Sinopsis Oh My Geum Bi Episode 13 Part 1

2

— All images credit dan content copyright : KBS2 —

[Sinopsis Oh My Geum Bi Episode 12 Part 2]

 

Kdramastory – Sinopsis Oh My Geum Bi Episode 13 Part 1

Hwi Chul ingin membuat sebuah kejutan untuk Gang Hee. Ia menyiapkan sebuah cincin di dalam mangkuk yang kemudian diisi dengan es krim. Sayangnya, hari itu, walaupun suka es krim, Gang Hee hanya mengaduk-aduk es krimnya saja lalu kemudian membuangnya begitu saja ke dalam saluran cuci piring.

Hwi Chul terlambat mengetahui, Gang Hee sudah membuang semua es krim yang ada di dalam mangkuk. Ia juga tidak bisa mengatakan pada Gang Hee, apa sebenarnya isi di dalam mangkuk itu. Hwi Chul hanya bisa pasrah, bisa jadi cincin yang sudah ia belikan itu menghilang di dalam saluran cuci piring.

Gang Hee mengaku kalau perutnya sebenarnya sedang sakit. Ia mengajak Hwi Chul pergi ke suatu tempat bersamanya.

Ternyata, Gang Hee mangajak Hwi Chul menemui Dr. Park. (Uhmmm… Mian, kemarin2 nyebutnya Dr. Kim. Perasaan dulu disebutnya Dr. Kim… :-P)

Gang Hee ingin membahas tentang gene therapy yang bisa menjadi solusi lain untuk penyakit Geum Bi. Ia membaca paper bahwa terapi itu lebih baik daripada terpai obat. Hwi Chul sampai terkejut karena selama ini Dr. Pak tidak pernah cerita apa-apa padanya.

Dr. Park mengakui memang terapi tersebutada  tapi peluangnya tipis. Ia juga tidak pernah menyebutkan tentang terapi itu karena terapi itu akan memakai otak Geum Bi sebagai objek pengetesannya.

Gang Hee dan Hwi Chul terdiam…

Dr. Park mengakui ia juga bagian dari penelitian itu dan saat itu ada seorang pasien yang meninggal ketika menjalani test. Untuk saat ini, penelitian masih dalam tahap awal dan baru diujikan pada tikus putih. Ia merasa resikonya terlalu tinggi.

Namun Gang Hee merasa yakin, walaupun harapannya kecil tapi tidak ada yang menghalangi mereka jika memang ada keajaiban untuk mereka. Ia akan melakukan apa pun demi kesembuhan Geum Bi.

Lalu Dr. Park mengatakan, jika memang mereka mempercayainya sebagai dokternya Geum Bi, ia meminta mereka melakukan apa yang ia sarankan. Dr. Park berjanji akan mencari solusi yang terbaik untuk Geum Bi dan berhati-hati dalam memilih setiap solusinya.

Di sebuah ruangan, seorang dokter sedang melakukan penelitian pada banya tikus putih. Uh.. Dari tampangnya, kayak g bisa dipercaya aja… 😀

Seorang pelanggan yang sudah mabuk mengganggu Joo Young. Ia ingin Joo Young duduk dan minum bersamanya. Dengan tetap berusaha sopan, Joo Young menolaknya.

Joo Young sebenarnya ingin pulang karena malam sudah menunjukkan pukul 8 malam. Ia teringat Geum Bi yang berjalan dalam tidur beberapa malam yang lalu. Dan Dr. Park mengatakan, itu karena Geum Bi stres karena sering ditinggal sendirian.

Namun bos melarangnya pulang karena salah seorang rekan yang seharusnya bekerja di shift berikutnya, tidak masuk kerja. Jadi ia harus bekerja beberapa jam lagi.

Joo Young tidak bisa mengatakan apa-apa selain menuruti bosnya itu.

Sementara itu, Geum Bi bertekad melakukan apa pun supaya tidak bosan. Bermain susun-susun balok karena sekarang ia sudah punya beberapa mainan baru dan juga bernyanyi-nyanyi sambil melompat-lompat di atas sofa…

Sinopsis Oh My Geum Bi Episode 13 Part 1

Si pelanggan yang mabuk itu masih menunggu sampai Joo Young pulang. Ia masih ingin mengajak Joo Young pergi bersamanya dan memberikan Joo Young uang.

