Update Sinopsis Drama Korea Terbaru

Sinopsis Queen Of Mystery Episode 16 Part 2 [End]

4

=== All images credit and content copyright : KBS2 ===

[Sinopsis Queen Of Mystery Episode 16 Part 1 [End]]

 

Kdramastory – Sinopsis Queen Of Mystery Episode 16 Part 2 [End]

Seperti biasa, tiap pagi Wan Seung berolah raga. Tapi ternyata itu hanya kamuflase karena sebenarnya ia punya janji bertemu dengan Seol Ok di sebuah ruangan.

=== Flashback ===

Ketika Wan Seung pamit pada Seol Ok waktu itu, ternyata Seol Ok sudah sadar. Saat Wan Seung akan keluar, tiba-tiba Seol Ok bicara. Menyemangati Wan Seung bahwa mereka akan menangkap pelakunya.

Wan Seung sangat terkejut. Rupanya Seol Ok mendengar semua yang dikatakannya tadi.

Seol Ok menganggukkan kepalanya. Saat Wan Seung bilang batas waktunya sudah lewat, Seol Ok hanya berkata, mereka akan menangkap pelakunya.

=== Flashback End ===

Seol Ok yang sudah datang lebih dulu, menyindir Wan Seung yang datang terlambat. Untuk apa juga beli jam yang mahal?

Wan Seung berkilah kalau jam mahalnya sudah ia jual untuk menyewa ruangan tersebut. Sekarang ia hanya memakai jam tangan palsu. Lagipula sekarang ini pengawasan semakin ketat.

=== Flashback ===

Suatu ketika, Wan Seung mengunjungi Seol Ok dengan menyamar sebagai dokter. Mereka membicarakan kasus Sinim-dong yang dibuat untuk menutupi kasus Seo Hyun Soo.

Seol Ok curiga pada orang yang memberi dokumen kasus Sinim-dong pada Wan Seung. Di dalam dokumen itu tidak disebutkan nama korban, tapi kenapa orang yang memberikan dokumen itu bisa langsung tahu nama korbannya adalah Nn. Seo.

Wan Seung jadi ingat ucapan Ji Won waktu itu. ‘Semuanya sudah direncanakan sejak awal’.

Wan Seung yakin, ada orang lain yang di atas Det. Ko.

=== Flashback End ===

Ternyata, Wan Seung tidak hanya janjian dengan Seol Ok, tapi juga dengan Joon O dan Kapten Bae.

=== Flashback ===

Wan Seung bicara dengan Seol Ok di telpon. Menurutnya, tidak ada gunanya mengejar Det. Ko karena Det. Ko juga menjadi buronan karena membunuh Do Jang. Target mereka adalah perencana pembunuhnya.

Seol Ok menanyakan apakah Wan Seung baik-baik saja. Karena orang tersebut adalah ayahnya Wan Seung.

Wan Seung tidak menjawab. Ia malah memarahi Seol Ok yang masih sering bertemu dengan Jaksa Kim.

Giliran Seol Ok yang memarahi Wan Seung karena sering berbicara dengan Ji Won di telpon.

Wan Seung beralasan karena pekerjaan. “Apa kau cemburu?”

“Tidak… Itu karena Ji Won berada di pihak ha&Jeong. Aku curiga kau mungkin memata-matai kami…”.

=== Flashback End ===

Sinopsis Queen Of Mystery Episode 16 Part 2 [End]

Saat meeting, Seol Ok memastikan bahwa masing-masing dari mereka sudah mengerjakan tugasnya dengan baik.

Seol Ok mengatakan, menurut informasi dari Officer Lee yang bertugas di Sinim-dong, para detektif sedang mencari Det. Ko. Ia yakin semua itu atas perintah Ha&Jeong karena Ha&Jeong tidak bisa sepenuhnya memutuskan hubungan dengan Det. Ko.

Joon O yang bertugas mengintai di depan tempat persembunyian Det. Ko, mengatakan bahwa Det. Ko sangat aktif. Ia sering memakai telpon umum di depan tempat persembunyiannya.

