Sinopsis Oh My Geum Bi Episode 15 Part 1

0

— All images credit dan content copyright : KBS2 —

[Sinopsis Oh My Geum Bi Episode 14 Part 2]

 

Kdramastory – Sinopsis Oh My Geum Bi Episode 15 Part 1

Gang Hee dan Hwi Chul masih berdebat tentang solusi sementara untuk penyakit Geum Bi sebelum ‘Gene Therapy’ selesai dibuat oleh Dr. Seo. Hwi Chul tetap meragukan solusi itu. Ia khawatir dengan efek sampingnya yang akan membuat Geum Bi kehilangan pendengarannya. Namun, Gang Hee tetap bersikeras bahwa mereka harus berani mengambil resiko itu untuk menyelamatkan Geum Bi untuk sementara waktu.

Hwi Chul masih belum bisa memutuskan terlebih lagi waktu itu, selepas pementasan, Geum Bi bilang sendiri padanya tidak ingin dioperasi ataupun dilakukan sesuatu yang membuatnya sakit. Dan ditambah juga, ia merasa saat ini Geum Bi masih normal. Masih baik-baik.

Ketika Gang Hee terus mendesaknya, Hwi Chul meminta Gang Hee menunggu sebentar lagi.

Perdebatan itu tidak sengaja terdengar oleh Geum Bi yang duduk tidak jauh dari mereka. Saat itu, Geum Bi sedang bermain bersama Eun Soo.

Sesampainya mereka di kamar, Eun Soo baru bertanya tentang penyakit Geum Bi. Dari luar, ia sama sekali tidak melihat Geum Bi sedang sakit.

Lalu Geum Bi pun menceritakan tentang penyakitnya. Ia dilahirkan dengan gen yang berbeda dari yang lainnya. Tubuhnya tidak mampu mengurai lipid sehingga lipid itu akan menumpuk di seluruh tubuhnya dan akan membuatnya lumpuh. “Tidak banyak orang yang menderita penyakit ini. Jadi, tidak banyak orang yang peduli…”.

Geum Bi kemudian menceritakan juga bahwa ia tidak hanya cukup minum obat tapi juga harus mendapatkan suntikan di tulang belakangnya. Eun Soo ikut merasa prihatin dengan penyakit Geum Bi itu. Ia yakin ayah Geum Bi pasti merasa sangat khawatir.

Hwi Chul menemani Geum Bi bermain. Ia terus memotrest Geum Bi yang sedang asik bermain. Ketika ia meminta Geum Bi menari, Geum Bi menolak. Alasanya, ia belum mencuci mukanya… ๐Ÿ˜€

Lalu Hwi Chul menanyakan apa yang ingin Geum Bi lakukan.

“Entahlah… Mencoba baju smp?”, jawab Geum Bi.

Mendengar jawaban Geum Bi, Hwi Chul langsung murung. Tapi ketika Geum Bi bertanya apa ia khawatir, Hwi Chul bilang, ia tidak khawatir.

Lalu Geum Bi mengatakan, ada yang bilang padanya bahwa kebanyakan kekhawatiran itu tidak akan terjadi.

“Siapa yang bilang?”.

“Seseorang…”, sahut Geum Bi dan mulai bermain lagi.

Kebetulan saat itu Nn. Kang datang berkunjung. Tak lama, Chi Soo juga datang. Nn. Kang tidak menyangka Chi Soo juga mengenal Geum Bi. Dan sekarang, Hwi Chul dan Geum Bi sama-sama heran, bagaimana Chi Soo bisa mengenal Nn. Kang.

Chi Soo dan Nn. Kang hanya senyum-senyum saja.

Di kamar, Chi Soo memotongkan buah untuk Geum Bi. Ia menyuruh Geum Bi makan pelan-pelan ketika melihat Geum Bi makan dengan sangat lahap dan cepat.

Nn. Kang melihat Chi Soo dan tersenyum. Hwi Chul menatap mereka curiga…

Geum Bi tiba-tiba terbatuk-batuk dan segera berlari ke kamar mandi. Nn. Kang menyusul Geum Bi ke kamar mandi. Dan tak lama terdengar Nn. Kang memanggil Geum Bi dengan cemas. Hwi Chul segera menyusul ke kamar mandi.