Untungnya Chi Soo datang menjemput jadi pria itu pergi.

Chi Soo menemani Joo Young pulang. Ia memberitahukan tentang hutang Joo Young yang tetap harus Joo Young bayar meskipun masalah bunya pinjaman sudah ia bereskan.

Chi Soo lalu bertanya tentang keadaan Geum Bi. Karena Joo Young bilang, Geum Bi stres karena sering ditinggal sendiri, Chi Soo pun menanyakan apakah dia boleh menemani Geum Bi kapan-kapan.

Setelah Joo Young mengizinkannya, ia meminta Joo Young memberitahukan Geum Bi bahwa ia akan menjemput Geum Bi di hari terakhir Geum Bi sekolah.

Chi Soo mengantarkan Joo Young sampai Joo Young masuk ke dalam taksi. Sebelum pergi, mereka berdua sempat saling senyum sedikit…

Jo Sung Gap, pria yang menyukai Joo Young, datang ke rumah Joo Young. Di sana ia bicara dengan Geum Bi. Sung Gap mengenali Geum Bi sebagai anak yang berdoa di hari kematian Joo Young.

Karena Geum Bi diam saja dan hanya menatapnya, ia pun pamit pulang dan berpesan, agar Geum Bi memberikan hadiahnya itu untuk ibunya Geum Bi.

Tapi kemudian Geum Bi malah penasaran dengan hal lain. Ia ingin tahu bagaimana Sung Gap bisa bertemu dengan ibunya.

Dengan jujur Sung Gap bercerita kalau ia bertemu dengan ibu Geum Bi karena ibu Geum Bi menjatuhkan dompetnya dan ia mengembalinya. Tapi Geum Bi tidak percaya karena banyak sekali orang jahat di dunia ini. Malahan ia kehilangan uang 1.5 juta won.

Sung Gap terkejut mendengarnya.

Tak lama, Joo Young pun pulang. Ia sangat terkejut melihat Sung Gap bisa ada di dalam rumahnya. Sung Gap juga merasa tidak enak, masuk begitu saja ke rumah Joo Young, tadinya ia hanya ingin meninggalkan hadiah itu saja di depan pintu.

Geum Bi mengakui kalau ia yang menyuruh Sung Gap masuk. Joo Young terlihat tidak senang, tapi Geum Bi bilang Sung Gap itu terlihat orang yang baik-baik.

Sung Gap langsung senang dipuji seperti itu oleh Geum Bi. Ia balas memuji Geum Bi yang pintar dalam menilai seseorang. Ketika Joo Young menanyakan kenapa ia datang, Sung Gap pun mengatakan, sudah agak lama ia tidak melihat Joo Young jadi ia datang dan memang ada sesuatu yang ingin ia berikan untuk Joo Young.

Geum Bi ingin tahu isinya apa. Dan Sung Gap bilang, jamon, daging ham khas spayol yang disukai oleh ibu Geum Bi. Ia belum pernah memakannya tapi ia membelinya sebagai hadiah untuk ibu Geum Bi.

Joo Young hanya diam saja…

Ketika Sung Gap akan pulang, Joo Young mengantarkannya sampai ke depan gedung apartemen. Saat itu, Sung Gap mengaku kalau ia datang karena ada sesuatu yang ingin ia katakan.

Sung Gap bercerita kalau ia akan segera meninggalkan Korea karena membuka kantor cabang baru di Afrika Selatan. Jika ia pergi, mungkin 1 atau 2 tahun tidak akan pulang ke Korea. Ia membutuhkan seseorang yang bisa berbahasa Spanyol dan jika Joo Young tertarik, ia ingin Joo Young ikut bersamanya.