Wan Seung yang diberi tugas untuk memberi petunjuk tentang Hyun Soo yang masih hidup, juga merasa yakin sekarang semua orang sudah tahu. Ia menelpon Hyun Soo setiap hari, bahkan sekretarisnya pun mengambil rekam telponnya.

Kapten Bae yang bertugas mendengar pembicaraan Pengacara Jeong sangat yakin kalau Pengacara Jeong percaya bahwa Hyun Soo masih hidup. Ia melaporkan pada seseorang yang dipanggil Tn. Kim.

Wan Seung pernah mendengar tentang Tn. Kim dari koleganya di pub eksklusif. Kata mereka Tn. Kim itu selalu mengganti nomor ponselnya setiap bulan. Tidak seorang pun pernah melihat wajahnya atau mengetahui nama aslinya. Yang pasti, Tn. Kim ini mengetahui banyak hal melebihi Badan Inteligen Nasional.

Seol Ok jadi berpikir kemungkinan Hyun Soo dibunuh karena mengetahui sesuatu yang tidak boleh diketahuinya.

Wan Seung yakin Tn. Kim itu pasti bekerja untuk ayahnya sedangkan Det. Ko bekerja untuk Tn. Kim.

Tn. Kim berbicara dengan Det. Ko, mengabarkan bahwa Tn. Ha setuju melakukan tes DNA. Saat ia meminta ditunjukkan dimana letaknya, Det. Ko tidak mau memberitahukannya. Ia sendiri yang akan memandu ke sana.

“Apa kau tidak percaya padaku?”, tanya Tn. Kim.

“Anda yang tidak percaya pada saya…”, sahut Det. Ko.

Tn. Kim menghela nafasnya, kesal dan menutup telponnya.

Wan Seung masih di ruang rapat saat mendapatkan pesan dari seseorang yang mengabarkan bahwa Tn. Ha pergi ke RS Hangook.

Seol Ok yakin, kalau tujuannya adalah tes DNA.

Saat ditanya bagaimana Wan Seung bisa mendapatkan informasi itu, Wan Seung bilang, ia membeli anak buah ayahnya dengan uang ayahnya.

Mereka pun keluar bersama-sama untuk menjalankan sisa rencana mereka. Mereka tidak tahu kalau Ji Won ternyata melihat mereka.

Pertama-tama yang dilakukan adalah memasang alat pelacak di sepatu Det. Ko. Joon O meminta bantuan pada seorang pengantar makanan.

Ji Won menemui Tn. Ha untuk memberitahukan apa yang sedang direncanakan Wan Seung. Tapi, Tn. Ha tidak percaya. Ia menuduh Ji Won yang ingin mendapatkan kembali posisinya dengan menjual informasi tentang Wan Seung.

Tn. Ha mengingatkan Ji Won tentang kecelakaan beberapa waktu yang lalu. Ternyata, kecelakaan itu bukan ulah Do Jang, melainkan ulah Tn. Ha.

Tn. Ha mengingatkan bahwa semua ini bukan hanya berakhir pada dirinya. Ada sesuatu yang lebih besar daripada firma mereka.

Tn. Ha lalu masuk ke mobilnya. Terlihat di dalam mobilnya sudah dipasangi alat pelacak.

Pengacara Jeong mendekati Ji Won. Ia mengajak Ji Won bekerja dengannya, mereka akan mengambil alih firma.

Melihat Ji Won hanya mendengus, Pengacara Jeong berpikir apakah Ji Won masih punya perasaan pada Wan Seung.

Ji Won bilang, ada sesuatu yang tidak bisa kakaknya tangani.

Sinopsis Queen Of Mystery Episode 16 Part 2 [End]

Seol Ok belajar memasak lagi pada Kyung Mi. Kyung Mi meminta Seol Ok mengikuti resepnya saja. Kalau Seol Ok berkreasi lagi, ia melarang Seol Ok masuk dapur selamanya.

Karena kedatangan pelanggan, Kyung Mi pun meninggalkan Seol Ok di dapur.

