Update Sinopsis Drama Korea Terbaru

Sinopsis Witch’s Court Episode 3 Part 2

9

[Sinopsis Witch’s Court Episode 3 Part 1]

 

Kdramastory – Sinopsis Witch’s Court Episode 3 Part 2

Interogasi pun dimulai. Orang yang pertama ditanyai adalah korban, Ga Young.

Ga Young diperlihatkan video yang sudah beredar dan menontonnya sambil meneteskan air mata. Saat itu adalah pertama kalinya ia melihat keseluruhan video yang beredar.

Credit : KBS2

Jin Wook ingin Ga Young menceritakan detail kejadiannya. Kapan video itu diambil.

“Di hari jadi ke-100 kami… Dua musim panas yang lalu…”. Ga Young sama sekali tidak tahu video itu masih ada karena ia sangat yakin video itu sudah dihapus, langsung saat itu juga. Ia bersedia melakukannya karena pacarnya berjanji akan segera menghapusnya. Dan video itu memang sudah dihapus di depan matanya.

Saat ditanya apakah masih ada yang lain, Ga Young yakin masih ada video atau foto lain karena pacarnya itu suka sekali merekam dan mengambil foto. Saat mereka putus, ia sempat merasa gelisah tapi karena mantan pacarnya itu langsung berpacaran lagi, ia kembali tenang.

Yi Deum memberitahukan bahwa Kim Sang Gyoon mengaku sebagai korban dan orang lain yang mengunggah.

Ga Young tidak percaya karena Sang Gyoon itu jahat, sejahat iblis. Dia itu bohong sudah menghapusnya tapi ternyata masih ada!

Credit : KBS2

Setelah menanyai Ga Young, Yi Deum dan Jin Wook ke ruangan Pak Goo.

Pak Goo memotret Jin Wook dengan ponsel dan menyuruh Jin Wook menghapusnya. Ia memastikan bahwa foto itu tidak ada lagi di dalam ponsel tapi ternyata ada di komputer. Ternyata foto itu tersimpan di dalam aplikasi penyimpanan awan. Menghapus secara lokal tidak ada gunanya.

Wow Daebaakkk…

Yi Deum dan Jin Wook menyimpulkan begitu cara Sang Gyoon mengunggahnya.

Namun menurut Pak Goo semuanya masih terasa ambigu karena setelah melihat video itu, wajah si pria diburamkan. Setelah ia menyelidiki IP address, ia menemukan IP Address itu berada di Tiongkok dan video tersebut diunggah dalam situs ilegal. Permintaan penghapusan sudah dilakukan tapi ternyata tidak semua foto dan video dihapus.

Pak Goo memperlihatkan sesuatu yang menarik yang ia temukan dalam situs tersebut. Ada video lain ternyata latarnya sama persis dengan latar video Ga Young.

Jin Wook langsung meminta Pak Goo mencari tahu siapa wanita tersebut.

Sinopsis Witch’s Court Episode 3 Part 2

Yi Deum dan Jin Wook langsung bergerak. Sayangnya, keberadaan Sang Gyoon belum diketahui karena kata Nn. Son, Sang Gyoon tidak bisa dihubungi.

Dalam perjalanan, Yi Deum dan Jin Wook sama-sama menduga Sang Gyoon sengaja mendekati wanita untuk membuat video intim.

Yi Deum menduga ada korban lain yang jumlahnya bisa banyak dan mereka bisa menuntut Sang Gyoon karena mendistribusikan video.

Kemudian, mereka mendapatkan informasi tentang wanita yang ada di video kedua. Namanya Oh Min Jung, dulunya seorang desainer rambut ternama di Apgujeong tapi sekarang sudah berhenti dan pindah ke alamat baru.

Mereka pergi ke sebuah salon kecil dan menanyakan Oh Min Jung. Seorang wanita yang sedang hamil, mengatakan tidak ada wanita bernama seperti itu di sana.

Setelah menyuruh rekannya menyelesaikan pekerjaannya, ia pun bicara dengan Yi Deum dan Jin Wook.