Joo Young terdiam…

Ketika Joo Young kembali ke rumah, ia melihat Geum Bi sudah tidur, bahkan mengigau di dalam tidurnya. Joo Young berbaring di samping Geum Bi, mengelus wajah Geum Bi sambil menangis…

Keesokan paginya, Joo Young memasak untuk sarapan. Kali ini Joo Young masak lauk cukup lengkap.

Geum Bi curiga ada sesuatu yang terjadi tapi Joo Young bilang, tidak ada apa-apa. Ia hanya ingin memasak untuk Geum Bi. Lalu Joo Young memperlihatkan foto ibunya pada Geum Bi.

Geum Bi berkomentar, neneknya itu mirip sekali dengan ibunya walaupun nenek dan ibunya tidak akur. Joo Young merasa, jika ibunya masih hidup, ibunya itu pasti akan sangat dekat dengan Geum Bi. Buktinya, ibunya memberikan seluruh warisan untuk Geum Bi dan tidak satu pun untuknya. Joo Young merasa, mungkin ibunya berpikir Geum Bi bisa menyadarkannya. Menjadi iblis juga turun temurun dalam keluarganya.

Mendengar ibunya bicara begitu, Geum Bi menebak, pasti ibunya merindukan nenek. Awalnya Joo Young cuma bilang sedikit, lalu kemudian bilang, banyak, lalu sangat sangat banyak.

Mata Joo Young berkaca-kaca. Ia menyesal kenapa dulu ia tidak saling terbuka tentang perasaannya yang sesungguhnya, padahal ia tahu ibunya mencarinya.

Geum Bi menyalahkan Joo Young yang tidak mendengarkan kata-kata nenek. Tapi Joo Young bilang, nanti kalau sudah besar Geum Bi juga akan seperti itu.

Geum Bi membenarkan. Seperti yang ibunya bilang tadi, sifat itu sudah turun temurun dalam kelaurga mereka.

Joo Young jadi gemas sendiri karena Geum Bi pintar sekali menyahut. Ia mencubit pipi Geum Bi dan memeluk Geum Bi. Diam-diam, air matanya menetes.

Hari itu, tanpa mengatakan apa pun sebelumnya pada Geum Bi, ia membawa Geum Bi sampai ke depan rumah Gang Hee. Geum Bi terkejut dan bertanya kenapa ia dibawa ke sana.

Joo Young bilang, orang dewasa yang tidak dewasa itu menyedihkan dan anak kecil yang dewasa itu aneh. Ia meminta Geum Bi berhenti menjaganya. Ia ingin Geum Bi menjaga diri Geum Bi sendiri dulu dan menyuruh Geum Bi tinggal bersama ayahnya.

Geum Bi tidak mau dan berbalik pergi. Tapi Joo Young mencegahnya, mengatakan kalau sekrang ia sudah bisa tinggal sendiri.

Geum Bi menuduh Joo Young sudah tidak ingin lagi tinggal bersamanya. Joo Young menggelengkan kepalanya, menangis. Ia mengaku tidak akan bisa tinggal tanpa Geum Bi tapi ia akan berusaha.

Geum Bi masih tidak mau. Tapi Joo Young bilang, sekarang ia sedang mencoba menjadi seorang dewasa yang sebenarnya. Ia harus mendapatkan pekerjaan yang tetap untuk bisa membayar hutang-hutangnya dan ia juga akan pergi jauh. “Sampai aku kembali, tinggalkan dengan bahagia bersama ayahmu…”, ucap Joo Young sambil menangis.

Geum Bi menangis. Joo Young menarik tangan Geum Bi dengan paksa tidak peduli meskipun Geum Bi minta dilepaskan. Setelah membunyikan bel, ia pun pergi. Tidak lupa mengingatkan Geum Bi untuk tidak mengikutinya.

Geum Bi tetap ingin ikut dengan Joo Young tapi Joo Young mengancam tidak akan menemui Geum Bi lagi jika Geum Bi tidak patuh.

Joo Young menangis, Geum Bi pun sama. Ketika ibunya pergi, Geum Bi memanggil Joo Young, “Eomma! Eomma!”. Berkali-kali. Joo Young menangis tapi tetap pergi.