Sebenarnya, masakan Seol Ok hampir saja berhasil kalau tidak Wan Seung tiba-tiba menelponnya. Mengabarkan bahwa target mereka mulai bergerak.

Ketika Kyung Mi kembali ke dapur, masakan Seol Ok sudah hangus sehangus-hangusnya. Sedangkan Seol Ok sudah tidak ada lagi di sana.

 

Ketika dalam perjalanan menuju lokasi, Tn. Ha mendapatkan telpon dari Chief Kim yang mengabarkan kalau dia tidak akan datang ke lokasi. Ia beralasan, jika ia juga ada di lokasi, nanti Tn. Ha akan berpikir kalau dia menukar sampel DNA.

Saat Tn. Ha bertanya bagaimana kalau Chief Kim yang mencurigainya karena dia ke lokasi sendiri.

“Saya percaya anda sepenuhnya…”, jawab Chief Kim.

Ternyata, alasan Chief Kim sebenarnya karena ia sudah mendapatkan informasi dari Ji Won. Ji Won sudah memberitahukannya tentang Wan Seung yang akan melakukan penangkapan di lokasi.

Saat ditanya apa yang Ji Won inginkan , Ji Won bilang, ia menginginkan Ha&Jeong.

Sementara itu, Seol Ok, Wan Seung, Kapten Bae dan Joon O mulai bersiap ke lokasi. Di saat akan berangkat, Seol Ok baru teringat dengan masakannya.

Melihat ekspresi Seol Ok, Wan Seung berpikir Seol Ok akan takut melihat mayat.

Seol Ok tidak berkata apa-apa soal dia lupa dengan masakannya.

Rombongan Tn. Ha baru tiba di lokasi malam hari. Di sana, Det. Ko sudah tiba lebih dulu.

Dipimpin oleh Det. Ko, mereka menuju lokasi.

Setelah tanah digali, baru terlihat tengkorak dan tulang belulang manusia. “Saya sudah bilang kan saya sudah menguburnya…”.

Tn. Ha tidak percaya. Ia tetap ingin melakukan tes DNA.

Det. Ko mendengus kesal.

Tn. Ha lalu memerintahkan rombongannya mengambil sampel. Setelah selesai, ia memerintahkan supaya lubangnya ditutup kembali dengan hati-hati.

Baru saja ia berbalik, Wan Seung muncul diikuti oleh Seol Ok, Kapten Bae dan Joon O.

Det. Ko berniat kabur lagi dan ternyata sudah ada polisi lain yang menghadangnya.

Melihat Wan Seung ada di sana, Tn. Ha baru menyadari bahwa semua ini hanya jebakan yang dibuat oleh Wan Seung. Ia baru percaya dengan apa yang dikatakan Ji Won tadi. “Kau tidak tahu apa yang sudah kau lakukan…”, ucapnya pada Wan Seung.

Wan Seung bilang, semua orang harus membayar kejahatannya.

Akhirnya, Tn. Ha diborgol dan dibawa oleh Kapten Bae. Berikut dengan rombongan Tn. Ha ikut dibawa polisi.

Setelah semua orang pergi, Wan Seung tinggal di sana. Akhirnya ia menemukan Hyun Soo.

Wan Seung mencoba melihat sisa tubuh Hyun Soo yang ditemukan dan melihat cincin di jari manis Hyun Soo, cincin pemberiannya untuk Hyun Soo.

Tidak sanggup menatap lama-lama, Wan Seung pun memalingkan wajahnya. Mulai meneteskan air mata.

Seol Ok melihat Wan Seung dari agak jauh. Ia ikut merasakan kesedihan Wan Seung.

Keesokan paginya, Chief Kim mendengar berita penangkapan Tn. Ha di tv. Saat Tn. Ha menelponnya, ia mengabaikannya.

Wan Seung menemui ayahnya di penjara. Tn. Ha bilang, Hyun Soo itu bukan wanita seperti yang Wan Seung kenal.