Credit : KBS2

Dengan jujur, Min Jung mengaku mengubah namanya setelah pindah. Rumor cepat sekali menyebar jika tinggal di kompleks apartemen.

Jin Wook menyakinkan Min Jung untuk tidak khawatir. Mereka akan pergi setelah mengajukan beberapa pertanyaan.

Saat ditanyai tentang Sang Gyoon, Min Jung mengaku memang pernah berkencan dengan Sang Gyoon setelah putus dengan ayah dari bayi yang sedang dikandungnya. Mereka hanya berpacaran tiga bulan saja.

Awalnya ia menyukai Sang Gyoon karena lebih muda, tampan dan baik. Sang Gyoon berjanji akan melamarnya setelah lulus ujian.

Min Jung merasa bodoh karena sudah menuruti semua keinginan Sang Gyoon. Sang Gyoon sangat suka merekam dan ia mengikuti permainan Sang Gyoon. Tapi lama kelamaan ia menjadi kesal karena Sang Gyoon terus menerus melakukannya. Perbuatan Sang Gyoon itu membuatnya takut.

Jin Wook berpikir karena hal itu Min Jung putus dari Sang Gyoon.

Tapi ternyata bukan. Mereka putus karena Sang Gyoon tertangkap basah selingkuh dengan wanita yang dikenalnya di klub. Dan video tersebut muncul tepat sebelum ia menikah. Seorang teman memberitahunya lewat sms dan menyarankan agar segera menghapus sebelum tunangannya tahu.

Awalnya ia berniat lapor polisi tapi polisi hanya mau menyelidiki jika ada screenshot video. Pernikahannya hanya tinggal 1 bulan dan ia sedang hamil. Jadi ia memutuskan menyewa perusahaan swasta untuk menghapus video tersebut.

Sayangnya, Mi Jung menolak bersaksi di persidangan. Ia juga meminta mereka tidak menghubunginya lagi. Tabungannya sudah terkuras habis demi video itu bisa hilang dan memikirkan bajingan itu saja membuatnya merinding.

“Aku kasihan pada wanita itu tapi jangan kembali lagi”, pesan Mi Jung lalu pergi.

Yi Deum dan Jin Wook sama-sama menghela nafas. Mereka tidak bisa memaksa Mi Jung. Kebetulan Jin Wook mendapat kabar bahwa Sang Gyoon sudah ditahan dan mereka pun langsung kembali ke kantor.

Sang Gyoon sebenarnya tidak sengaja ditangkap saat razia alkohol. Karena panik, polisi menahannya dan jadilah Sang Gyoon dibawa ke kejaksaan. Begitu cerita dari Nn. Son.

Credit : KBS2

Yi Deum dan Jin Wook pun menginterogasi Sang Gyoon.

Sang Gyoon membantah sudah mengunggah video itu. Hanya orang gila saja yang melakukan itu karena ia sangat tahu konsekuensi dari perbuatan itu.

Sang Gyoon bahkan bisa menyebutkan pasal yang akan dikenakan atas perbuatan pidana itu. Maksimal kurungan 5 tahun atau denda 10 ribu dolar. “Benar, kan?”.

“Kalau kau tahu, kenapa kau melakukannya?”, sindir Yi Deum. Yi Deum menebak, Sang Gyoon melakukannya karena Ga Young akan menikah dengan seorang dokter kaya sedangkan Sang Gyoon hanya seorang pengangguran, yang sedang menyiapkan diri menghadapi ujian negara, dan hanya bekerja paruh waktu dengan bayaran hanya 1000 dolar per bulan. “Kau melakukan untuk balas dendam, kan?”.

Tapi dengan enteng, Sang Gyoon mengatakan alasan itu terlalu klise. Mereka sudah lama putus, sudah 2 tahun dan ia hampir tidak ingat wajah mantan pacarnya itu. Buat apa balas dendam?

Sang Gyoon tidak suka diperlakukan seolah dia pelakunya mentang-mentang latar belakangnya yang pengangguran.

Jin Wook lalu memperlihatkan screenshot video Ga Young dan video Mi Jung.

Tapi, Sang Gyoon mengaku tidak yakin kenal keduanya.

