Talk/Review Secret Mother Episode 3 & Episode 4

0

[Talk/Review Secret Mother Episode 1 & Episode 2]

 

Talk/Review Secret Mother Episode 3 & Episode 4

Kdramastory – Dari episode lalu, kita tahu alasan Lisa mendekati Yoon Jin adalah untuk mengetahui apa yang terjadi pada kakaknya saat bersama Yoon Jin. Sayangnya, informasi itu tidak bisa ia dapatkan dari mana pun karena rumah sakit menutupi kasus tersebut.

Dan di episode ini, kita makin tahu hubungan tiap-tiap karakter.

Kim Eun Young Entered Korea After 1 Year.

Jung Hwan mendapatkan informasi bahwa, seorang wanita bernama Kim Eun Young sudah masuk ke Korea. Setelah setahun sebelumnya keluar dari Korea untuk pergi ke Canada. Jung Hwan mencoba memberitahukan Yoon Jin tapi telponnya langsung diputus begitu telponnya tahu dari Jung Hwan.

Anehnya, Jae Yeol bertanya, Yoon Jin mengatakan, salah sambung.

Kenapa Yoon Jin bohong sama suaminya sendiri?

Sebenarnya, pertanyaan ini pertanyaan utama aku kenapa Yoon Jin terlihat enggan membahas masalah Min Ji dengan suaminya. Ga tau alasannya kenapa. Apa karena Yoon Jin ga mau keliatan dia masih ingat insiden Min Ji atau karena alasan lain….

Belum tahu.

Di episode ini, kita tahu bagaimana hubungan Jung Hwan dengan Yoon Jin. Kenapa setelah satu tahun Jung Hwan masih menyimpan nomor ponsel Yoon Jin dengan nama ‘That Woman’.

Waktu itu, Jung Hwan menolong Yoon Jin yang hampir tertabrak ketika akan menyebrang. Waktu itu Jung Hwan berjanji akan menemukan wanita itu untuk Yoon Jin.

Ketika akhirnya Jung Hwan bisa bertemu Yoon Jin, Jung Hwan memberitahukan tentang Kim Eun Young kembali ke Korea.

Yoon Jin mengaku tidak peduli dengan wanita itu lagi. Padahal kenyataannya Yoon Jin terguncang mendengar kabar itu.

Yoon Jin masih menyimpan kalung yang terjatuh saat insiden dengan Kim Eun Young.

Lisa sempat sekilas melihat Yoon Jin menyimpan kalung dan dia langsung curiga ada kaitannya dengan insiden yang terjadi pada kakaknya.

Yoon Jin’s Coats.

Lisa mendapatkan bukti berupa jas dokter milik Yoon Jin dari Perawat Choi. Ada bekas darah di jas itu. Lisa mendapatnya setelah menukarnya dengan sejumlah uang.

Dari Perawat Choi juga, Lisa tahu bahwa Yoon Jin adalah menantu direktur rumah sakit. Jadi saat detektif datang, direktur sendiri yang mengurus insiden itu.

Ada satu fakta menarik. Perawat Choi adalah perawat pendamping Yoon Jin saat di rumah sakit dulu. Ia tahu Yoon Jin punya seorang putra dan seorang putri. Tapi dia tidak tahu sama sekali tentang putri Yoon Jin yang tidak ada di rumah. Dia berpikir, mungkin putri Yoon Jin sekolah di luar negeri.

Selain Perawat Choi, aku menduga, tidak banyak yang tahu tentang insiden putrinya Yoon Jin. Sepertinya hanya keluarga terdekat saja yang tahu. Tetangga-tetangganya Yoon Jin juga ga ada yang tahu. Aku penasaran kapan Yoon Jin pindah ke situ.

Apa setelah insiden Min Ji?

Min Ji itu putrinya Yoon Jin.

Ji Ae’s Past.

Ji Ae ternyata mengenal Lisa. Ji Ae bilang, ‘Ternyata Lisa Kim itu dia?!’.

Ji Ae langsung menghindar dari Lisa.

Ternyata, dulunya Ji Ae adalah seorang hostes di bar dan kakak Lisa juga bekerja di sana. Mereka pernah bertemu di sana saat Lisa mencari kakaknya.

Masa lalu itu tentu tidak ingin diketahui oleh siapa pun, terlebih oleh teman-temannya yang dari kelas atas. Oleh sebab itulah, Ji Ae ingin melenyapkan Lisa.

Sepulang dari rumah Yoon Jin, Lisa hampir saja ditabrak Ji Ae.

Tapi, tentu saja Lisa tidak tahu siapa orang yang hendak menabraknya.

Hye Kyung’s Secret Temptation.