Tn. Ha menyalahkan Wan Seung. Gara-gara Wan Seung menggali lagi kasus itu, ia jadi ikut terlibat. Seandainya saja Wan Seung tidak menjadi polisi dan melaporkan hilangnya Hyun Soo, ia bisa menghabiskan sisa hidupnya tanpa tahu tentang Hyun Soo.

Saat ditanya lebih jauh kenapa ayahnya bersedia menerima semua tuduhan, Tn. Ha tidak mau menjelaskan. Ia yakin, ia akan segera keluar dari penjara. “Kau tidak menyelesaikan apa-apa…”.

Hubungan Kyung Mi dan Kapten Bae semakin dekat. Saat tahu Kyung Mi akan bertemu dengan anaknya, Kapten Bae bahkan ingin ikut. Menurutnya, anak laki akan lebih suka menghabiskan waktu dengan seorang laki-laki untuk melakukan aktifitas fisik.

Sedangkan Wan Seung masih suka datang ke restoran Kyung Mi, khususnya ke ruang belajar Seol Ok, padahal ia sudah bekerja kembali di kantor polisi.

Wan Seung sengaja menyinggung soal kasus sulit yang sedang ia hadapi. Tapi, Seol Ok cepat-cepat menutup telinganya. Tidak mau mendengar karena harus konsentrasi belajar untuk menghadapi ujian masuk polisi.

Wan Seung yang kesal pun pergi.

Setelah Wan Seung pergi, Seol Ok benar-benar tidak bisa konsentrasi karena penasaran dengan kasus yang disebutkan Wan Seung tadi.

Ia pun menutup bukunya lalu mengejar Wan Seung dan bertanya kasus apa.

“Det. Ko tewas. Dibunuh… Dan DNA Hyun Soo illegible…”.

Ternyata, Det. Ko yang sudah dipenjara, dibunuh saat sedang buang air kecil di toilet.

Seol Ok menyimpulkan ‘kasus itu’ belum selesai. Wan Seung sependapat. Ada sesuatu yang mencurigakan.

Mereka pun sepakat menyelidikinya.

Sementara itu, Chief Kim berpapasan dengan seorang wanita yang mengenalinya padahal selama ini tidak ada seorang pun tahu wajahnya. “Siapa anda?”.

“Aku orang yang selama ini anda cari. Hyun Soo… Seo Hyun Soo…”.

Seol Ok dan Wan Seung pun memulai penyelidikan mereka. Seol Ok berpikir mereka harus pergi ke penjara dulu untuk menangkap pembunuh Det. Ko.

Wan Seung bilang tidak bisa. Polisi pun tidak bisa masuk ke sana. Wan Seung menyuruh Seol Ok belajar saja karena tahun ini tahun terakhir Seol Ok bisa ikut ujian polisi. Atau kalau tidak, Seol Ok bekerja untuknya saja.

Seol Ok tidak mau karena ia masih bisa ikut ujian tahun depan.

Wan Seung dan Seol Ok terus berdebat sepanjang jalan. Di depan mereka, Officer Lee, Officer Jang dan Joon O sibuk mengejar penjahat. Lalu terlihat Ny. Park dan Ho Soon berjalan-jalan dan bertemu dengan Kyung Mi yang sepertinya baru selesai berbelanja….

=== TAMAT ===

 

Komentar :

Pertama kali nonton episode 16, asli ga ngerti. Wkwkwkwk…

Semua kasus yang dibahas mulai dari episode 1, dijelaskan dengan detail. Apa dan siapa pelakunya. Tapi, untuk kasus utamanya, yaitu hilangnya Hyun Soo dan kasus kematian orang tua Seol Ok, hanya disinggung sedikit saja.

Yang kita tahu hanyalah apa yang terjadi pada Hyun Soo 17 tahun yang lalu, ditemukannya mayat Hyun Soo, dan ditangkapnya Tn. Ha.

Tapi, ada apa sesungguhnya yang terjadi dibalik penculikan dan pembunuhan Hyun Soo, sama sekali tidak dijelaskan. Lalu benda yang ada pada Hyun Soo pun, kita tidak tahu.