Setelah Geum Bi tenang dan tidur, Chi Soo dan Nn. Kang baru pamit pulang…

Hwi Chul dan Gang Hee menemui Dr. Park untuk menanyakan kondisi Geum Bi. Dr. Park mengatakan, Geum Bi mengalami disphagia, sulit menelan makanan. Itu terjadi karena efek samping dari obat. Solusinya, mereka harus menunda dulu memberi Geum Bi obat untuk sementara waktu lalu jika keadaan Geum Bi sudah baik, obat baru bisa dilanjutkan.

Gang Hee kembali menyarankan suntikan di tulang belakang. Namun, Dr. Park terlihat masih ragu. Hwi Chul juga merasakan hal yang sama. Namun kemudian ia mengatakan, akan bertanya lebih dulu pada Geum Bi.

Sinopsis Oh My Geum Bi Episode 15 Part 1

Ketika Geum Bi sedang bersama Hwi Chul, Geum Bi memandang ke sekelilingnya, merasakan keributan yang ada di sekelilingnya. Lalu tiba-tiba ia menutup kedua telinganya dengan tangannya untuk beberapa saat.

Setelah menurunkan tangannya, Geum Bi pun mengatakan pada Hwi Chul bahwa ia akan melakukan suntikan di tulang belakang itu.

“Kau akan tidak bisa mendengar…”, Hwi Chul mencoba mengingatkan Geum Bi.

“Aku tahu…”, sahut Geum Bi dan kemudian menggandeng kembali tangan Hwi Chul.

Geum Bi kemudian diberikan suntikan di tulang belakang. Ia terlihat sangat kesakitan tapi ia berusaha sekuat tenaga bertahan…

Sementara itu, Chi Soo bekerja sebagai stuntman. Ia menggantikan aktor dalam adegan-adegan berbahaya. Kali ini, ia menggantikan aktor dalam adegan tabrakan.

Meskipun badannya terasa sakit-sakit, ia bersedia melakukannya berkali-kali sampai sutradara merasa puas…

Uang hasil pekerjaannya itu, ia masukkan ke dalam boks bayi panti asuhan. Ibu yang mengurus panti asuhan sangat terharu melihata ada seseorang yang memberikan uang yang sangat banyak untuk panti asuhan.

Ia mengucapkan terima kasih dan berharap orang yang memberikan sumbangan itu akan hidup bahagia…

Nn. Kang masuk ke dalam sebuah gereja. Ternyata di sana sudah ada Chi Soo yang datang lebih dulu. Chi Soo tidak tahu siapa yang datang karena ia sedang memejamkan matanya.

Ketika hendak pergi, Chi Soo baru melihat Nn. Kang. Saat itu, Nn. Kang sedang berdoa, memejamkan matanya. Chi Soo pun memutuskan untuk duduk kembali dan kemudian menatap Nn. Kang.

Ketika Nn. Kang membuka matanya dan menoleh padanya, Chi Soo cepat-cepat memalingkan wajahnya. “Apa doa yang kau panjatkan dengan sangat tulus tadi?”, tanya Nn. Kang.

Chi Soo menyangkal ia sedang berdoa, ia mengaku hanya sedang memikirkan sesuatu sambil memejamkan mata saja. Nn. Kang bertanya apa yang dipikirkan oleh Chi Soo.

Chi Soo bilang, ia hanya berharap ada jalan baginya dan juga bagi Geum Bi.

“Itu juga doa…”, ucap Nn. Kang.

Chi Soo terdiam. Merasa canggung. Lalu ia pun pamit dengan alasan akan memperbaiki kusen jendela.

Ketika Chi Soo akan pergi, Nn. Kang memberitahukan bahwa nanti Geum Bi akan keluar dari rumah sakit dan dia berencana akan pergi melihat Geum Bi.

Chi Soo hanya mengatakan, baiklah, sambil menganggukkan kepalanya lalu pergi.

Setelah mendapatkan suntikan di tulang belakang, darah Geum Bi harus diambil dan diperiksa. Menurut hasil yang diperoleh, Dr. Park mengatakan kadar lipid di dalam darah Geum Bi sudah turun.

Gang Hee dan Hwi Chul merasa sangat bahagia. Sebaliknya, Dr. Park terlihat tidak begitu antusias. Ia malah terlihat mencemaskan sesuatu…

Geum Bi yang sudah bersiap untuk pulang dan menunggu Gang Hee dan Hwi Chul di kamar, duduk sambil memutar-mutarkan kursi. Eun Soo bicara banyak hal padanya, tapi ia tidak mendengarkan sama sekali. Ekspresi wajahnya kosong…

Berkali-kali Eun Soo memanggilnya, Geum Bi hanya diam saja.