Gang Hee keluar dari rumah, terkejut melihat Geum Bi ada di depan rumahnya. Ia memeluk Geum Bi sementara Geum Bi terus melihat ke arah Joo Young yang bersembunyi di balik tembok.

Gang Hee akhirnya membawa Geum Bi masuk. Joo Young hanya bisa menangis…

Sinopsis Oh My Geum Bi Episode 13 Part 1

Hwi Chul sedang membongkar saluran tempat cuci piring untuk mencari cincinnya. Tapi tidak ada.

Ia sangat terkejut melihat Geum Bi bisa ada di rumah. Lebih terkejut lagi ketika Geum Bi mengatakan ia pulang karena Joo Young akan oergi jauh untuk menjadi seorang yang dewasa.

Hwi Chul merasa tidak percaya Geum Bi akhirnya pulang. Ia sangat bahagia. Begitu juga dengan Gang Hee. Gang Hee memeluk Geum Bi lagi. Mereka tidak melihat wajah Geum Bi yang terlihat sedih…

Malamnya, Gang Hee dan Hwi Chul bertengkar, siapa yang akan tidur bersama Geum Bi. Karena tidak ada solusi, akhirnya Hwi Chul mendapat ide.

Ia membuat tenda di dalam rumah dan mereka bertiga tidur di dalamnya. Geum Bi dan Hwi Chul membicarakan tentang hari di saat mereka masih menginap di taman. Tentang memasak ramyun, terkena hujan hingga tenda bocor, dan tentang daging goreng yang ia bawa dari sekolah yang membuat Hwi Chul sakit sakit perut.

Gang Hee merasa kesal sendiri karena mereka membicarakan sesuatu yang tidak ia mengerti. Tapi Hwi Chul hanya mengajak mereka tidur saja.

Keesokan harinya, Gang Hee, Hwi Chul dan Geum Bi pergi ke pasar. Geum Bi ingin pergi ke sebuah toko untuk membeli kado untuk teman-temannya. Hwi Chul sebenarnya ingin menemani Geum Bi tapi Geum Bi keberatan.

Melihat Geum Bi begitu bersikeras, Gang Hee pun mengerti keingina Geum Bi. Ia hanya memberitahukan Geum Bi bahwa ia dan Hwi Chul akan menunggu di cafe di dekat toko itu.

Kemudian mereka pun berpisah…

Di cafe, Gang Hee memberikan sebuah amplop yang berisi formulir untuk mengadopsi Geum Bi karena sekarang Geum Bi yatim piatu. Gang Hee mengatakan, proses adopsi memang tidak mudah, terlebih mereka sama-sama single.

Hwi Chul melihat banyak sekali dokumen yang harus ia isi. Hwi Chul melihat dibagian paling akhir, ada formulir pendaftaran penikahan. Ia terkejut. Itu artinya, sama saja Gang Hee melamarnya.

Melihat Hwi Chul tersenyum, Gang Hee cepat-cepat meralat kalau ia melakukan itu hanya supaya bisa mengadopsi Geum Bi. Hwi Chul tidak peduli. Ia menyalahkan Gang Hee yang membuang es krim begitu saja hari itu.

Gang Hee tidak mengerti maksud Hwi Chul dan Hwi Chul cuma bilang, itu rahasia…

Bersambung…

[Sinopsis Oh My Geum Bi Episode 13 Part 2]

2 Comments
  1. intan_rahma says

    Akhirnya keluar juga, kasihan sih lihat joo young, sebenarnya dia sayang banget sama geum bi tapi demi biaya pengobatan geum bi dia rela pergi ke luar negeri hiks hiks, seneng deh akhirnya gang hee mau nikah ama hwi chul samawa ya eonni hahahahhha
    Tetep semangat nulisnya ya kakak love you(hah mulai ngelantur)

    1. kdramastory says

      Iyahhh… Gegara minggu ini cuma tayang 1 ep, diriku jadi males… bukannya tambah semangat ya… Perasaan cuma satu jadi suka di entar-entaran… Jd lah baru beres… 😀

      Love you too intan, makasih ya atas komennya… 🙂

Leave A Reply

Your email address will not be published.