Talk/Review Secret Mother Episode 9 – Episode 12

0

[Talk/Review Secret Mother Episode 5 – Episode 8]

Talk/Review Secret Mother Episode 9 – Episode 12

Kdramastory – Babak baru hubungan Yoon Jin dan Lisa. Jika sebelumnya Yoon Jin masih belum sepenuhnya mempercayai Lisa, masih menjaga jarak dari Lisa, sekarang Yoon Jin bersikap lebih ramah pada Lisa. Lebih terbuka dan di akhir episode minggu ini, Yoon Jin bahkan menceritakan apa yang ia alami setahun yang lalu…

Aku hanya akan membahas cerita utamanya saja. Masalah Ji Ae, Hye Kyung, dan Hwa Sook ga ada kaitan secara langsung dengan Lisa dan Yoon Jin. Hanya saja, mereka memang punya motif menyingkirkan Lisa. Mereka lega ketika Lisa sudah dipecat karena rahasia mereka akan aman. Tetapi, begitu tau Lisa dipekerjakan lagi oleh Yoon Jin, mereka kembali cemas.

I Asked Her To Come Back. You’ve Met Her Before, right? Min Joon’s Tutor.

Di hari Yoon Jin kembali mempekerjakan Lisa, Jae Yeol pulang ke rumah lebih cepat dan bertemu Yoon Jin.

Menurutku, ekspresi Jae Yeol saat melihat Lisa menarik. Bahkan setelah Lisa pulang pun, Jae Yeol seperti merenung, memikirkan sesuatu.

I’ll Take Over This Case.

Di episode sebelumnya, Jung Wan mulai melacak keberadaan Eun Young di Korea. Karena ponsel Canada Eun Young pernah diaktifkan sekali, Jung Wan sempat menemukan lokasi Eun Young yang ternyata tidak jauh dari rumah Yoon Jin.

Karena kebetulan lokasi rumah Eun Young masih dalam wilayah kerjanya, Jung Wan ingin mengambil alih kasus tersebut. Dan ide tersebut langsung ditentang oleh atasannya, Det. Park.

Sangat kebetulan, Jae Yeol dipindahtugaskan ke kantor Jung Wan. Atas persetujuannya lah kasus tersebut akhirnya dipindahkan dari wilayah Namjangyu ke wilayah Gangnam.

Yang menarik, apa yang dilakukan Jae Yeol ketika menemukan foto keluarganya yang lama di dalam berkas kasus tabrak lari Min Ji.

Jae Yeol menyimpan foto itu di dalam laci dengan posisi telungkup.

Kenapa???

She Wasn’t My Sister.

Seorang wanita masuk ke IGD atas nama Kim Hyeon Joo.

Harapan Eun Young untuk bertemu lagi dengan kakaknya membuncah. Sayangnya wanita itu bukan Hyeon Joo kakaknya. Bagaimana wanita itu bisa memiliki nomornya dan nomor Mi Seon, kenalan Hyeon Joo, karena wanita itu mencuri identitas Hyeon Joo.

Menarik apa yang ditanyakan wanita itu pada Eun Young.

“Do you think you know everything about your sister? How can a person know other person for sure?”

Wanita itu bilang, satu setengah tahun lalu, saat ia bertemu Hyeon Joo, kondisi emosi Hyeon Joo tidak stabil. Hyeon Joo bahkan bolak balik masuk IGD karena melakukan bunuh diri.

Satu pertanyaan besar.

Malam-malam, seorang pria diam-diam mendatangi wanita itu. Dan sampai sekarang belum diperlihatkan lanjutan scene itu. Masih tanda tanya besar, siapa orangnya.

That Could’ve Been Dangerous.

Untuk merayakan lulus ujian, Min Joon ingin ke vila mereka bersama teman-temannya. Tidak hanya teman-temannya, ibu teman-temannya juga ikut.

Sebenarnya tujuan Ji Ae, Hwa Sook dan Hye Kyung ikut ke vila, tak lain adalah untuk memastikan Lisa masih menjaga rahasia mereka karena Yoon Jin juga mengajak Lisa ikut serta.

Yang menarik, di halaman belakang vila, di antara semak-semak, Lisa menemukan sebuah sepatu wanita. Lisa juga melihat sebuah gudang yang mencurigakan.

Gudang itu dirantai dan digembok dari luar. Tapi, Jae Yeol keburu datang.

Kebetulan sekali, Lisa tidak sengaja menyenggol tangga, dan kalau saja Jae Yeol tidak muncul, Lisa pasti sudah terluka.

Dan kebetulan lagi, posisi berdirinya Jae Yeol dan Lisa yang bisa membuat orang lain salah paham, dilihat oleh Yoon Jin, Hwa Sook, Ji Ae dan Hye Kyung.

Karena kejadian inilah, ada rumor affair Jae Yeol dengan Lisa. Dan itu dipakai oleh Ji Ae, Hwa Sook dan Hye Kyung untuk menuduh Yoon Jin juga punya motif mencelakai Lisa.

Terlepas dari itu, yang membuat Lisa curiga, baik Yoon Jin maupun Jae Yeol, sama-sama mengatakan bahwa di sana berbahaya.