Seperti yang dikatakan Tn. Ha, ada yang lebih besar dari firma mereka. Tapi apa itu? Tidak tahu. Dan Tn. Ha pun dengan pedenya, yakin bahwa dia akan segera keluar dari penjara.

Lalu siapakah Chief Kim itu? Sampai ending pun wajahnya disamarkan.

Lalu siapakah wanita yang terakhir muncul itu? Katanya namanya Seo Hyun Soo, orang yang selama ini dicari Chief Kim.

Kalau memang benar wanita itu adalah Hyun Soo yang mereka cari, itu artinya selama ini mereka sudah salah membunuh orang. Hyun Soo yang pacarnya Wan Seung, tidak ada hubungannya dengan benda yang dicari Chief Kim dan Tn. Ha.

Ada begitu banyak pertanyaan yang belum terjawab. Dan ternyata, kabarnya setelah episode akhir Queen Of Mystery tayang, prosudernya menjelaskan bahwa ending drama ini dibuat dengan mempertimbangkan adanya season 2. Namun, semua itu masih dapam tahap pembicaraan dengan pihak KBS. Jika semuanya berjalan lancar, maka kita semua akan bisa menyaksikan Queen Of Mystery Season 2 tahun depan. (Sumber)

Overall, ceritanya menyenangkan. Drama ini tidak terlalu fokus pada misteri kejahatannya tapi juga fokus pada hubungan pertemanan Seol Ok dengan Wan Seung, Wan Seung dengan timnya, Seol Ok dengan Kyung Mi, Kyung Mi dengan Kapten Bae, Seol Ok dengan Joon O, Joon O dengan Wan Seung. Lalu Seol Ok dengan keluarganya.

Sebenarnya ada satu lagi yang masih bikin penasaran. Sebenarnya siapa wanita yang dibawa Jaksa Kim itu. Apakah wanita itu hanya memiliki hubungan kerja saja dengan Jaksa Kim? Kalau tidak ada hubungan apa-apa, kenapa harus berbohong?

Penasaran, deh. Sayangnya masalah itu tidak dibahas. Tapi, paling tidak renggangnya hubungan Seol Ok dengan suaminya memberi kesempatan Wan Seung dekat dengan Seol Ok. Mudah-mudahan berlanjut deh… 😀

Terakhir, mohon maaf ya karena ada beberapa penyebutan nama yang berbeda. Soalnya, kadang sy pake subtitle dari VIU kadang dari VIKI, dan ternyata penyebutannya berbeda. Contohnya, Hyeong Soo dan Hyun Soo. Sebenarnya orangnya sama, hanya saja di subtitle VIKI disebut Hyeong Soo sedangkan di subtitle VIU disebutnya Hyun Soo.

Ada beberapa penyebutan lain juga yang berbeda, tapi hanya itu yang sy ingat. Ahahahah… Mian… 🙂

Terima kasih ya sudah membaca sinopsis Queen Of Mystery. Sampai jumpa di sinopsis yang lain… 🙂

4 Comments
  1. Tina says

    Selamat mb dian akhirnya kelar jg….lanjuuuut nulis yg lain..krn sy jg bingung nntn ending drama ini tp segera move on krn Yoo Seung Hoo😚😚😚😚
    Jd g begitu berharap ada season 2

    1. kdramastory says

      Akhirnya ya Tina… Wkwkwkwkw… setelah sekian lama. Abis ini beresin tunnel dulu…

      Drama genre gini mah ga bikin baper cuma abis nonton kayak ngeblank aja… Kasus utamanya cuma dibahas di episode terakhir dan paling banyak juga di setengah jam terakhir. Sempet bingung… ini apaan… Tapi, ya sudahlah… 😀