Jin Wook menjelaskan bahwa Sang Gyoon memasang kamera di titik yang sama dan mengunggah di IP yang sama. “Kami dengan mudah menjatuhkan hukuman maksimal. Jika kami memeriksa rekeningmu, kami juga bisa menjeratmu dengan pasal distribusi”.

Sang Gyoon malah menyeringai. Mana ada orang yang menerima uang tunai untuk mengunggah video. Mereka menerima uang elektronik. “Jika bisnis lancar, bayaran bisa lebih 10 ribu dolar. Makin muda wanitanya, makin bagus harganya…”.

Sang Gyoon mengaku itulah yang dibacanya di internet. Sang Gyoon yakin, karena mereka tidak tahu bagaimana caranya video itu bisa bocor, makanya mereka berusaha mendapatkan pengakuan darinya. “Benar, kan?”.

Yi Deum jadi emosi melihat sikap Sang Gyoon yang seolah menantang. Sepertinya Sang Gyoon lebih suka dihukum berat, ya?

Sang Gyoon tidak takut. Ia malah menasehati Yi Deum untuk menjaga sikap. “Jika ada wanita yang tidak kukenal menceramahiku, aku bisa marah”, ancamnya.

“Aigoo… kau menganggapku wanita?”. Yi Deum tertawa.

Credit : KBS2

Sang Gyoon tiba-tiba berdiri, menatap lekat-lekat ke dalam baju Yi Deum. “Kau memang seorang wanita”, ujarnya santai.

Yi Deum sampai tidak bisa berkata apa-apa.

Credit : KBS2

Yi Deum mulai marah. Ketika sudah di ruang kaca satu arah, Yi Deum bicara dengan Jin Wook. Ia bertekad menemukan bukti digital dan menahan Sang Gyoon saat itu juga.

Namun Jin Wook menyarankan Yi Deum supaya berhati-hati karena mereka belum mendapatkan surat perintah. Jika pengadilan mengeluhkan bagaimana cara mereka mendapatkan bukti, bisa-bisa bukti itu tidak bisa dipakai.

Yi Deum tidak peduli. Apa Jin Wook tidak lihat bagaimana Sang Gyoon melecehkannya tadi?

Apa pun itu, Yi Deum bertekad mendapatkan surat perintah.

Oleh sebab itu, hari itu juga Yi Deum, Jin Wook, Pak Goo, dan beberapa petugas lainnya bergerak ke tempat tinggal Sang Gyoon.

Jin Wook menduga pasti ada teman Sang Gyoon di rumah Sang Gyoon. Jadi mereka harus menahan teman Sang Gyoon dulu lalu menyita semua peralatan eletronik yang ada di sana.

Sinopsis Witch’s Court Episode 3 Part 2

Sementara itu, Sang Gyoon mulai diberikan makanan dan itu membuatnya curiga. Diam-diam ia mengirim pesan pada teman serumahnya. ‘Akan ada tamu tak terduga. Bersihkan dengan tuntas’, begitu isinya.

Temannya Sang Gyoon membaca pesan tapi mengabaikan karena tidak paham maksud pesan Sang Gyoon itu.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Ia baru sadar setelah pintu rumahnya ada yang mengebel dan memeriksa ada orang mencurigakan di depan apartemennya.

Sementara para petugas mengebor kunci apartemen, teman Sang Gyoon berusaha masuk ke dalam PC Sang Gyoon yang diberi password tapi gagal terus.

Di tengah keputusasaannya, ia mengambil external hardisk dan beberapa barang elektronik lain lalu membuangnya ke dalam toilet.

Credit : KBS2

Ia juga melepas semua kabel dari CPU dan melempar CPU dari jendela hingga jatuh mengenai sebuah mobil dan hancur.

Yi Deum yang kebetulan ada di dekat mobil tersebut sampai terlonjak kaget.

Teman Sang Gyoon itu lalu ditahan dan dibawa ke kantor kejaksaan bersama dengan barang elektronik dan dokumen yang disita dari apartemen Sang Gyoon.

