Talk/Review Secret Mother Episode 5 – Episode 8

0

[Talk/Review Secret Mother Episode 3 & Episode 4]

Talk/Review Secret Mother Episode 5 – Episode 8

Kdramastory – Di episode minggu ini, yaitu episode 5 – 8, kita akan mengetahui apa yang terjadi antara Hye Kyung dan Hwa Sook dengan Lisa sehingga mereka dianggap juga punya motif mencelakai Lisa.

 

Lisa yang minggu lalu semakin mencurigai Yoon Jin sudah membuat sesuatu yang buruk pada kakaknya, mengetahui tentang kecelakaan tabrak lari dan hilangnya adik Min Joon dari cerita Min Joon.

Tidak hanya itu, kita juga mengetahui bagaimana Jung Wan punya hubungan dengan insiden tabrak lari Min Ji…

I Followed You To The Parking Lot

Hye Kyung melakukan sesuatu yang terlarang dengan Guru Min di parkir basemen. Kebetulan sekali, Lisa menyusulnya ke sana untuk mengembalikan ponsel Hye Kyung yang tertinggal.

 

Hye Kyung bisa menebak Lisa pasti melihat apa yang dilakukannya tapi Hye Kyung mencoba berpura-pura tidak terjadi apa-apa sampai akhirnya mendapatkan foto dirinya dengan Guru Min dari nomor yang tidak ia kenal.

Orang yang pertama dipikirkannya adalah Lisa.

I’ll Consider This Never Heard Or Seen.

Hwa Sook ingin meng-hire Lisa setelah Lisa dipecat Yoon Jin. Tidak sengaja Lisa mengetahui tentang perceraian palsu yang dilakukan Hwa Sook dan suaminya supaya putra mereka bisa masuk sekolah elit.

Karena Lisa menolak ada di pihaknya, Hwa Sook khawatir Lisa akan membocorkan rahasianya pada orang lain.

Meskipun alasan Hye Kyung dan Hwa Sook tidak terlalu kuat, polisi menganggap mereka punya motif menyingkirkan Lisa.

You Are Not Min Joon’s Tutor Anymore.

 

Ada beberapa kejadian yang dilakukan Lisa, puncaknya Lisa membawa Min Joon nonton pertunjukan tanpa sepengetahuan Yoon Jin, sehingga akhirnya Yoon Jin memutuskan memecat Lisa.

Penyebabnya, pertunjukan itu bukan pertunjukan biasa melainkan pertunjukan yang rencananya akan ditonton Yoon Jin dengan Min Joon dan Min Ji tepat sebelum Yoon Jin kehilangan Min Ji di rumah sakit tempat kerjanya.

He’s The First Person Who Found Your Daughter’s Accident Scene.

Itulah hubungan Jung Wan dengan kasus Min Ji. Orang pertama yang tidak sengaja tiba di TKP kecelakaan Min Ji.

Sebelumnya sy berpikir Min Ji ini cuma diculik dan belum pulang. Tapi ternyata, Min Ji memang sudah meninggal karena tabrak lari. Oleh sebab itulah Yoon Jin mencari mobil yang dicurigai melakukan tabrak lari dan dugaan Yoon Jin, pelakunya adalah Eun Young, wanita yang membawa Min Ji.

Ingat , Hyeon Joo mendaftar di rumah sakit Yoon Jin menggunakan nama adiknya, Kim Eun Young. Sehingga orang yang dicari selama ini adalah Eun Young, bukan Hyeon Joo.

Sepertinya, hanya Eun Young saja yang tahu Hyeon Joo tidak ada kabarnya.

Di malam insiden Min Ji, Jung Wan sempat berjanji pada Yoon Jin akan mencari ‘wanita itu’ untuk Yoon Jin. Sayangnya, ia malah mendapat informasi Kim Eun Young sudah terbang ke Canada.

I’ll Look For Her If You’d Like.

Jae Yeol tidak tahu kalau selama ini, diam-diam Yoon Jin punya keinginan mencari Eun Young. Karena keputusan Yoon Jin sendiri, mereka tidak pernah membahas insiden atau menyebut-nyebut nama Min Jin lagi di rumah. Semua barang-barang milik Min Ji pun dikeluarkan dari rumah.

Sebenarnya, tanpa Yoon Jin tahu, Jae Yeol juga mencari titik terang keberadaan mobil pelaku tabrak lari. Ia mendapatkan laporan terakhir dari bawahannya, sehari sebelum pindah tugas ke kantor lain.

Menurut bawahannya, belum ada titik terang dari kasus tersebut.

Di waktu yang lain, Jae Yeol mendapat update informasi lain tentang seorang detektif dari kantor Gangnam yang mencari tahu tentang informasi imigrasi Kim Eun Young. Detektif itu adalah Ha Jung Wan.

Reaksi Jae Yeol mendengar kabar itu adalah memijit kepalanya.

Apa itu artinya Jae Yeol tidak suka?

The Malpractice On That Day May Become A Problem.

Sebenarnya, Direktur Park, mertuanya Yoon Jin, sedikit keberatan Yoon Jin mulai mencari pelaku tabrak lari karena khawatir insiden malpraktek yang terjadi di hari itu akan terbongkar. Bukan hanya akan membahayakan reputasi rumah sakit, tapi akan menempatkan Yoon Jin dan Jae Yeol dalam posisi tidak baik.

Dir. Park tidak ingin keadaan itu terjadi.

I Keep Having To Thank You.

Cerita lain dari So Yeon, teman sejawat Yoon Jin yang tidak sengaja bertemu Jae Yeol.

Dua kali Jae Yeol membantunya, bahkan di bantuan kedua, Jae Yeol melakukan seperti hampir memeluk So Yeon.

Sejak pertemuan pertama, So Yeon sudah menunjukkan minatnya terhadap Jae Yeol. Demi bertemu kembali dengan Jae Yeol, ia sengaja mengembalikan sendiri dompet Jae Yeol yang tidak sengaja jatuh ketika membantunya.

Dan sepertinya, Jae Yeol has no idea about it. Ga sadar kalau So Yeon tertarik padanya…

Note : All images credit to SBS.

[Talk/Review Secret Mother Episode 9 – Episode 12]

Leave A Reply

Your email address will not be published.