Hye Kyung tergoda dengan guru renang putrinya.

Kalau ga salah namanya guru Min.

Dari episode lalu, sudah terlihat Hye Kyung menyukai Guru Min. Dan sepertinya, Ji Ae mengetahui perasaan terlarang Hye Kyung itu.

Yang mengejutkan, Guru Min ternyata kenal dekat dengan Ji Ae. Mereka pernah sama-sama kerja di bar, Guru Min adalah waiter.

Ji Ae memanggil Guru Min dengan panggilan ‘Maknae’. Dan Ji Ae adalah orang yang memberikan pekerjaan guru renang pada Guru Min.

Ji Ae diam-diam bertemu Guru Min untuk menyuruh Guru Min membawa Min Joon. Kalau Min Joon tiba-tiba hilang, Lisa pasti dipecat.

Guru Min mau melakukan permintaan Ji Ae dengan syarat Ji Ae membantunya mendekati Hye Kyung.

First Time Jae Yeol Met Lisa.

Di episode ini, pertama kalinya Jae Yeol bertemu Lisa.

Dari ekspresinya, jangan bilang Jae Yeol tertarik sama Lisa.

Atau ada kemungkinan lain. Jae Yeol kenal dengan Lisa?

The 2 new Characters.

Shin Se Yeon (Son Seung Woo), seorang psikiater yang juga kolega Yoon Jin. Sepertinya, Se Yeon baru bekerja di Rumah Sakit Sesim atas rekomendasi Yoon Jin.

Saat bertemu dengan direktur, Se Yeon baru tahu kalau hubungan Yoon Jin dan Dir. Park, sebut saja begitu, bukan sekedar atasan bawahan. Yoon Jin adalah putri dari ketua yayasan rumah sakit dan kepala direktur, sedangkan Dir. Park sendiri adalah mertua Yoon Jin.

Se Yeon terlihat terkejut. Tidak menyangka Yoon Jin punya posisi sepenting itu dan berasal dari keluarga seperti itu. Dan sepertinya, ia menangkap ada keanehan pada Yoon Jin begitu ia menanyakan tentang putri Yoon Jin.

Sepertinya Se Yeon tahu Yoon Jin menyembunyikan sesuatu.

Dir. Park Sun Ja (Cha Hwa Yeon), direktur rumah sakit sekaligus mertuanya Yoon Jin mendesak Yoon Jin kembali bekerja. Karena Yoon Jin sudah memiliki guru privat untuk Min Joon, Dir. Park menganggap Yoon Jin sudah siap kembali bekerja.

A Mysterious Call.

Yoon Jin mendapat telpon dari seorang pria yang mengaku saksi kasus tabrak lari.

Tanpa pikir panjang dan panik, Yoon Jin langsung mengambil uang tapi sayangnya, karena pikirannya ga fokus, Yoon Jin malah meninggalkan tas berisi uang di dalam taksi. Jadi saksi yang kemudian kita tahu adalah Hyun Chul marah.

Ada yang menarik dari ucapan Hyun Chul.

Hyun Chul mengatakan ‘them’, yang artinya orangnya banyak.

Yoon Jin sepertinya tidak menangkap maksud Hyun Chul karena dalam pikirannya, ‘wanita itu’ lah yang menabrak Min JI.

Lisa yang kebetulan melihat Yoon Jin dan membuntuti Yoon Jin, membantu Yoon Jin. Tapi ia mendengar ucapan Yoon Jin yang membuatnya terkejut.

‘I killed her… I killed her…’.

Lisa tidak tahu Yoon Jin mengatakan itu karena sebelumnya karena Hyun Chul menyalahkan Yoon Jin atas kematian putrinya sendiri. Lisa sepertinya berpikir ‘her’ itu adalah kakaknya…

Lisa semakin mencurigai Yoon Jin…

Lisa’s Another Mystery.

Lisa mendapatkan telpon dari seseorang bernama Lee Sook Hee. Di layar ponselnya tertulis, Lee Sook Hee siljang. Lisa melarang Sook Hee menghubunginya karena khawatir mereka akan ketahuan.

Siapa Lee Sook Hee? Apakah sama dengan orang yang ditelpon Lisa begitu sampai di Korea?

Lisa punya banyak uang untuk membayar detektif swasta dan Perawat Choi. Dari mana uang itu?

Btw, aku baru nyadar tanggal kejadian tabrak lari dengan tanggal Kim Eun Young ke luar negeri sama. Sama-sama tanggal 2 bulan 3 tahun 2017.

Note : All images credit to SBS.

[Talk/Review Secret Mother Episode 5 – Episode 8]

Leave A Reply

Your email address will not be published.