      1. Sigit says

        Maaf, bukannya sok tau, cuman mo nambahin aja. Perempuan yang dibawa Kim Hoe Chol, jelas selingkuhannya. Tanda2 nya sudah ada tersirat di episode-episode sebelumnya, seperti seringnya Hoe Chol pulang malam, bahkan kadang sampai gak pulang dengan alasan lembur.
        Puncaknya adlh saat hari ultah pernikahan mereka Hoe Chol malah melupakannya dan memilih pergi dengan perempuan itu dan membelikannya sebuah gaun indah, dan ironisnya Seol Ok yang jelas istrinya hanya diberi hadiah payung yang merupakan paket hadiah dari pembelian gaun tsb. Dan Seol Ok senang sekali menerima hadiah tsb, tanpa prasangka apapun thdp suaminya. Bahkan, tanpa sepengatahuan Seol Ok, suaminya sebenarnya tengah kencan dengan gadis itu saat dia pergi mengantarkan pakaian ganti dan makan siang ke kantornya.
        Lebih jelas lagi, Hoe Chol sengaja menyembunyikan kartu undangan penting, untuk datang berpasangan pada acara bagi kalangan Hukum, dan dia malah datang dengan perempuan itu drpd istrinya.
        Begitu saja tambahan saya, semua skenario ini sbnrnya bukan tanpa maksud. Seol Ok tetap hrs digambarkan sbg seorang protagonis dalam semua sisi hidupnya. Walaupun dia sebenarnya tidak mencintai suaminya, seperti yang dia bilang sendiri pada Wang Seung setelah mereka berhasil menyelamatkan Hoo Soon, di mana saat itu Seol Ok berkata bahwa dia tdk percaya pada cinta, baginya itu hanyalah ilusi yang diciptakan oleh hormon. Tapi sang sutradara tetap tdk mgkin membuat tokoh Seol Ok yg melakukan perselingkuhan terlebih dulu.
        Mgkn setelah bertemu Wang Seun lah, Seol Ok benar2 menemukan arti kata Cinta. Tp mereka memutuskan untuk bersikap bijak menghadapi nya. Hanya tindakan nyatalah sebagai buktinya, mereka rela saling melindungi, menyelamatkan, bahkan berkorban jiwa untuk sebuah Cinta yang belum terlihat bentuknya, tapi sudah terwujud dalam hati mereka masing-masing.

        1. kdramastory says

          Keren tanggapannya. 👍

          Awalnya sy juga curiga wanita itu selingkuhannya Ho Cheol. Tp sempat mencoba berpikir positif, paling tidak sy perlu pengakuan dari Ho Cheol sendiri, yang keluar dari mulutnya sendiri. Dia cuma ngaku kalo dia pergi dengan wanita itu karena hubungan kerja. Tapi, sampe ending ga pernah ada pengakuan tersebut.

          Sy juga berharap cemasnya Ho Cheol saat Seol Ok terluka trus sedihnya ekspresi Ho Cheol saat bertemu Seol Ok di cafe dan sepertinya dia masih punya harapan bisa bersama Seol Ok adalah tanda-tanda dia masih menyayangi Seol Ok. Tapi, mungkin itu cuma ilusi aja ya. Yang pasti su butuh pengakuan supaya keyakinan sy jadi 100%. 🙂

          Yang pasti, di akhir walaupun belum ada keputusan bercerai, Seol Ok sudah memilih tinggal sendiri. Dia masih berkomunikasi dengan ibu mertuanya karena walau bagaimana pun ibu mertuanya itu sudah seperti ibunya sendiri. Tapi dia tidak mau berkomunikasi lagi dengan Ho Cheol.

          Sy setuju, bukti mereka saling cinta melalui tindakan mereka. Toh, untuk seusia Seol Ok dan Wan Seung, arti cinta tidak selalu sama seperti cinta yang diartikan oleh remaja. Lebih ke affection, kayaknya mah. 🙂

          Btw, makasih bgd atas komentarnya… Lega, sy semakin yakin hubungan Wan Seung dan Seol Ok menuju ke arah yang lebih dekat lagi. Karena Wan Seung juga sudah lamaaaa sekali sendiri dan Seol Ok juga belum menemukan cinta yang sesungguhnya… Berharap ada season 2 nya… 😉

Leave A Reply

Your email address will not be published.