.

Joo Young menangis, memeluk Geum Bi dan memakainya jaketnya pada Geum Bi karena Geum Bi keluar hanya memakai celana tidur dan sweater tipis saja. Lalu ia membawa Geum Bi pulang dengan menggendong Geum Bi di punggungnya.

Keesokan harinya, Joo Young langsung menemui Dr. Kim. Menurut Dr. Kim, yang terjadi pada Geum Bi adalah sleepwalking, berjalan dalam tidur.

Sleepwalking bisa terjadi jika seorang anak stres, mungkin karena tidak mendapatkan perhatian yang cukup atau sering ditinggalkan sendirian. Dan itu semakin parah karena penyakit yang diderita Geum Bi.

Dr. Kim mengatakan, ia tidak tahu kemana Geum Bi akan pergi tapi biasanya ada insting perasaan ingin pulang ke rumah yang akan menuntun seseorang tanpa disadari.

Sinopsis Oh My Geum Bi Episode 12 Part 2

Maka, hari itu Joo Young memutuskan tidak bekerja. Ia mengajak Geum Bi keluar bersama-sama. Geum Bi terlihat senang.

Jong Won sepertinya mengetahui apa yang dilakukan oleh Hwi Chul dan Chi Soo. Ia menyuruh anak buahnya untuk menemui kenalan Hwi Chul dan Chi Soo itu.

Sepertinya berdasarkan informasi dari pria itu, mereka menemukan ruang bawah tanah Chi Soo. Sayangnya, ruangan itu kosong. Chi Soo sedang tidak ada di sana.

Dari posisi yang agak di atas, Chi Soo melihat anak buah Jong Won keluar dari gedung ruang bawah tanahnya. Ia mendengar mereka akan mencari Hwi Chul.

Chi Soo langsung menelpon Hwi Chul. Sayangnya, telponnya tidak tersambung.

Hwi Chul sedang berada di taman tempat ia mendirikan tenda dulu. Kali ini, ia memasang pohon natal di sana dan mendekorasinya.

Hwi Chul teringat harapan ayahnya yang menginginkan ia menjadi orang yang kuat dan bersinar seperti arti dari namanya.

Sepertinya, mulai sekarang Hwi Chul akan berusaha untuk menjadi seseorang yang diharapkan oleh kedua orang tuanya…

Anak buah Jong Won sengaja menunggu di depan rumah Gang Hee. Setelah Gang Hee keluar dari rumah, mereka pun mulai mengikuti Gang Hee.

Gang Hee melihat mereka dan bisa menduga mereka bukan orang baik-baik. Ia ketakutan, mulai berjalan mundur.

Chi Soo yang mengawasi sedari tadi, akhirnya memutuskan keluar. Ia berteriak pada Gang Hee, menyuruh Gang Hee memberitahukan Hwi Chul supaya bersembunyi.

Melihat Chi Soo, anak buah Jong Won langsung mengejar Chi Soo.

Chi Soo tertangkap dan dibawa ke hadapan Jong Won. Karena sudah mengetahui semua rencana Chi Soo dan juga Hwi Chul, Jong Won bertanya dimana Hwi Chul.

Tapi Chi Soo diam saja.

Sementara itu, Gang Hee terlihat sangat cemas di rumahnya. Sepertinya, ia sudah memberitahukan Hwi Chul dan bukannya bersembunyi, Hei Chul malah pergi ke tempat Jong Won.

Tapi, belum sampai di sana, Hwi Chul mendapatkan telpon dari Chi Soo. Ternyata Jong Won menelpon dengan memakai ponsel Chi Soo. Jong Won menanyakan dimana Hwi Chul dan mengancam, jika Hwi Chul bernai lapor polisi, maka Hwi Chul akan menjadi mayat.

Tanpa ragu, Hwi Chul pun langsung masuk ke dalam.

Hwi Chul berlutut dan mengeluarkan pisaunya. Meletakkan pisau di atas meja. Ia meminta Jong Won melepaskan Chi Soo karena sejak awal Chi Soo seharusnya tidak ada di sana. Jika bukan karenanya, Chi Soo pasti sudah menjadi pemain liga utama sekarang.

Hwi Chul lalu meminta izin menceritakan sebuah cerita pada Jong Won. Sebuah cerita yang panjang dan membuthkan waktu lama untuk mendengarnya.

Jong Won mepersilahkan Hwi Chul bercerita. Ia berjanji akan mendengarnya.

Sinopsis Oh My Geum Bi Episode 12 Part 2

Sementara itu, Joo Young mengajak Geum Bi menghadiri misa natal di Kapel Maria. Saat Geum Bi menanyakan kenapa mereka ke sana, Joo Young bilang kadang-kadang di saat natal sesuatu yang tidak mungkin bisa terjadi.

Joo Young membisikkan sesuatu pada Geum Bi. Mengatakan kalau pendeta itu mirip sekali dengan ayah Geum Bi. Sangat mirip.

Geum Bi jadi memperhatikan pendeta itu.

Hwi Chul ternyata menceritakan tentang Geum Bi. Anak yang disangak Jong Won adalah Hong Sil Ra. Chi Soo meralat, Sil Ra adalah teman dari anak Hwi Chul dan ayah dari Sil Ra adalah kepala jaksa.

Hwi Chul mengakui kesalahannya dan meminta Jong Won melepaskan Chi Soo. Kemudian, ia dan Chi Soo pun terlibat dengan pembicaraan yang serius. Hwi Chul mengakui kesalahanya dan menyesali seandainya saja mereka bicara lebih awal, kekacauan tidak akan terjadi.