Credit : KBS2

Mereka agak pesimis melihat hardisk yang rusak. Menurut Pak Goo, mungkin butuh paling tidak 2 hari untuk merecovery data.

Yi Deum tentu saja kecewa. Sepertinya mereka harus melepaskan Sang Gyoon.

Ketika dibawa, teman Sang Gyoon itu kebetulan berpapasan dengan Sang Gyoon. Dan Sang Gyoon terlihat marah. Dia sudah menyuruh temannya itu menghapusnya. Dasar bodoh, umpatnya.

Temannya itu pun juga marah. “Ini semua salahmu!”, teriaknya.

Credit : KBS2

Sang Gyoon benar-benar kesal. Terlebih setelah Yi Deum dengan sangat serius mengancam akan menangkapnya.

Hari itu, Jaksa Jang pulang lebih cepat ke rumah tapi tidak bisa istirahat. Kedua anaknya langsung mengajak jalan-jalan dan mereka naik kereta bawah tanah.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Kebetulan di sana, ia melihat pria dan anak yang memakai baju Thunderman.

Sang ayah diam-diam menyuruh anaknya mengambil foto bawah rok remaja yang sedang mengobrol dengan teman-temannya.

Jaksa Jang melihat dengan mata kepalanya sendiri, apa sebenarnya yang terjadi.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Tidak membuang waktu, Jaksa Jang langsung menghampiri dan merampas ponsel pria tersebut. “Selama ini kau memanfaatkan anakmu. Kau tertangkap basah!”, geramnya menahan marah.

Pria itu langsung gelagapan. Panik tapi masih sempat menyalahkan anaknya dan meminta maaf. Ia juga pura-pura menangis.

Tapi sekarang Jaksa Jang tidak bisa percaya lagi.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Sang Gyoon dibebaskan dan pergi ke klub. Minum-minum sambil membaca artikel tentang Yi Deum di internet.

Sementara itu, Yi Deum pulang bersama Jin Wook. Melihat Jin Wook membawa mobil sendiri, Yi Deum langsung naik ke dalam mobil Jin Wook.

Jin Wook agak kesal tapi tidak bisa protes. 😀

Credit : KBS2

Yi Deum sempat cerita tentang alasan jaksa menghindari Unit kejahatan terhadap wanita karena di unit tersebut mereka melihat sisi terburuk manusia.

Yi Deum membuat perbandingan. Dengan gaji yang sama, jaksa lain terlihat keren karena mengungkap kasus korupsi atau dana taktis lainnya, sementara ia mengejar orang gila yang mengunggah video kencan dengan pacar-pacarnya. “Ini tidak akan membantu karirku begitu aku berhenti menjadi jaksa… Bagian itu yang paling buruk…”.

Jin Wook merasa heran. Setelah melihat video seperti itu, apakah Yi Deum tidak merasa kasihan pada korban? Bukankah kata Yi Deum, Yi Deum akan memahami mereka?

Yi Deum mengaku memahami mereka tapi tidak kasihan Memahami dan kasihan bukan sesuatu yang berhubungan. “Aku tidak akan pernah merekam video seperti itu walau punya pacar”, tukas Yi Deum.

Credit : KBS2

Sementara itu, dengan berlagak tertarik menyewa rumah Yi Deum, Sang Gyoon berhasil masuk ke dalam apartemen Yi Deum bersama agen properti. Tanpa kecurigaan sama sekali.

Ia sempat menanyakan letak kamar mandi. Begitu agen properti pergi untuk menerima telpon, ia pun menjalankan aksi jahatnya.

Ya Tuhannnn. Ngeri!!!!

Sementara itu, Yi Deum dan Jin Wook sudah sampai di basemen parkir. Mereka masih berdebat soal membuat video atau mengambil foto bersama pacar. Jin Wook sampai menyimpulkan Yi Deum belum pernah pacaran.

Yi Deum cuma tertawa.

Sebaliknya Jin Wook berpikir hal tersebut wajar. Orang akan melakukan apa pun di saat jatuh cinta. Dan ia yakin, Yi Deum juga akan seperti itu. Bayangkan jika Yi Deum membuat video seperti itu karena alasan cinta lalu tiba-tiba tersebar dan dilihat banyak orang. Bagaimana perasaan Yi Deum? Apa Yi Deum tidak bisa memahami bagaimana perasaan Min Jung dan Ga Young saat ini?