Hwi Chul, Gang Hee, dan Dr. Park ternyata sudah kembali ke kamar dan melihat kejadian itu. Hwi Chul sangat terpukul dan cepat-cepat keluar dari kamar.

Kemudian, Dr. Park dan Gang Hee menyusul Hwi Chul. Dr. Park meminta Hwi Chul ikut dengannya.

Dr. Park membawa Hwi Chul dan Gang Hee melihat seorang pasien yang keadaannya sudah lumpuh. Saat itu, dokter meminta pasien itu untuk membuatย jarinya menunjuk. Pasien itu juga terlihat berusaha bicara, tapi terdengar tidak jelas.

Dr. Park ingin menunjukkan pada Hwi Chul dan Gang Hee, seperti itulah keadaan Geum Bi yang harus dihadapi Hwi Chul dan Gang Hee nantinya…

Dr. Park kemudian bicara dengan Hwi Chul, Gang Hee dan juga Geum Bi. Gang Hee memeluk Geum Bi.

Dr.Park menjelaskan bahwa sepertinya Geum Bi kehilangan pendengarannya karena efek cyclodextrin. Ia meminta mereka tidak menyalahkan diri mereka sendiri karena mereka sudah melakukan sesuatu yang secara medis diperbolehkan. Ia mengingatkan, kedepannya akan ada lagi keputusan yang lebih berat yang harus mereka ambil…

Dr. Park meminta mereka tidak menyerah dan berjuang sampai akhir. Ia juga berjanji akan melakukan yang terbaik sampai akhir. Menurut hasil test, pedengaran Geum Bi tidak sepenuhnya rusak, jadi Geum Bi masih bisa mendengar dengan dibantu alat bantu pendengaran.

Geum Bi tiba-tiba bicara. Mengatakan bahwa ia akan tetap mencoba melakukan suntikan itu.

Hwi Chul tidak bisa mengatakan apa-apa.

Setelah dari Dr. Park, Hwi Chul masih terlihat sangat terpukul. Ia tidak sanggup berbicara pada Geum Bi. Hanya Gang Hee saja yang masih mencoba berkomunikasi dengan Geum Bi.

Gang Hee menuliskan sesuatu di telapak tangan Geum Bi dan menanyakan apa yang dinginkan Geum Bi untuk makan nanti. Geum Bi bilang, ia ingin makan kentang manis goreng.

Gang Hee mengatakan, ia akan membuatkannya ketika mereka tiba di rumah nanti.

Hwi Chul tetap masih diam saja. Bahkan berdiri sedikit jauh dari Geum Bi.ย ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

Sinopsis Oh My Geum Bi Episode 15 Part 1

Dr. Park mendatangi ruangan Dr. Seo. Dr. Seo yang seperti sudah tahu Dr. Park akan datang, menyuruh Dr. Park duduk di kursi yang sudah ia sediakan.

Dr. Park bilang, ia datang bukan untuk membantu Dr. Seo, ia hanya ingin memastikan saja. Dr. Seo tidak peduli. Ia sudah mendengar pasien Dr. Park mengalami efek samping dan yakin Dr. Park akan datang. Sejak ia membaca artikel dan riset tentang NPD, ia mendapatkan ide di kepalanya dan yakin ia ditakdirkan untuk melakukan itu.

Dr. Seo kemudian mengatakan bahwa ia sudah menyiapkan semua data di meja Dr. Park. Mau tidak mau, Dr. Park ikut membantu Dr. Seo.

Hwi Chul terus memainkan cincin, membuat Gil Ho kesal sendiri. Bertanya apa yang dipikirkan oleh Hwi Chul. Menurutnya, ide Hwi Chul itu tidak akan berhasil terutama di dalam kasusnya Hwi Chul, ada seorang anak kecil yang sakit yang terlibat. Di saat semua orang bahagia, Hwi Chul akan merasa akhir dari dunia. Setiap Hwi Chul ingin bermesraan, Hwi Chul akan mereka itu tidak benar.

Jae Kyung penasaran dengan apa yang dibicarakan oleh Gil Ho dan Hwi Chul. Tapi baik Gil Ho maupun Hwi Chul, tidak ada yang mau menjelaskan padanya.