Btw, yang membuat sy ga ngerti, kenapa Jae Yeol yang tadinya tidak mau ke vila, tiba-tiba memutuskan ke sana setelah melihat koper biru di rumahnya.

Ada apa dengan koper itu?

I Just Need To Prove That This Belonged To Hyeon Joo.

Tidak hanya sepatu, Lisa juga menemukan kalung milik Hyeon Joo di laci yang ada di ruang kerja Yoon Jin. Sekarang, Lisa hanya perlu memastikan sepatu itu adalah milik Hyeon Joo juga.

Lisa mencari rekaman CCTV hari terakhir kakaknya dari sekuriti apartemen Hyeon Joo dan dari Perawat Choi, orang yang dulu memberinya jas dokter milik Yoon Jin.

Dari apartemen, tidak ada CCTV. Sedangkan Perawat Choi mengatakan dia punya kenalan dari sekuriti setelah mendapatkan sejumlah uang dari Lisa.

Setelah itu, ada scene dimana seseorang masuk ke sebuah ruangan yang gelap dan melihat CCTV saat Hyeon Joo mendaftar di rumah sakit.

Waktu nonton pertama kali, ga ngerti maksud scene ini. Tadinya aku pikir Jae Yeol orangnya karena jujur Jae Yeol ini mencurigakan. Dia terlihat baik tapi tindak tanduknya sangat mencurigakan.

Jadi, mungkin saja, orang yang masuk ke ruangan itu adalah kenalan Perawat Choi.

You Should Show Everyone That You’re Still Chairwoman of Board. Better Yet, You Can Use That Change To Annouce Your Reinstatement.

Ada acara tahunan resmi di rumah sakit dan Dir. Park ingin memanfaatkan kesempatan itu untuk mengumumkan kembalinya Yoon Jin pada jabatannya. Namun, sebelum itu, ia ingin memastikan bahwa Yoon Jin sehat secara psikis dan minta So Yeon mendiagnosis Yoon Jin.

So Yeon memang bukan orang baik. Dia malah sengaja menciptakan situasi yang membuat Yoon Jin seolah-olah masih terpengaruh dengan insiden Min Ji. Seolah-olah mental Yoon Jin belum sehat.

So Yeon membayar seseorang untuk melakukan seperti yang ia rencanakan.

Kebetulan, saat kejadian itu, So Yeon jadi tahu, pria yang membuatnya tertarik, tak lain adalah suaminya Yoon Jin.

Entah kenapa So Yeon seperti itu. Di awal pertemuan, keliatannya So Yeon biasa saja. Sepertinya ia berubah sejak tahu Yoon Jin putri dari pemilik yayasan rumah sakit sekaligus menantu Dir. Park dan memiliki jabatan sebagai kepala direktur.

Apa So Yeon iri dengan semua yang dimiliki Yoon Jin? Ditambah lagi sekarang Jae Yeol itu ternyata suaminya Yoon Jin…

Sure! I Would Like To Know What Really Happened?

Lisa yang menyaksikan insiden yang menimpa Yoon Jin di depan aula rumah sakit, membawa Yoon Jin ke suatu tempat. Tempat yang biasa ia datangi saat putus asa atau bersedih.

Di sinilah Yoon Jin bercerita apa yang terjadi setahun yang lalu.

Yoon Jin merasa kejadian yang menimpa Min Ji adalah salahnya. Seandainya saja, malam itu ia lebih memperhatikan apa yang dikatakan ‘wanita itu’, mungkin saja Min Ji masih ada di sisinya.

Yoon Jin mengaku, malam itu ia terburu-buru karena ada rencana dengan anak-anaknya. Yoon Jin merasa mungkin karena itulah, ‘wanita itu’ melampiaskan kemarahan pada anaknya.

Lisa sangat terkejut saat Yoon Jin mengatakan nama wanita itu. Kim Eun Young.

Tapi, Lisa tidak mengatakan siapa dirinya. Sepertinya Lisa menyadari ada yang tidak beres. Dan kebetulan, di saat yang sama, Yoon Jin mendapatkan telpon dari informan yang sebelumnya.

Yoon Jin memutuskan menemui informan itu setelah memberitahu Jung Wan. Jung Wan sendiri bisa menebak bahwa orang tersebut adalah Hyun Chul karena ini adalah kali kedua Hyun Chul muncul di sekitar Yoon Jin.

Yoon Jin mendapatkan sepatu dari Hyun Chul. Sepatu yang sama dengan sepatu yang ditemukan Lisa di vila. Hyun Chul mengaku memungut sepatu itu di lokasi TKP kecelakaan putri Yoon Jin.

Tanpa Yoon Jin tahu, Lisa ternyata mengikutinya dari jauh. Ga tau apakah Lisa lihat apa yang diberikan Hyun Chul pada Yoon Jin.

Now, I’m Certain That Is Her.

Yoon Jin pulang ke rumah dengan membawa pulang sepatu itu dan memberikannya pada Jae Yeol. Yoon Jin kini yakin, wanita yang membawa Min Ji adalah pasien yang menemuinya malam itu.

Note : All images credit to SBS.

[Talk/Review Secret Mother Episode 13 – Episode 16]

Leave A Reply

Your email address will not be published.