Chi Soo awalnya terlihat masih memusuhi Hwi Chul tapi ia sangat terkejut mendengar Hwi Chul tiba-tiba minta maaf padanya. Ia sampai tidak bisa berkata-kata.

Melihat Hwi Chul dan Chi Soo yang berbaikan di depannya, Jong Won menjadi marah. Ia bersedia melepaskan mereka berdua asalkan mereka menyerahkan satu jari untuknya. Dan Jong Won memilih Hwi Chul.

Hwi Chul tidak punya pilihan lain. Tapi ia kesal ketika Chi Soo malah menyuruh Jong Won memotong satu jari tangan Hwi Chul saja. Lalu mereka jadi bertengkar lagi. Membuat Jong Won semakin kesal dan mengatai mereka berdua itu pengecut.

 

Lalu ia memberitahukan Hwi Chul bahwa ia memang berada di lokasi penusukan ayah Hwi Chul tapi bukan ia yang melakukannya. Dan orang yang melakukan itu juga berakhir sama seperti ayah Hwi Chul. Dibunuh 5 tahun yang lalu.

Lalu masalah pun selesai di sana. Namun tiba-tiba Gil Ho dan Jae Kyung datang menyerbu. Memberitahukan bahwa sebentar lagi polisi akan datang. Dan ternyata, mereka cuma pahlawan yang datang kesiangan. Semua masalah sudah selesai dan kedua teman mereka baik-baik saja.

Setelah misa selesai, para jemaat mengantri untuk mengucapkan salam pada pendeta Michael. Termasuk Joo Young dan Geum Bi. Seperti anak kecil lainnya, Geum Bi mendapatkan satu permen ~ Joo Young melihat pendeta itu menggenggam tangan Geum Bi.

Geum Bi mengucapkan terima kasih sambil tersenyum pada pendeta itu. Setelah itu, Joo Young mengajak Geum Bi pulang tanpa mengatakan apa pun pada pendeta itu.

Setelah Joo Young pergi, Pendeta Michael sempat menoleh ke belakang. Entah ia mengenali Joo Young atau tidak…

Chi Soo pulang bersama Jae Kyung dan Gil Ho. Ia menanyakan kenapa Jae Kyung masih mengikutinya. Jae Kyung langsung membantah. Mengatakan kalau ia hanya jalan di jalannya sendiri dan Chi Soo yang menghalangi jalannya.

Chi Soo kemudian pergi.

Sekarang giliran Jae Kyung yang memarahi Gil Ho karena terus mengikutinya. Gil Ho beralasan hari ini adalah hari yang panjang untuk Jae Kyung jadi ia ingin menemani Jae Kyung.

Saat ia bertanya kenapa Jae Kyung trus mengikuti Chi Soo, ia mendapat hadiah pelototan dari Jae Kyung.

Chi Soo menemukan sebuah pohon natal di tengah taman. Ia melihat ada gantungan kertas yang bertuliskan, ‘Pohonnya Geum Bi’.

Jae Kyung merasa ada seseorang yang punya banyak waktu luang sehingga membuat pohon natal di sana. Siapa yang melihat pohon itu di tempat yang kosong?

“Aku”, sahut Chi Soo.

Dan Jae Kyung mengatakan, ia akan melihat pohon itu bersama Chi Soo. Hanya dengan cara itulah maka akan adil.

Malam itu, Geum Bi menghabiskan waktu dengan bermain tali-talian bersama Joo Young.

Jae Ha menatap jendela apartemen Geum Bi dari halaman apartemen. Ia lalu berdoa untuk Geum Bi yang sakit.

Akhirnya salju benar-benar turun.

Gang Hee mlihatnya seorang diri. tak lama, Hwi Chul pun pulang ke rumah. Memeluk Gang Hee dan mereka bersama-sama melihat salju yang turun.

Sementara itu, Geum Bi yang melihat salju sudah turun, langsung berlari ke jendela. Menyaksikan salju itu bersama ibunya…

Bersambung…

 

Komentar :

Lagi suasana Natal jadi drama ini pun dipenuhi dengan nuasa Natal. Tidak hanya dari dekorasi tapi suasana natal juga mempengaruhi semua orang. Masalah antara Hwi Chul dan Chi Soo dengan Jong Won selesai… Hwi Chul dan Chi Soo berbaikan… Gang Hee dan Joo Young pun mulai akur… Chi Soo mulai menyayangi Geum Bi dan juga peduli pada Joo Young… Lalu, sepertinya, Jae Kyung juga mulai ada apa-apanya ni sama Chi Soo. Sampai ga sadar terus mengikuti Chi Soo. 😀

Everyone is happy now. Mudah-mudahan nanti ga ada yang bertengkar lagi ya…

Sayangnya, uang warisan Geum Bi ga bisa diambil lagi ya. Harusnya Joo Young lapor aja ke polisi karena secara hukum, ia sudah sah sebagai pemiliknya… Pengacara Ma ingi perlu dikasi pelajaran. Dia harus mengembalikan uang Geum Bi… Ingat Pengacara Ma, langsung kesal. Dia berhasil menipu sy dengan wajah sok baiknya itu!!!

Kirain teh baik, ternyata… ular berkepala dua ya…

3 Comments
  1. dwiands says

    gak sabar nunggu sinopsis episode selanjutnya…. fighting ‘-‘)9

  2. ima says

    Ditunggu eps selanjutnya… fighting

    1. kdramastory says

      Makasih yah ima… 🙂

Leave A Reply

Your email address will not be published.