Gil Ho mengatakan lagi, bahwa jika Geum Bi nanti semakin sakit, maka Hwi Chul akan merasa pernikahannya berada di titik paling bawah. “Apa kau bisa mengatasinya?”.

Hwi Chul menghela nafasnya. Begitu juga dengan Jae Kyung. Jae Kyung tiba-tiba ingat pada Chi Soo, bertanya-tanya dimana Chi Soo. Dan itu membuat Gil Ho melotot marah padanya.

Ketika sampai di rumah, Hwi Chul mendapati Gang Hee duduk melamun dalam gelap di dapur. Ternyata Gang Hee menyesali dengan keputusannya waktu itu. Ia merasa seharusnya ia mendengarkan Hwi Chul. Dan sekarang, Geum Bi semakin menderita, tidak bisa mendengar. “Apa yang harus kita lakukan sekarang?”, tanyanya.

Ketika Hwi Chul memegang pundaknya, Gang Hee merebahkan kepalanya di tangan Hwi Chul… Menangis…

Hwi Chul mengatakan itu bukan salah Gang Hee. Ia merasa malu karena melarikan diri dari membuat keputusan yang berat. Ia berjanji, mulai saat ini, ia tidak akan memberikan beban berat itu pada Gang Hee lagi. “Karena aku adalah ayahnya…”.

Lalu Hwi Chul menyematkan cincin di jari manis Gang Hee. Menyalakan lampu kembali dan memanggil Gang Hee dengan ‘Ibunya Geum Bi…’.

Hwi Chul mengajak Gang Hee, bersama-sama, mereka bertiga melewati semua ini bersama-sama. Gang Hee menganggukkan kepalanya.

Akhirnya, Hwi Chul dan Gang Hee pun menikah. Mereka menikah di rumahnya Gang Hee dan dipimpin oleh Geum Bi. Yang hadir juga tidak banyak. Hanya ada Nn. Kang, Chi Soo, Gil Ho, Jae Kyung, dan tak lupa Jae Ha. Benar-benar sebuah pernikahan yang sangat sederhana dan hanya dihadiri oleh orang terdekat saja…

Ketika diakhir membacakan sumpah, Geum Bi mengatakan bahwa ia menginginkan adik yang juga mempunyai lesung pipi sepertinya. “Cepatlah, aku ingin segera melihat mereka…”.

Hwi Chul melotot pada Geum Bi… ๐Ÿ˜€

Setelah itu, Geum Bi menyuruh kedua pengantin saling berhdapan dan menyuruh mereka berciuman. Hwi Chul lagi-lagi memelototi Geum Bi. Ia terlalu malu mendekati Gang Hee.

Jadi, Gang Hee yang berinisiatif mendekati Hwi Chul dan mencium Hei Chul sedikit.

Setelah itu, Geum Bi pun mengakhiri upacara pernikahan…

Beberapa bulan berlalu, musin salju sudah berganti musim hujan. Sekarang Geum Bi sudah harus berjalan dengan alat bantu. Ia berlatih terus setiap hari.

Tidak hanya berjalan yang sulit dilakukan Geum Bi, mengambil makanan dengan sumpitpun sulit ia lakukan.

Hwi Chul ingin membantu, tapi Geum Bi menggelengkan kepalanya. Ia tetap ingin melakukannya sendiri dan tetap ingin makan dengan sumpit.

Hwi Chul benar-benar ingin membantu, tapi Gang Hee juga menggelengkan kepalanya. Melarang Hwi Chul membantu Geum Bi.

Ketika Hwi Chul mengantarkan sayuran untuk sebuah kedai makan, tidak sengaja ia melihat seorang anak kecil belajar memakai sumpit dengan menggunakan sumpit khusus untuk anak-anak. Hwi Chul pun mendapatkan ide membelikan sumpit itu untuk Geum Bi.

Sejak adanya Geum Bi, Gang Hee sering sekali meminta izin pulang lebih cepat dari pekerjaannya. Tentu saja itu membuat supervisornya tidak senang. Ia menyuruh Gang Hee tinggal saja di rumah jika memang Gang Hee terus seperti itu.

Gang Hee tidak mengatakan apa-apa. Ia hanya meminta maaf saja.

Bersambung…

[Sinopsis Oh My Geum Bi Episode 15 Part 2]

Leave A Reply

Your email address will not be published.