Yi Deum bersikeras tidak akan melakukannya dan tidak ingin memahami perasaan korban karena itu hanya membuat masalah semakin rumit dan tidak membantu investigasi.

Jin Wook tidak mendesak Yi Deum lagi dan karena lift sampai, mereka pun naik ke dalam lift.

Di dalam lift, Jin Wook terus berpikir dimana Sang Gyoon menyembuyikan kameranya.

Tiba di lantai 1, Yi Deum dan Jin Wook pun berpisah karena Jin Wook harus mampir ke mini market dulu.

Credit : KBS2

Yi Deum naik ke lantai 4 sendirian dan tidak menyadari ada yang mengawasinya.

Yi Deum begitu santai masuk ke dalam rumah. Membuka sepatu, membuka bajunya satu persatu lalu ke kamar mandi untuk mandi.

Credit : KBS2
Credit : KBS2

Setelah mandi, Yi Deum pun menyadari sesuatu yang aneh di cermin wastafelnya.

Yi Deum menemukan sebuah kamera kecil! Dia langsung panik.

Credit : KBS2

Di tempat lain, Sang Gyoon tersenyum lebar. Ia sudah mendapatkan video Yi Deum!

Ia menutup laptopnya dan beranjak pergi.

OMG!

Sementara itu, Yi Deum semakin panik ketika mendengar kunci rumahnya dibuka.

Credit : KBS2

Yi Deum berusaha mencari sesuatu dan menemukan panci yang cukup besar. Ia mematikan lampu dan bersembunyi di balik tangga.

Menunggu orang yang kini sudah masuk ke dalam rumah dan menuruni tangga….

Bersambung…

 

Komentar :

Arghhh seru! Seru! Siapa yang masuk ke rumah Yi Deum, ya?

Begitu lihat Sang Gyoon bisa dengan mudah masuk ke rumah Yi Deum, sy langsung merinding. Tiba-tiba ngerasa ‘unsecure’. Bisa-bisanya seseorang berlagak tertarik melihat rumah untuk disewa padahal niatnya lain. Serem banged!!!

Drama ini bener-bener membuka mata sy. Bener-bener ga pernah terpikir sisi lain dari sebuah penyimpanan awan. Sy sudah pernah tahu tentang penyimpanan awan ini tapi ga sampai kepikiran ada orang yang memanfaatkan untuk tujuan seperti itu.

Seperti di android, kita bisa membuat semua media di ponsel kita, entah foto atau video, bahkan file, tersimpan otomatis di dalam sebuah layanan cloud. Kalo ga salah bisa di setting otomatisnya di Google Drive. Tujuannya sih baik, jika ponsel kita rusak atau hilang, file tersebut masih ada dan kita masih bisa mengaksesnya melalui internet.

Tidak hanya Google Drive, ada banyak layanan cloud lain di luar sana yang aplikasinya ada di Playstore. Tinggal diunduh saja. Mudah, kan?

Sy hanya merasa takjub. Tidak pernah sekali pun terlintas dalam pikiran ada orang yang memanfaatkan kemudahan ini untuk tujuan lain. Benar-benar baru nyadar. Benar-benar belajar 1 pelajaran super penting dalam drama ini!

Lagi-lagi drama ini membuka mata kita, apa sesungguhnya yang dilakukan orang-orang tak bertanggung jawab di luar sana. Siapa saja bisa menjadi korban. Siapa saja bisa melakukannya, bahkan oleh orang yang kita anggap dekat dengan kita.

So, berhati-hatilah. Entah itu membuat video atau mengambil foto, atau mengunggah sesuatu ke media sosial. Karena setelah berada di internet, apa pun bisa terjadi yang kadang di luar kendali kita.

Nah, sekarang Yi Deum kena batunya. Dia bisa bilang tidak akan merekam tapi pada kenyataannya ia dijebak dan direkam diam-diam tanpa sepengetahuannya.

Di preview episode selanjutnya, video Yi Deum sepertinya benar-benar ada dan Yi Deum merasa terpukul dengan kejadian itu. Sepertinya video itu pun akan dijadikan bukti persidangan.

Yi Deum pastinya trauma dan ketakutan. Tapi di sisi lain, kejadian ini sepertinya akan membuat Yi Deum lebih bisa memahami perasaan korban dan mungkin nantinya akan betah bekerja di unit barunya.

Satu lagi, Tn. Cho juga tahu kalau Yi Deum anak dari Kwak Young Sil, wanita yang memiliki kaset itu. Lalu apa reaksi Tn. Cho?

Lanjutannya di blog Lia, ya…

[Sinopsis Witch’s Court Episode 4 Part 1]

9 Comments
  1. Rosy says

    Jangan-jangan yg masuk nanti Jin Wook 😂
    Wah, dapat pelajaran baru & berharga dari drama ini. Bener-bener gk bisa ketebak alurnya. Di tunggu eps 4nya kak. Fighting 😊😊😊

    1. anonymous says

      Udah ada di blognya lia ya my-eternalstory.com
      Mbak dian blm sempat kayaknya ngelink ke sini

      1. kdramastory says

        Thank you diraaa… 🙂

        1. dira says

          Kalah cepet mah saya sama mbak rosy hahahahaha
          Udah ke sana coba, udah tahu berarti^^”
          Penulisnya ya…kasus apalagi yg mau diangkat. Yg anak anak blm nih. Bisa nyambung ke age of youth kalau ada trus eun bin jadi jaksa jg. Yaelah judulnya ntar ganti jadi nothing to lose :p

          1. kdramastory says

            Ga nonton age of youth euy… pdhl udh niat pas baca sinopsis di blog hazuki. tapi begitu tahu nasib song min kek gitu… langsung mundur dengan pasti. Ga nonton aja bikin sedih, apalagi nonton. Secara baru liat song min di screenshot langsung suka apalagi nonton langsung…

            Andweee… Udh cukup masih sedih krn Wang Rin. Ga mau nambah Song Min. Someday, klo Song Min dpt peran bahagia, baru mau nonton… 🙁

    2. kdramastory says

      Tebakan kamu bener Rosy. Hebat 😀

      Iya, lanjutannya ada di blog Lia. Mian blm sempat update-update lagi.

  2. nurhasanah says

    drama ini bagus banget mmg mbak….tapi nunggu subnya luama pisan,(mungkin karena barengan samaToL dn BTMFT yah), bahkan saya rela nonton pake sub eng dulu utk mengobati penasaran…..syukurlah bak dian nulis sinop drama ini….jadi, saya bisa bener bener ngerti, jeongmal gumapshimnida…..
    ternyata kebiasaan jung ryu won(menjulurkan lidah ke sisi bibirnya, apa yh namanya???) membantu banget peran dia jadi witch disisni, hehehe, selain tawa evinyal….
    hemne yh mbak….dn semoga sehat selalu, aamiin…

    1. kdramastory says

      Ga bnyk drama Jung Ryu Won yg sy tonton kecuali Salary Man yang sama Lee Beom Soo. Karakternya di drama ini mirip dgn drama dia di Salary Man itu. Begitu tahu dia berperan sbg jaksa, langsung tahu kalo peran itu cocok bgd buat dia. Badass bgd… Jjang!!!

  3. nurhasanah says

    wuah…..mbak bikin sinopnya witch court…..
    belum hilang kesemsem yoon hyun min donk, suamma…..meski tunnel sudah kelar (hehehe)
    harap harap….bak dian mau add saya lagi via whatsapp….cz karena kecebur kuah soto (bisa?????) kontak saya hilang semua, termasuk bak dian dn tina…..(hik hik hik)
    saya jadi gk bisa nyalurin keisengan saya tuh, dn seeeediiiih banget……jadi kalo sempat, tolong add saya lagi yh mbak, chal puthakterimnida,dwe (pasang muka melas…) kamsahamnida…..

Leave A Reply

Your email address will not be published.